Kalau Asian Games Selalu Diadakan di Jakarta, Ini yang Bakal Terjadi

Tak hanya tatanan kota, berbagai fasilitas umum juga lebih tertata.

oleh Camelia diperbarui 30 Agu 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2018, 15:00 WIB
Asian Games 2018, Persiapan Countdown Asian Games 2018
Pekerja sedang merampungkan pengerjaan logo Asian Games 2018 di Bundaran HI, Jakarta, (17/8/2017), Asian Games mengambil tema Energy Of Asia dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Pesta Olahraga se-Asia, Asian Games, masih terus menjadi pusat perhatian publik Tanah Air. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-18 ini. Ribuan atlet dari 45 negara di Asia mengunjungi Tanah Air khususnya Jakarta dan Palembang dalam perhelatan ini.

Nampaknya perhelatan ini tak hanya mendatangkan wisatawan mancanegara tapi juga membuat tatanan kota serta fasilitas-fasilitas umum lebih diperhatikan. Ya, bagi kalian yang tinggal di Jakarta tentu dapat merasakannya bukan?

Kini tatanan kota serta deretan fasilitas umum lebih rapih dan tertata. Tak hanya itu, pembersihan sungai-sungai juga dilakukan dalam menyambut Asian Games. Terlebih lagi yang cukup signifikan terasa ialah kemacetan Jakarta yang tak separah biasanya. Hal ini tentu akibat efek dari kebijakan ganjil genap yang dilakukan pemerintah.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia berbagai hal yang akan terjadi seandainya Asian Games terus-terusan diadakan di Jakarta.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tatanan Kota Lebih Tertata

penataan kota jakarta (foto: doc. pemrov dki)
penataan kota jakarta (foto: doc. pemrov dki)

Fasilitas Umum Lebih Diperhatikan

GBK, Atletik Asian Games 2018
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat perlombaan cabang olahraga atletik Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018) malam.

Gedung-Gedung Olahraga Lebih Bagus

Kalahkan Malaysia, Ini Penampakan Velodrome Megah Asian Games 2018 di Jakarta
Doc: Instagram @es_global

Sungai-Sungai Dibersihkan

Kurangi Bau Tak Sedap, Begini Penampakan Jaring Hitam di Kali Item
Petugas PPSU membersihkan sampah yang tertutup jaring hitam di Kali Item, Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/7). Pemasangan jaring dilakukan untuk menutupi keruhnya air dan bau tak sedap di Kali Item. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kemacetan Berkurang

Ganjil Genap Sudah Diberlakukan di Jakarta
Kendaraan melintasi kawasan sistem ganjil genap di Jalan S Parman, Jakarta, Rabu (1/8). Pemprov DKI hari ini resmi memberlakukan sistem ganjil genap mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari atau Senin hingga Minggu. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya