Jelang Pemanasan Piala Dunia 2022: Ronaldo Sakit Perut, Bakal Absen Saat Portugal Vs Nigeria

Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo akan dipastikan melewatkan pertandingan uji coba Timnas Portugal menghadapi Timnas Nigeria, Jumat 18 November 2022 dini hari WIB.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 17 Nov 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2022, 14:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Portugal - Piala Dunia 2022
Cristiano Ronaldo dalam latihan timnas Portugal di Qeiras, Lisbon, Senin, 14 November 2022. Portugal akan melawan Nigeria dalam pertandingan persahabatan di Lisbon, Jumat, 18 November, sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar. (AP Photo/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta - Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo akan dipastikan melewatkan pertandingan uji coba Timnas Portugal menghadapi Timnas Nigeria, Jumat 18 November 2022 dini hari WIB.

Pasalnya, penyerang MU itu mangkir dari sesi latihan, pada Rabu kemarin mengalami sakit maag. Meski begitu, dia sudah jalani latihan sendiri selama dua hari sebelum dengan timnas Portugal.

"Ronaldo menderita sakit maag dan tidak berlatih hari ini untuk memulihkan diri dan beristirahat," kata pelatih Portugal Fernando Santos, dikutip dari ESPN, Kamis (17/11/2022).

"Itu adalah kondisi yang tidak banyak membantu, karena itu sangat memengaruhi para pemain, mereka kehilangan banyak cairan, mereka melemah. Dia pasti tidak akan siap untuk besok," dia menambahkannya.

Selanjutnya diketahui, Timnas Portugal tengah menyiapkan tim untuk Piala Dunia 2022. Fernando Santos telah memanggil 26 pemain dengan menggelar serangkaian persiapannya di sesi latihan sehingga bakal dimulai, pada awal pekan ini.

Edisi Piala Dunia Qatar 2022 ini, tim berjuluk A Seleção tergabung ke dalam Grup H. Mereka akan melawan Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan selama fase grup hingga di atas kertas Portugal diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, yang tidak boleh dilakukan oleh juara Euro 2016, yakni memandang sebelah mata Timnas Uruguay, Ghana bahkan Korea Selatan karena bisa saja tiga tim ini jadi batu sandungan nantinya.

Meski demikian, absennya Cristiano Ronaldo sedikit menggangu persiapan timnas Portugal dalam laga pemanasan vs Nigeria sebelum Piala Dunia digulir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gara-Gara Flu Perut (Gastroenteritis)

Potret Cristiano Ronaldo Latihan Bersama Portugal, Tersenyum Seolah Tak Ada Masalah
Pemain asal Madeira terlihat begitu menyatu dengan tim. Pose-pose saat latihan menjadi bukti bahwa Ronaldo merasa nyaman di Portugal. Hal ini sangat berbeda saat ia bersama Manchester United di mana terlihat sangat tertekan. (Liputan6.com/IG/portugal)

Ronaldo absen dari latihan Timnas Portugal pada Rabu (16/11/2022) waktu setempat.

Dia absen latihan bukan karena keributan pascawawancara bersama Piers Morgan yang telah dipublish di media sosial. Namun benar-benar dia sakit gastroenteritis.

"Ronaldo tidak akan siap untuk besok (pertandingan persahabatan melawan Nigeria). Ronaldo kehilangan banyak cairan, dia menderita gastroenteritis dan dia tidak berlatih," ujar Santos.

Sekedar informasi, gastroenteritis alias flu perut merupakan muntah dan diare akibat infeksi atau peradangan pada dinding saluran pencernaan, terutama lambung dan usus. Di masyarakat umum, gastroenteritis lebih dikenal dengan istilah muntaber.


Santos Menepis Spekulasi Negatif Terkait Masalah Ronaldo

Foto: 5 Manajer dengan Penampilan Terbanyak Bersama Cristiano Ronaldo, Adakah Pelatih MU?
Fernando Santos adalah satu-satunya manajer yang pernah menangani Cristiano Ronaldo di sepak bola internasional. Ia tercatat tampil bersama Ronaldo sebanyak 70 pertandingan untuk Timnas Portugal. Kolaborasi dari mereka berdua sukses menyumbangkan banyak gelar juara. (AFP/Franck Fife)

Fernando Santos saat ditanya oleh awak media, apakah kapten Portugal itu benar-benar sakit perut atau itu hanya alasan setelah keributan yang ditimbulkan oleh wawancara kontrovesial dengan Piers Morgan yang tengah menjadi spekulasi negatif di seluruh dunia.

Fernando Santos langsung menepis kabar buruk terhadap kapten Portugal bahwasanya memang beneran sakit bukan menghindar dari masalah tersebut. 

"Jika itu pemain lain, kami tidak akan mempertanyakannya, tapi ya. , dia benar-benar menderita maag dan tidak dalam kondisi untuk bermain," tegas Fernando Santos sambil tertawa.


Jadwal Timnas Portugal

Timnas Portugal - Francisco Trincao, Joao Felix, Luis Nani
Timnas Portugal - Francisco Trincao, Joao Felix, Luis Nani (Bola.com/Adreanus Titus)

Kamis, 24 November 2022

23.00 WIB: Portugal vs Ghana di Stadium 974

Selasa, 29 November 2022

02:00 WIB: Portugal vs Uruguay di Lusail Iconic Stadium

Jumat, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Portugal vs Korea Selatan di Education City Stadium

Infografis Grup H Piala Dunia 2022
Infografis Grup H Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya