Pemerintah Imbau Lakukan Social Distancing, Warganet Ramai-Ramai Unggah Aktivitas di Rumah

Sejak pagi warganet pun beramai-ramai mengunggah kegiatan mereka di rumah diikuti dengan tagar #dirumahaja yang lantas menjadi trending topic.

oleh Camelia diperbarui 16 Mar 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2020, 13:00 WIB
potret warganet lakukan aktivitas di rumah
foto: Twitter/@Wdyaastngshh @wyng_aja

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengambil langkah serius guna mencegah risiko penularan Virus Corona atau Covid-19 kian meluas. Presiden Jokowi bahkan telah mengimbau seluruh masyarakat untuk mulai melakukan semua akivitas dari rumah pada Minggu (15/3/2020).

Jokowi mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, hingga ibadah dari rumah guna mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Sekolah-sekolah telah diliburkan selama dua pekan kedepan.

Beberapa perusahaan pun memberikan kebijakan agar para karyawannya bekerja dari rumah. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak hari ini, Senin (16/3/2020).

Pantauan tim Citizen6, Liputan6.com, sejak Senin (16/3/2020) pagi warganet pun beramai-ramai mengunggah kegiatan mereka di rumah diikuti dengan tagar #dirumahaja yang lantas menjadi trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Potret warganet lakukan aktivitas di rumah


Potret Lainnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya