7 Main Vocalist Terbaik dari Grup KPop Generasi ke-3

Berikut daftar tujuh main vocalist terbaik dari grup Kpop generasi ke-3.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 28 Des 2022, 12:15 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 12:15 WIB
Idol K-pop
Idol K-pop (Sumber: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis dari grup K-pop generasi ke-3 adalah salah satu yang emas di luar sana. Generasi ke-3 dari industri musik Korea Selatan telah menjadi salah satu awal yang paling cemerlang dari genre musik K-pop global.

Posisi vokalis adalah salah satu yang paling penting dalam setiap grup K-pop di luar sana. Mereka adalah pembawa beban dan tanggungan dari setiap single yang dirilis oleh setiap grup. Oleh karena itu, kepentingan mereka juga sangat tinggi.

Vokalis mengemban tugas untuk membawakan bagian vokal dari lagu yang menyoroti aspek kesesuaian dan kemampuan dari lagu yang mereka bawakan. Vokalis generasi ke-3 dikenal karena jangkauan mereka yang luas, yang memungkinkan mereka untuk menyesuaikan suara mereka sesuai dengan genre single apa pun.

Memposisikan vokalis dalam sebuah grup lebih sulit daripada yang terlihat karena mereka tidak hanya menambahkan keunggulan pada lagu-lagu tetapi juga memberi mereka paduan suara yang tepat.

Generasi ke-3 juga dikenal dengan kemampuan mereka dalam mengolah konsep-konsep baru dalam setiap comeback sehingga vokalis generasi ke-3 sering kali harus bermain dengan banyak genre.

Mengutip dari laman Otakuart, Selasa (14/07/2022) berikut daftar tujuh main vocalist terbaik dari grup Kpop generasi ke-3:


1. Jungkook (BTS)

Jungkook BTS
Jungkook BTS. (dok. Facebook/bangtan.official)

Berbicara tentang vokalis dari grup K-pop generasi ke-3 dan tidak menempatkan Jungkook BTS di posisi teratas tidak lain adalah sebuah kejahatan. Jungkook populer karena vokal emasnya di seluruh dunia.

Dia telah dinobatkan sebagai vokalis terbaik di luar sana jutaan kali oleh netizen dan media global. Memang, ia memiliki salah satu vokal menakjubkan dan paling serbaguna sepanjang masa.

Semua lagu yang telah ia cover telah menjadi lebih populer daripada lagu aslinya. Selain itu, semua rilisan kolaboratif dan solonya telah mendominasi tangga lagu untuk waktu yang lama.

Baru-baru ini, tampil dalam single "Left and Right" oleh Charlie Puth, Jungkook kembali membuktikan bahwa Ia unggul dalam segala hal yang Ia lakukan. Lagu ini memuncak di posisi ke-22 di Billboard Hot 100 AS.

Jungkook juga dipilih untuk mengisi soundtrack resmi Piala Dunia 2022 di Qatar dalam single "Dreamers". Penampilannya dalam pembukaan Piala Lalu menjadi sorotan banyak orang.

Menjadi produser sendiri, Jungkook selalu memenangkan hati dan dia akan terus melakukannya untuk waktu yang cukup lama.


2. ROSE (BLACKPINK)

Rose BLACKPINK Tampil Elegan Bergaun Putih di Acara Tiffany & Co, Kalung Rp31 Miliar Curi Perhatian
Hadiri Tiffany Botanica Gala Night di Jepang, penampilan Rose BLACKPINK dengan perhiasan puluhan miliaran mencuri perhatian. (twitter/rozayverse).

Rose, yang dikenal sebagai salah satu anggota BLACKPINK adalah salah satu vokalis luar biasa dari grup K-Pop generasi ke-3. Nada vokalnya yang kuat namun manis menutupi nasalitasnya dengan sangat baik, memberinya keuntungan memiliki salah satu rentang vokal paling serbaguna sepanjang masa.

Kekuatan vokalnya selalu menambah karakter pada lagu apa pun, membuatnya sepuluh kali lebih memikat.

Selalu mencapai nada yang tepat, Rose memulai debut solonya pada Maret 2021 dengan merilis album single-nya "R." Album ini sukses besar bagi sang artis karena single utamanya "On the Ground" menduduki puncak Billboard Global 200 dan juga mengantongi lima besar di dalam negeri.

 


3. CHEN (EXO)

Chen EXO Comeback, Intip Gambar Teaser Mini Album Solo Terbarunya
Pemilik nama asli Kim Jong Dae ini akan kembali tampil dengan mini album bertajuk Last Scene. Chen akan merilis mini album solonya pada 31 Oktober 2022 mendatang. (Instagram/@weareone.exo)

Ketika berbicara tentang vokalis dari grup K-pop generasi ke-3, tidak menambahkan Chen EXO ke dalam daftar akan menjadi kesalahan besar. Diakui sebagai suara terbaik di boyband, Chen dikenal memiliki cengkeraman yang kuat pada nada tertinggi untuk waktu yang lama.

Dia juga populer secara global karena suaranya yang serbaguna yang dapat berubah menjadi nada yang dalam dan sangat berteknik tanpa kesulitan.

Vokalnya yang kuat telah membuatnya menjadi salah satu vokalis populer pada zamannya. Chen juga telah menjadi bagian dari banyak OST K-Drama dan soundtrack seperti "Best Luck" untuk "It's Okay, That's Love" dan "Every time" untuk "Descendants of the Sun".


4. Seulgi (Red Velvet)

Pesona Seulgi Red Velvet dalam Balutan Baju Hijau, Tampil Lebih Fresh
Seulgi debut pada tahun 2014 sebagai anggota girlgrup Red Velvet bersama Irene, Wendy, Joy dan Yeri. Warna suaranya yang unik, membuatnya dipilih untuk membentuk subunit bareng Irene dan merilis lagu 'Monster'. Selain suara, visualnya yang disebut memiliki tipe wajah rubah juga bikin jatuh hati. (Liputan6.com/IG/@hi_sseulgi)

Menjadi vokalis utama dari girl grup Korea Selatan Red Velvet, Seulgi adalah wajah yang terkenal dengan suara emas dalam hal vokalis dari grup K-pop generasi ke-3. Vokalnya adalah standar di luar sana dan tidak ada bandingannya.

Jangkauan vokalnya yang kuat dan sangat mantap telah memberinya keuntungan utama sebagai yang paling serbaguna dalam kategori vokalis.

Dengan rentang vokalnya yang luar biasa, Seulgi telah merekam soundtrack untuk banyak K-Drama bersama teman grupnya Wendy seperti "Don't Push Me"untuk "Uncontrollably Fond" dan "You Are the Only One I See" untuk "Hwarang: The Poet Warrior Youth".


5. DK (SEVENTEEN)

4 Main Vocal Boygroup K-pop yang Memesona
DK SEVENTEEN yang belum lama ini debut sebagai aktor musikal, menampilkan suaranya yang powerful di setiap lagu-lagu Seventeen. (Liputan6.com/Twitter/@pledis_17)

DK adalah vokalis utama dari boyband Korea Selatan Seventeen. Vokalnya yang sangat fleksibel telah membuatnya mendapatkan posisi tersebut, dan dia melakukannya dengan baik.

Suara DK yang hangat dan seperti madu mampu membuat siapa pun merinding. Vokalnya yang fleksibel memungkinkannya untuk menyesuaikan diri dengan genre soundtrack apa pun.

Dia telah merekam OST untuk K-Drama seperti "Missed Connections" untuk "Tempted," "Is It Still Beautiful" untuk "Hospital Playlist Season 2", dan "Go!" untuk "Twenty-Five Twenty-One". Selain itu, Ia juga telah merilis cover untuk lagu-lagu seperti "She Didn't Love Me," "The Road," "I Decide," "Honesty," "Candy" dan "When You Love Someone".


6. Jihyo (TWICE)

Jihyo Twice. (JYP Entertainment via Soompi)
Jihyo Twice. (JYP Entertainment via Soompi)

Dengan rentang vokal E3 D6, yaitu 2 oktaf, lima nada, dan satu semitone, Jihyo diakui sebagai salah satu suara emas industri K-pop. Dia dikenal karena vokalnya yang kuat dan bersih yang memainkan peran penting dalam pendistribusian nada dalam single apa pun. Nada sesulit apapun tidak menghalangi fleksibilitas vokalnya bahkan satu inci pun.

Jihyo selalu dipuji karena suara kepalanya yang terhubung dengan baik dan adaptasi cepat ke dalam genre musik apa pun. Dia merekam OST pertamanya yang berjudul "Stardust Love Song" pada tanggal 6 Maret 2022, untuk serial drama tvN "Twenty-Five Twenty-One".


7. Taeil (NCT)

Taeil NCT
Pemilik nama Moon Taeil ini berhasil meraih 1 juta followers hanya dalam waktu 105 menit, atau satu jam dan empat puluh lima menit. Rekor ini mengalahkan Rupert Grint yang mencatat 1 juta followers dalam waktu empat jam dan satu menit.

NCT selalu memiliki reputasi karena memiliki salah satu vokalis terbaik. Moon Taeil terkenal karena vokalnya yang kuat di industri musik Korea Selatan dan tentu saja, salah satu vokalis top dari grup K-pop generasi ke-3.

Kemampuannya untuk memukul nada tinggi kapan saja, di mana saja membuatnya menjadi salah satu yang paling populer.

Fakta menarik lainnya tentang vokalnya adalah vokal yang berbeda dan unik dari anggota grup lainnya..

Dia telah merekam dua OST untuk K-Drama seperti "Because of You" untuk "The Merchant: Gaekju" dan "Starlight" untuk "Twenty-Five Twenty-One". Selain itu, Ia juga pernah tampil dalam single"Purple" bersama Sohlhee, "The Moon Su-jin" bersama Moon Su-jin, dan "Love Right Back" oleh DJ Raiden.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya