Tanpa Operasi, Begini Cara Atasi Ambeien dengan Minyak Oles Herbal

Selain memberikan rasa tidak nyaman, ambeien luar juga biasanya menimbulkan rasa sakit yang cukup parah.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jul 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi Ambeien
Ilustrasi Ambeien (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ambeien atau yang biasa disebut dengan wasir merupakan suatu kondisi pembengkakan pembuluh darah pada saluran anus. Kondisi ini biasanya akan memberikan rasa sakit kepada penderitanya saat mereka duduk dan buang air besar.

Ada dua jenis ambeien, yang pertama ambeien internal yang terjadi di rektum bawah. Lalu ambeien ekternal, yang berkembang di bawang kulit sekitar anus. Ambeien luar inilah yang memberikan efek tidak nyaman pada penderitanya.

Selain memberikan rasa tidak nyaman, ambeien luar juga biasanya menimbulkan rasa sakit yang cukup parah. 

Cara mengobati ambeien secara alami bisa menjadi alternatif yang ampuh tanpa melakukan operasi. Tidak perlu tergesa-gesa untuk menghilangkan ambeien melalui cara operasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Konsumsi Ekstrak Tanaman Witch Hazle dan Aloe Vera

Kamu juga bisa menerapkan beberapa langkah perawatan di rumah, di antaranya dengan konsumsi cairan dan makanan berserat, duduk di bantal atau permukaan yang empuk, gunakan air hangat untuk berendam dan hentikan kebiasaan mengejan saat BAB. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan obat herbal atau minyak oles untuk ambeien luar yang terbuat dari ekstrak tanaman witch hazle dan aloe vera, Ambedex. Witch hazle dan aloe vera memiliki khasiat yang ampuh dalam meredakan penyakit ambeien luar.

Hasil tinjauan dr. Anandika Pawitri, Alumnus Universitas Indonesia tahun 2010, bahwa tanaman witch hazle mengandung zat antioksidan dan anti radang. Zat ini berfungsi mengobati benjolan wasir yang bengkak atau luka dan dapat menyempitkan pembuluh darah.

Sedangkan aloe vera atau lidah buaya mengandung bradykinase, yakni enzim yang dapat meredakan peradangan parah dan rasa gatal ketika dioleskan pada kulit.

 


Gunakan Secara Rutin

Pembengkakan dan benjolan pada anus akibat ambeien bisa diatasi dengan mengoleskan Ambedex pada area yang bengkak dan gatal secara rutin, maka rasa gatal akan segera hilang dan pembengkakan secara perlahan akan kempes.

Kini Ambedex memudahkan bagi penderita wasir luar untuk tidak perlu repot mencari benih, menanam dan mengolah tanaman tersebut menjadi minyak ataupun serbuk. 

"Kami berharap para penderita wasir atau ambeien luar yang menggunakan Ambedex, semoga segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali dengan nyaman tanpa rasa khawatir akan gangguan sakit ambeien," kata manajer distribusi Ambedex, Agung Faizal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya