Kaleidoskop Citizen Januari 2018: Temuan Misterius Bikin Peneliti Bingung

Bulan awal 2018, artikel dengan pembaca terbanyak di kanal Citizen6 didominasi oleh cerita misteri dan unik yang bikin penasaran.

oleh Anri Syaiful diperbarui 19 Des 2018, 17:04 WIB
Diterbitkan 19 Des 2018, 17:04 WIB
Banner Kaleidoskop Citizen6 Januari 2018
Banner Kaleidoskop Citizen6 Januari 2018. (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Cerita-cerita misteri, ramalan, dan unik senantiasa menarik perhatian. Selama Januari 2018, artikel-artikel dengan pembaca terbanyak di kanal Citizen6 Liputan6.com didominasi cerita misteri dan unik yang bikin penasaran.

Salah satunya, artikel tentang penemuan-penemuan yang membuat peneliti kebingungan. Artikel ini menjadi yang paling populer selama satu bulan penuh.

Selain itu, ada artikel yang berkisah tentang kelebihan anak kedua yang lebih keren dibanding anak pertama. Ada pula artikel yang menguak ramalan Nostradamus. 

Berikut Top 6 Citizen6 selama Januari 2018:

1. Masih Misteri, 6 Penemuan Ini Membuat Peneliti Kebingungan

Tidak semua penemuan bisa terpecahkan, nyatanya 6 penemuan ini tidak terpecahkan dan membuat peneliti kewalahan.

Kehidupan di Bumi sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Setiap tahun, kehidupan di Bumi terus berkembang. Peradaban terus berganti seiring berjalannya waktu. Karena kehidupan sudah ada di Bumi sejak jutaan tahun lalu, tentunya banyak peninggalan dari berbagai peradaban.

Saat ini masih banyak arkeolog mencari dan meneliti peninggalan tak ternilai dari masa lalu. Dari sekian banyak penemuan yang ada di muka Bumi ini, ternyata tidak semua penemuan memiliki hasil yang memuaskan. Banyak harta karun masa lalu masih meninggalkan banyak misteri.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. 5 Kelebihan Anak Kedua yang Lebih Keren Dibanding Anak Pertama

Kelebihan Anak Kedua
Kelebihan Anak Kedua

Anak kedua atau anak tengah biasanya dituduh memendam kemarahan dalam dirinya karena dia tidak difavoritkan seperti anak pertama, dan tidak dimanja seperti adiknya. Hal itu disebut sindrom anak kedua, adalah sifat yang biasanya dituduhkan ada dalam diri anak tengah. Namun ternyata sindrom anak kedua itu hanyalah mitos.

Psikolog Catherine Salmon dari Universitas Redlands di California, Amerika Serikat, telah mempelajari sifat-sifat anak kedua selama dua puluh tahun. Anak kedua justru punya banyak sifat dan kelebihan dibanding saudara-saudaranya. 

Selengkapnya...


3. 7 Kebohongan yang Kerap Diutarakan Cewek

7 Kebohongan yang Kerap Diutarakan Cewek
Tahukah Anda, cewek kerap berbohong untuk menutupi kelemahan mereka? Apa saja kebohongan kecil yang mereka lakukan tersebut?

Cewek adalah makhluk yang paling misterius. Tak mudah menebak apa yang ada di pikiran mereka. Sebagian cewek lebih posesif tentang hubungan mereka dan terkadang memilih berbohong untuk menjaga hubungan tersebut.

Mereka berbohong untuk membuktikan mereka tampak baik di mata seseorang. Berikut beberapa kebohongan kecil yang kerap dilakukan cewek.

Selengkapnya...


4. Ini 5 Ramalan Nostradamus Paling Mengerikan, Apa Saja?

Ramalan
Ilustrasi ramalan (pixabay.com)

Jika kamu merupakan seorang penggemar teori konspirasi atau hal-hal berbau ramalan, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Nostradamus. Ya, peramal ini merupakan ahli ramal paling terkenal sepanjang sejarah. Bagaimana tidak? Banyak ramalan dari Nostradamus di masa lalu menjadi kenyataan.

Di tahun 2018 ini, Nostradamus memprediksi jika Bumi dan umat manusia akan menghadapi banyak sekali bencana atau kejadian yang mengerikan. Daripada penasaran, berikut lima ramalan paling menakutkan di tahun 2018.

Selengkapnya...


5. 6 Swafoto yang Jadi Tren Kekinian, Nomor 5 Paling Nyeleneh

5 Selfie Termahal yang Bikin Bangkrut, Ada dari Indonesia
Ilustrasi selfie (pixabay.com)

Fenomena ber-swafoto bukan lagi hal baru khususnya di kalangan pengguna jejaring sosial. Aksi foto narsis ini pun semakin digemari seiring hadirnya berbagai produk smartphone dengan kualitas kamera yang semakin canggih.

Berbagai macam gaya dalam ber-swafoto bertebaran di setiap akun media sosial. Tak jarang gaya-gaya tertentu bahkan menjadi tren di kalangan warganet. Mulai dari gaya yang masih terlihat wajar sampai gaya-gaya yang cenderung aneh dan mengundang tanda tanya.

Nah, berikut beberapa tren swafoto yang aneh dan nyeleneh yang pernah viral di medsos. Apa saja?

Selengkapnya...


6. Coba Tebak Mana yang Bukan Keluarga, Pilihanmu Ada Maknanya

Coba Tebak Mana yang Bukan Keluarga, Ini Makna Pilihanmu
Pilihan Anda, dapat mengungkapkan apa yang tersembunyi pada alam bawah sadar Anda.

Tiap pilihan dalam hidup selalu memiliki makna. Ini dikarenakan keputusan yang kita buat sebenarnya dikendalikan oleh alam bawah sadar tanpa kita sadari.

Tidak heran, tes psikologi seringkali berkaitan dengan pilihan akan beberapa gambar. Misalnya seperti gambar di atas, coba tebak mana yang sebenarnya bukan keluarga? Pilihan Anda, dapat mengungkapkan apa yang tersembunyi pada alam bawah sadarmu.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya