Bikin Salfok, Warganet Sebut Wajah Mbappe Mirip Raul Lemos dan Anang Hermansyah

Kylian Mbappe menjadi trending di Twitter karena dinilai mirip dengan sosok Raul Lemos dan Anang Hermansyah.

oleh Qorry Layla Aprianti diperbarui 19 Des 2022, 11:45 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 11:45 WIB
Kylian Mbappe Jadi Perbincangan Hangat Usai Dinilai Mirip dengan Raul Lemos dan Anang Hermansyah
Sosok penyerang Paris Saint-German, Kylian Mbappe, menjadi hot topic di Twitter usai warganet Indonesia menilai kemiripannya dengan Raul Lemos dan Anang Hermansyah. (source: Twitter.com/pecandujune)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina berhasil keluar menjadi juara di Piala Dunia 2022, usai menekuk Prancis lewat drama adu penalti (4-2), Senin (19/12/2022), dini hari waktu setempat.

Sebelum adu penalti, baik Argentina maupun Prancis sama-sama menorehkan skor 3-3. Menariknya, tiga gol Prancis dihasilkan oleh Kylian Mbappe. Gol dicetak Mbappe masing-masing pada menit ke-80, 81, dan 118. 

Aksi hattrick Mbappe di final Piala Dunia 2022 ini membuatnya banjir pujian. Pasalnya selama babak pertama, Prancis sudah ketinggalan 2-0.

Berbeda dengan penonton yang menyaksikan langsung dari Lusail Stadium, Qatar, warganet di Indonesia justru salah fokus dengan wajah Mbappe. Bintang muda Paris Saint-Germain ini dinilai punya wajah mirip dengan sosok suami Krisdayanti, Raul Lemos.

Nama Raul Lemos kemudian menjadi trending topic di media sosial Twitter usai banyak diperbincangkan lantaran kemiripannya dengan sosok pemain muda timnas Prancis tersebut.

Hingga saat ini, terhitung lebih dari 3.600 tweet menyebut nama Raul Lemos hingga menduduki peringkat teratas dalam trending Twitter.

"Yg menang Argentina. Messi lg hepi. Mbappe terdabes. Eh yg trending no 1 Raul Lemos. Warga +62 emg bukan sembarang warga," tulis salah satu warganet.

"Bang** humor gw cuma sebates Argentina menang pildun tp yg trending Raul lemos krn mirip mbappe," tulis akun lainnya, menanggapi Raul Lemos yang tengah menjadi sorotan.

"Gak apa-apa Perancis kalah, Raul Lemos tetap dihati," tulis akun @md****

"Gpp kalah, yg penting Raul lemos Top Skor," tulis akun @Fi****** senada.


Dibilang Mirip Anang Hermansyah

Kylian Mbappe Jadi Perbincangan Hangat Usai Dinilai Mirip dengan Raul Lemos dan Anang Hermansyah
Sosok penyerang Paris Saint-German, Kylian Mbappe, menjadi hot topic di Twitter usai warganet Indonesia menilai kemiripannya dengan Raul Lemos dan Anang Hermansyah. (source: Twitter.com/pecandujune)

Tak hanya dinilai mirip dengan suami penyanyi Krisdayanti, sejumlah warganet Indonesia di Twitter juga menilai wajah dari penyerang klub PSG ini mirip dengan sosok mantan suami KD, yakni Anang Hermansyah.

Bahkan, warganet pun menyandingkan foto ketiganya dalam satu frame dan membuat lelucon seakan mereka bertiga adalah kembaran yang terpisah.

“Katanya setiap orang kan punya kembaran di dunia ini sebanyak 7, berarti mereka kurang 4 orang lagi wkwk,” tulis akun @fir******

“hahaha,, bisa²nya Anang, Raul Lemos, dan Mbappé 😭😭😭,” kicau @stef*****


Mbappe Terima Penghargaan Golden Boot

Top Skor Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Bawa Pulang Sepatu Emas
Pemain Prancis Kylian Mbappe memegang trofi penghargaan Sepatu Emas usai melawan Argentina pada pertandingan sepak bola final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. Kylian Mbappe berhak membawa pulang trofi penghargaan Sepatu Emas setelah menjadi pencetak gol terbanyak selama gelaran Piala Dunia 2022. (AP Photo/Martin Meissner)

Meski pertandingan final kali ini menjadi laga yang tragis bagi Prancis, namun Les Bleus melalui Mbappe tetap mendapatkan pujian dan penghargaan atas performanya di lapangan.

Dilansir ESPN, Kylian Mbappe memenangkan penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas setelah mencetak hattrick untuk Prancis dalam kekalahan final Piala Dunia mereka melawan Argentina.

Mbappe mencetak gol keenam, ketujuh, dan kedelapannya di turnamen 2022 sehingga totalnya menjadi 12 gol di kompetisi secara keseluruhan.


Ditenangkan Presiden Prancis

Foto: Momen Presiden Prancis Tenangkan Kylian Mbappe
Presiden Prancis, Emanuel Macron sampai harus turun langsung ke lapangan untuk menenangkan sang pemain. (AFP/Adrian Dennis)

Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang menyaksikan secara langsung pertandingan dari dalam Stadion Lusail menghampiri Mbappe saat Argentina merayakan kemenangan Piala Dunia mereka.

Ditanya apa yang dia katakan kepada Mbappe, Macron mengatakan kepada RMC seperti dilansir Metro, Senin (19/12/2022).

"Kylian Mbappe adalah pemain hebat, tetapi dia masih muda dan saya mengingatkannya tentang itu,” ujar Macron.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia baru berusia 24 tahun dan dia adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Dia pernah memenangkan Piala Dunia sebelumnya, dia pernah ke final lainnya," sambungnya.

Infografis Head to Head Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Head to Head Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya