Nyaris Tewas, Pria Ini Selamat Usai Dikelilingi Hiu Selama 4 Jam di Laut

Pria 23 tahun ini mengira maut akan menjemputnya saat tiba-tiba tercebur ke laut dari kapal.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 26 Jun 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2018, 08:00 WIB
Seorang pelaut tercebur ke laut pada malam hari dan ia berteriak minta tolong beberapa kali, tetapi tak ada yang menjawabnya.
(Rangkuman Brilio.net dari Facebook/Loregie Moscoso)

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan sebagai seorang pelaut bukanlah pekerjaan mudah. Selain masa kerja yang hampir sepanjang tahun dan berpisah dari keluarga, mereka harus mengatasi banyak hal yang menakutkan.

Para pelaut harus menyesuaikan diri dengan 'rumah' baru mereka setiap waktu, tetapi mereka tak pernah benar-benar terbiasa. Selain orang-orang yang hilang, bahaya ketika berada di laut juga tak terhindarkan. Mereka benar-benar dalam rahang kematian setiap hari.

Seperti pengalaman seorang pelaut asal Filipina. Pria 23 tahun ini mengira maut akan menjemputnya saat tiba-tiba tercebur ke laut dari kapal. Pria bernama Loregie Moscoso ini membagikan pengalamannya itu lewat akun Facebook miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Seorang pelaut tercebur ke laut pada malam hari dan ia berteriak minta tolong beberapa kali, tetapi tak ada yang menjawabnya.
(Sumber Facebook/Loregie Moscoso via Brilio.net)

Melansir dari Viral4real, Loregie Moscoso saat itu sedang bertugas ketika petugas kepala memerintahkan menyiapkan kargo untuk dibongkar karena mereka sudah dekat dengan pelabuhan. Dengan dibantu oleh seorang pekerja magang di geladak kapal, Moscoso pun mulai bekerja.

Namun sayang, saat tengah bekerja tanpa sadar Moscoso malah terjatuh ke laut. Ia pun berteriak minta tolong beberapa kali, tetapi tak ada yang menjawabnya. Karena malam hari, kondisi saat itu gelap gulita.

Saat itu, ia melihat kapalnya berlayar menjauh darinya. Moscoso menyadari bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk bertahan hidup di perairan. Ia segera melepas mantel dan sepatunya karena terlalu berat dan mungkin menyeretnya ke bawah.


Selanjutnya

Seorang pelaut tercebur ke laut pada malam hari dan ia berteriak minta tolong beberapa kali, tetapi tak ada yang menjawabnya.
(Sumber Facebook/Loregie Moscoso via Brilio.net)

Untungnya, matahari mulai naik tak lama setelah insiden tersebut. Ia pun melihat gedung-gedung tinggi di sebuah pulau di dekatnya.

Moscoso kemudian mencoba berenang ke arah pulau itu, sambil memberi isyarat dan berteriak saat melewati yacht dan perahu. Namun malangnya, tak ada satupun yang memperhatikan dirinya.

Keadaan pun semakin memburuk ketika seekor hiu tiba-tiba berenang ke arahnya. Hiu itu pun mulai mengitarinya beberapa saat sebelum pergi.

Pelaut ini pun mulai berenang lagi, tetapi butuh berjam-jam dan ia merasa kelelahan. Syukurlah, helikopter penyelamat lewat dan melihatnya. Sebuah kapal penjaga pantai AS kemudian tiba beberapa saat kemudian dan menyelamatkannya.

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya