Ben Simmons dan Yuta Watanabe Absen saat Brooklyn Nets Lawan Wizards

Ben Simmons dan Yuta Watanabe Dipastikan Absen Melawan Wizards karena mengalami cedera serius.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 30 Nov 2022, 14:35 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2022, 14:35 WIB
Foto: Ben Simmons dan Yuta Watanabe
Ben Simmons dan Yuta Watanabe sukses menyumbangkan poin kala Nets tumbangkan Memphis Grizzlies, pada 21, November 2022. (Instagram/brooklynnets)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa dua pemain pilar Brooklyn Nets yakni Ben Simmons dan Yuta Watanabe yang mengalami cedera serius.

Mereka berdua masing-masing mengalami cedera lutut dan cedera hamstring bagian kanan, sehingga dipastikan absen pada pertandingan melawan Washington Wizards, pada Jumat (1/12/2022) pukul 07.30 WIB.

Laga nanti, menandai pertandingan ketujuh yang Ben Simmons lewatkan musim ini karena mengalami masalah cedera lutut. Sebelumnya, Simmons meninggalkan laga saat Nets bungkam Orlando Magic dengan skor 109-102 di kuarter pertama, setelah merasakan ketidaknyamanan di lututnya.

Pelatih Brooklyn Nets, Jacque Vaughn awalnya mengatakan bahwa Simmons akan menjadi "sehari-hari" dan Nets berharap pemain berusia 26 tahun itu tidak perlu kehilangan terlalu banyak waktu.

“Tidak, saya pikir lebih dari akumulasi permainan. Dia sudah lama tidak memiliki akumulasi permainan sebanyak ini. Berbicara dengan tim kinerja tentang hal itu. Kami diperingatkan tentang hal itu saat permainan ini mulai bertambah," kata Vaughn jelang vs Washington Wizards, dikutip dari ESPN, Rabu (30/11/2022).

Selain itu, Vaughn juga mengungkapkan dia tidak menganggap cedera lutut terbaru Simmons terkait dengan operasi punggungnya selama musim panas.

"Beban kumulatifnya saat itu mulai bertambah, (cedera) benar-benar membebani dia kadang-kadang jumlah permainan yang baru saja kita miliki dengan menit bermain yang dia mainkan cukup tinggi memasuki pertandingan [Senin]," ujar Vaughn, menjelaskan.

Sementara, Yuta Watanabe masih absen karena cedera hamstring kanan hingga waktu yang tidak ditentukan, kapan dirinya bisa bermain lagi. Terakhir, pemain berpaspor Jepang itu bermain kala kemenangan Nets 127-115 atas Memphis Grizzlies, pada 20 November 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Durant: Dia Salah Satu Pemain Besar Kami

Kevin Durant dan Ben Simmons
Pemandangan dibalik layar pertandingan Nets vs Toronto Raptors, Kevin Durant sedang berjabat tangan dengan Ben Simmons. (Instagram/ brooklynnets)

Kevin Durant ketika ditanya perubahan apa yang paling banyak terjadi tanpa Simmons di lapangan. Menurutnya, Nets harus bermain dengan pemain-pemain kecil agar lebih efektif dan cepat serta Ben Simmons juga adalah salah satu pemain besar yang dimiliki oleh Nets.

“Kami harus bermain lebih kecil – dia salah satu pemain besar kami di luar sana. Jadi saya pikir pelatih melakukan pekerjaan yang baik untuk mencoba memilih barisan kecil dengan cepat. Kami harus bermain sedikit lebih cepat, dan saya pikir kami semua harus melakukan pekerjaan yang baik untuk mengembalikan geng, melakukan hal-hal kecil ketika dia bukan di luar sana,” ujar Kevin Durant.


Statistik Yuta Watanabe

Selebrasi Yuta Watanabe
Selebrasi Yuta Watanabe saat membantu Nets mengalahkan Blazers di lanjutan NBA (AP)

Sejak Yuta Watabane undrafted di Draf NBA 2018 oleh Memphis Grizzlies selama dua musim hingga bela Brooklyn Nets yang dikontrak setahun, dia memiliki statistik cukup bagus, rata-rata 4,2 poin, 0,6 assist, dan 2,5 rebounds dalam 135 sepanjang karirnya.

Bersama Brooklyn Nets, Yuta menorehkan 8,1 poin, 2,9 rebounds, dan 0,9 assist dari 14 pertandingan sehingga ini merupakan statistik terbaiknya selama berkarir di NBA.

 


Statistik dan Gelar Ben Simmons

NBA: Ben Simmons Triple Double, Sixers Balas Kalahkan Nets
Ben Simmons Triple Double, Sixers Balas Kalahkan Nets (AP)

Sejak Ben Simmons ditukar dengan James Harden pada awal musim 2022/2023. Perfoma Ben Simmons bisa dibilang sangat jauh berbeda kala masih membela Philadelphia 76ers.

Bisa dilihat dari statistik musim ini, rata-rata torehan cetak poinnya cuma 8,4, 5,8 assist, dan 6,6 rebounds. Sementara masih di Sixers, musim terbaiknya 2018/2019. Ben Simmons mampu mencetak 16,9 poin, 7,7 assist, dan 8,8 per game.

Sederet prestasi dan gelar milik Ben Simmons:

  • 3× NBA All-Star ( 2019 – 2021 )
  • Tim Ketiga All-NBA ( 2020 )
  • 2× NBA All-Defensive First Team ( 2020 , 2021 )
  • NBA Rookie of the Year ( 2018 )
  • Tim Utama All-Rookie NBA ( 2018 )
  • NBA pemimpin ( 2020 )
  • Konsensus tim utama All-American ( 2016 )
  • Mahasiswa Baru Nasional USBWA dan Tim Utama All- SEC (2016)
  • SEC Mahasiswa Baru (2016)
  • Tuan Basket USA (2015)
  • Gatorade National Player of the Year (2015)
  • Naismith Prep Player of the Year (2015)
  • Morgan Wootten National Player of the Year ( 2015 )
  • McDonald's All-American ( 2015 )
  • Tim Utama Parade All-American (2015)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya