6 Pemain Sepak Bola Piala Dunia 2022 yang Punya Followers Terbanyak di Media Sosial

Berikut enam pemain sepak bola Piala Dunia 2022 yang punya followers terbanyak di media sosial.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 05 Des 2022, 14:45 WIB
Diterbitkan 05 Des 2022, 14:45 WIB
Timnas Jepang vs Timnas Spanyol Grup E Piala Dunia 2022
Selebrasi sejumlah pemain timnas Jepang usai Ao Tanaka menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Jumat (2/12/2022). (AP Photo/Darko Vojinovic)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia selalu menjadi ajang sepak bola yang paling dinantikan semua penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Orang-orang di seluruh dunia akan berkumpul untuk mendukung negara atau tim nasional kesukaan mereka.

Ini adalah turnamen dengan emosi yang tinggi, energi yang luar biasa dan segala sesuatu yang dipertaruhkan.

Banyak momen-momen yang terjadi selama Piala Dunia yang akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Piala Dunia juga telah menghasilkan tim-tim dan pemain-pemain yang nantinya menjadi legenda dunia dalam sepak bola.

Negara-negara yang bertanding dalam Piala Dunia pastinya memberikan penampilan terbaik dengan mempersiapkan pemain-pemain terpilih yang dianggap paling siap dan cocok untuk membawa nama negara.

Setiap penggemar dari seluruh dunia juga berkumpul untuk memeriahkan dan menaruh harapan yang tinggi agar negara kebanggaan mereka dapat meraih gelar juara dan membawa trofi kemenangan.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, beberapa nama terbesar dan terbaik sepak bola pria akan ditampilkan.

Namun, selain mendominasi di lapangan banyak bintang yang juga menguasai banyak hal di luar lapangan.

Akibat popularitas yang mereka miliki, pemain-pemain memiliki jumlah followers di media sosial yang cukup fantastis.

Ada banyak sekali bintang yang menuju ke piala dunia sepak bola pria di Qatar, tetapi dapatkah kalian menyebutkan enam bintang sepak bola pria teratas di turnamen FIFA yang memiliki kehadiran media sosial terbanyak?

Mengutip laman Olympics, Selasa (22/11/2022) berikut enam pemain sepak bola Piala Dunia 2022 yang punya followers terbanyak di media sosial:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Luis Suarez

Foto: 6 Pemain Bintang yang Berpotensi Gagal ke Piala Dunia 2022, termasuk Cristiano Ronaldo
Luis Suarez. Timnas Uruguay sementara hanya dibawanya menempati posisi ke-6 di zona Conmebol. Total telah tampil dalam 3 edisi Piala Dunia berurutan mulai 2010 hingga 2018 dengan mencetak 7 gol dan 4 assist dari 13 laga. (AP/Pool/Matilde Campodonico)

Skuad Piala Dunia Uruguay menawarkan banyak pemain yang berpengalaman, dan itu termasuk pemain seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Dalam sebuah prestasi yang hanya bisa dicapai oleh sedikit pemain, Suarez akan berangkat ke turnamen Piala Dunia keempat kalinya secara berturut-turut bersama rekan-rekan setimnya.

Setelah meninggalkan Atletico Madrid di musim panas, pemain berusia 35 tahun ini kembali ke klub masa kecilnya yaitu Nacional, di Montevideo.

Suarez memiliki 44.5 juta pengikut di Instagram, 17.3 juta pengikut di Twitter dan 18 juta pengikut di Facebook.

 


2. Kylian Mbappe

Foto: Barisan 7 Pencetak Brace Pertama di Piala Dunia 2022, Calon Top Skor Nih
Kylian Mbappe. Striker Timnas Prancis berusia 23 tahun ini mencetak brace di Piala Dunia 2022 pada laga matchday kedua di Grup D menghadapi Denmark (26/11/2022). Pada laga yang dimenangi Prancis 2-1 tersebut, Kylian Mbappe mencetak dua golnya pada menit ke-61 dan 86. Sementara pada matchday pertama menghadapi Australia (22/11/2022) saat Prancis menang 4-1 atas Australia, ia menyumbang 1 gol dan 1 assist, yang membuatnya memimpin daftar top skor sementara dengan raihan 3 gol bersama pemain Ekuador, Enner Valencia. (AP/Martin Meissner)

Kylian Mbappe adalah seorang legenda yang menjadi banyak perbincangan sekarang ini

Sudah menjadi pemenang Piala Dunia dari kemenangan Prancis di tahun 2018, Kylian Mbappe saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan di usianya yang baru 23 tahun.

Ia diperkirakan akan terus melanjutkan lintasan itu selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dengan potensi dua kali lipat dalam Piala Dunia Qatar 202 tidak heran banyak orang yang memperhatikan penyerang Paris Saint-Germain yang berbakat ini di media sosial.

Mbappe memiliki 73.2 juta pengikut di Instagram, 8.9 juta pengikut di Twitter dan 15 juta pengikut di Facebook.

 


3. Karim Benzema

Foto Piala Eropa: Mengejutkan, 5 Pemain Bintang yang Belum Pernah Mencetak Gol pada Perhelatan Euro
Karim Benzema belum bisa pecah telur dalam ajang Euro ini walaupun dirinya telah tampil 7 kali. Ketajamannya bersama Timnas Prancis tak perlu ditanya. Ia berhasil membukukan 27 gol dan 19 assist pada 84 caps penampilannya. (Foto: AFP/Franck Fife)

Melengkapi enam besar daftar ini tidak lain adalah pemenang Ballon d'Or, Karim Benzema.

Prancis secara resmi dapat mengatakan bahwa mereka memiliki pemain terbaik di dunia setelah penyerang Real Madrid ini dianugerahi penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola awal tahun ini.

27 gol, 12 assist di liga dan 15 gol, 1 assist di Liga Champions untuk membantu Madrid meraih double double domestik menunjukkan kemampuan striker produktif ini.

Benzema memiliki 60.4 juta pengikut di Instagram, 18.2 juta pengikut di Twitter dan 43 juta pengikut di Facebook.


4. Neymar Jr

Foto: 5 Penyerang Termahal yang Sudah Dipastikan Mendapatkan Tempat di Piala Dunia 2022 Qatar
Brasil jadi negara keempat yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 menyusul Denmark, Jerman, dan tuan rumah Qatar. Hal tersebut tak lepas peran Neymar Jr sebagai striker andalan Selecao. Penyerang PSG tersebut diketahui saat ini memiliki nilai pasar sebesar Rp1,4 Triliun. (AFP/Nelson Almeida)

Daftar yang tidak asing untuk kalian semua yaitu wajah sepakbola Brasil saat ini Neymar Jr.

Pemain sayap ini sudah tidak asing lagi untuk tampil membela negaranya di saat-saat kritis, termasuk mencetak gol penalti kemenangan melawan Jerman di final Olimpiade 2016 di kandang sendiri.

Sama seperti rekan-rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Neymar telah mencetak semua gol sejauh musim ini dan menuju Qatar setelah mencetak 11 gol dan mencatatkan 9 assist dalam 13 pertandingan Ligue 1 pertamanya untuk Paris Saint-Germain . 

Neymar Jr memiliki 181 juta pengikut di Instagram, 59 juta pengikut di Twitter dan 88 juta pengikut di Facebook.


5. Lionel Messi

Foto: Banjir Rekor di Laga Ke-1000 Lionel Messi Saat Piala Dunia 2022, Samai Ronaldo hingga Salip Maradona
Lionel Messi kini berhasil menyalip rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina. Messi tercatat telah membuat 9 gol atau unggul satu gol dari Maradona dan Stabile. (AP/Thanassis Stavrakis)

Tidak mengherankan, Lionel Messi menempati peringkat tinggi sebagai salah satu pesepakbola yang paling banyak diikuti di dunia.

Pemain Argentina ini memenangkan trofi internasional pertamanya bersama rekan senegaranya tahun lalu ketika mereka mengalahkan Brasil di final Copa America untuk gelar pertama mereka dalam 28 tahun.

Messi telah dalam performa yang baik untuk Paris Saint-Germain musim ini, mengumpulkan tujuh gol dan 14 assist dalam 12 pertandingan liga; hampir melampaui jumlah golnya dari musim lalu dalam setengah dari jumlah pertandingan.


6. Cristiano Ronaldo

Foto: Cetak Satu Gol ke Gawang Ghana di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Torehkan 5 Rekor Sekaligus, Berikut Daftarnya!
Pemain pengoleksi Man of The Match terbanyak di Piala Dunia. Usai kemenangan 3-2 Portugal atas Ghana, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih gelar Man of The Match. Ini menjadi gelar Man of The Match ketujuh dari total 18 laga di ajang Piala Dunia sekaligus menjadi rekor terbanyak, melewati raihan Lionel Messi dan Arjen Robben yang mengoleksi 6 gelar. (FIFA)

Yang berada di depan, yang tidak mengejutkan siapa pun, adalah Cristiano Ronaldo.

Kapten Portugal ini berada di jalur yang tepat untuk membuat sejarah di Piala Dunia Qatar 2022. 

Striker Manchester United berusia 37 tahun itu bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda, hanya satu tahun setelah menjadi pencetak gol internasional pria sepanjang masa.

Ronaldo akan berusaha untuk memimpin Portugal ke gelar utama lainnya setelah kesuksesan Kejuaraan Eropa mereka pada tahun 2016.

Infografis Piala Dunia 2022 Qatar Babak 16 Besar
Infografis Piala Dunia 2022 Qatar Babak 16 Besar (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya