Ini Komentar Ratna Sarumpaet Terkait Meme Mobilnya Diderek Dishub

Tanggapan Ratna Sarumpaet terkait viralnya meme dirinya saat mobilnya diderek Dishub DKI.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Apr 2018, 14:30 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 14:30 WIB
Ini Komentar Ratna Terkait Meme Mobilnya Diderek Dishub
© Kapanlagi/Budy Santoso

Liputan6.com, Jakarta Nama Ratna Sarumpaet kembali mencuat ke publik setelah kasus mobilnya diderek Dishub karena parkir sembarangan. Merasa kesal mobilnya diderek Dishub, Ratna kemudian menelepon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar mobilnya bisa dikembalikan.

Ternyata laporan Ratna kemudian diproses oleh staf Anies dan mobilnya langsung dikembalikan pihak Dishub. Kejadian tersebut kemudian menimbulkan beragam reaksi unik dari warganet.

Malahan setelah kasus Ratna menjadi viral, muncul meme dan guyonan lucu dari warganet yang dibuat untuk menyindir aktivis tersebut. Banyaknya meme yang beredar di jejaring sosial mengenai kasus mobil Ratna sampai menelepon pihak Anies rupanya mampu menghibur dan membuat banyak orang tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjawab dengan santai

Ratna Sarumpaet memberikan konfrensi pers terkait somasi ke Dinas Perhubunagn DKI
Ratna Sarumpaet memberikan konfrensi pers terkait somasi ke Dinas Perhubunagn DKI

Ketika dimintai tanggapan terkait viralnya meme tersebut, ibunda aktris Atiqah Hasiholan itu menjawab dengan santai. Menurut dia, meme yang beredar belum ada apa-apanya ketimbang meme sebelumnya.

"Kalau saya pribadi, dibikin meme paling serem di dunia aja udah pernah, gitu aja ngapain dipikirin. Saya sih senyum-senyum aja," ucap Ratna saat menggelar jumpa pers di kawasan Bangka, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Ratna sendiri merasa bila ada sesuatu yang viral, warganet di Indonesia biasanya memang langsung cepat tanggap membuat meme untuk sekadar lucu-lucuan.  Ia juga menyayangkan sikap masyarakat yang suka memelintir fakta walaupun sudah diberikan penjelasan. 

Meskipun mengubah pola pikir seseorang bukan hal yang mudah, Ratna juga yakin bahwa waktu akan mengubah masyarakat. Ia berharap bahwa ke depannya masyarakat dapat mengurangi tindakan seperti itu.

 

Reporter: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya