Videonya Tantang Keberadaan Allah Tuai Kontroversi, Siapa Gus Arya?

Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan video Gus Arya yang menantang keberadaan Allah SWT.

oleh Camelia diperbarui 18 Jan 2022, 16:26 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2022, 15:21 WIB
Gus Arya
foto: Yt Gus Arya Official

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan video Gus Arya yang menantang keberadaan Allah SWT. Video Gus Arya tantang Allah ada di mana itu viral pada Minggu, 16 Januari 2022.

Dalam video berdurasi 31 detik yang beredar tersebut, terlihat pria yang bernama Gus Arya yang berambut pirang dan berbaju putih marah-marah. Dalam pernyataannya, Gus Arya mengatakan tentang ayat Alquran hingga keberadaan Allah.

“Baj*ngan-baj*ngan tengik, mereka itu baj*ngan-baj*ngan tengik semuanya yang suka memperdagangkan umat, suka dagang syafaat, suka dagang ayat-ayat, suka tantang agama, kelakuan baj*ngan-baj*ngan seperti itu, coba perlihatkan mana Tuhanmu sekarang,” ujarnya. 

“Mana Allah yang kamu yakini, tunjukkan sama saya, Jawab itu. Mana Tuhanmu tunjukan sama saya,” tantang Gus Arya. 

Sontak saja video tersebut membuat warganet geram. Tak sedikit yang lantas mengecam aksinya tersebut. Aksinya yang kontroversial tersebut juga membuat publik bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya sosok Gus Arya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Gus Arya

Gus Arya
foto: Yt Gus Arya Official

Berdasarkan keterangan yang dilihat dari akun YouTube Gus Arya Official, dia diketahui memiliki nama asli Nofi Faryatno.

Dalam keterangan tersebut juga tertulis bahwa saat ini Gus Arya memiliki jabatan sebagai Ketua Umum Cyber NKRI dan memiliki pekerjaan sebagai wiraswasta. Sementara untuk domisili sendiri Gus Arya diketahui saat ini tinggal di Pekalongan, Jawa Tengah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya