10 Ide Kado Valentine DIY, Yuk Buat dari Sekarang

Memberi hadiah berupa bunga dan cokelat mungkin sudah biasa tapi bagaimana dengan kado Valentine buatan tangan sendiri?

oleh Camelia diperbarui 13 Jan 2023, 16:14 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi Hadiah Hari Valentine
Ilustrasi hadiah Hari Valentine. (dok. Pixabay.com/waichi2021)

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine setiap tahun dirayakan pada tanggal 14 Februari. Meski masih satu bulan lagi, tapi tentu banyak dari kalian yang sudah memikirkan hadiah apa yang akan diberikan untuk pasangan di hari spesial itu bukan? 

Hari Valentine adalah tentang menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang tercinta Anda mulai dari pasangan, rekan kerja, atau teman. Dan apa yang lebih baik dari menunjukkan kasih sayang Anda daripada hadiah Valentine unik yang bisa dibuat sendiri? 

Apakah Anda seorang perajin pemula atau ahli, ada sesuatu yang istimewa tentang melakukan upaya ekstra untuk membuat kerajinan bertema Hari Valentine buatan tangan atau DIY.

Ya, memberi hadiah berupa bunga dan cokelat mungkin sudah biasa tapi bagaimana dengan kado Valentine buatan tangan sendiri? Mungkin banyak dari Anda yang tertarik membuatnya namun tak memiliki ide. Namun jangan khawatir, berikut ini ada beberapa ide yang bisa kalian pilih. Dilansir dari Good Housekeeping, berikut ulasannya.

Karangan Bunga Berbentuk Hati

Anda bisa membuat karangan buangan berbentuk hati untuk membuat hadiah yang dapat pasangan Anda simpan dalam waktu cukup lama setelah Hari Valentine berakhir. Caranya pun cukup mudah, Anda cukup menempelkan bermacam-macam batang mawar buatan sehingga membuat bentuk hati yang menarik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kotak Cokelat Berbentuk Hati

Valentine
Ilustrasi Foto Hari Kasih Sayang (Valentine Day). (iStockphoto)

Untuk kerajinan ini, mulailah dengan mendekorasi kotak hati merah dengan trim payet. Kotak tersebut akan menjadi tempat penyimpanan yang bagus untuk truffle cokelat buatan sendiri yang cocock diberikan saat Hari Valentine.

Gantungan Kunci Hati

Inilah sesuatu yang dapat mereka bawa ke mana pun mereka pergi. Gambarlah hati Anda sendiri atau gunakan template di Google untuk membuat gantungan kunci imitasi. Dan jika Anda tidak dapat memilih warna, buatlah satu untuk setiap kunci mereka.

 


Gantungan Kunci Foto

Ilustrasi Hari Valentine
Ilustrasi Hari Valentine. (Photo by alleksana from Pexels)

Berikan salah satu gantungan kunci foto lucu ini kepada pasangan atau anggota keluarga mana pun. Sertakan gambar Anda dan pasangan atau keluarga dari momen spesial dalam hidup kalian. Lengkapi dengan pernak-pernik bertema pom-pom atau V-Day.

Bubble Bath Gift Set

Bungkus satu kotak berisi semua bahan untuk perawatan diri pasangan Anda, seperti sebotol mini bubble bath, garam mandi, dan lilin aromaterapi. Ini tak hanya antimainstream tapi juga bisa membuat pasangan rileks. 

Buket Bunga Origami Berbentuk Hati 

Dengan menggunakan teknik origami sederhana, buat selusin bunga berbentuk hati untuk karangan bunga yang akan bertahan lama bahkan jauh setelah tanggal 14 Februari.


Gelas Berinisial

Ilustrasi ucapan hari Valentine
Ilustrasi ucapan hari Valentine. (Photo by Element5 Digital on Unsplash)

Meminum secangkir kopi bersama pasangan tentu bisa jadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika gelasnya diukir dengan inisial antara Anda dan pasangan. 

Kartu Pop Up 

Kartu Hari Valentine pasti akan memberikan kehangatan dan kedekatan dengan pasangan, tetapi kartu 3D bahkan lebih berkesan dan layak dipajang.

Lilin Terukir

Lupakan batang pohon, ukirlah gambar hati dengan inisial Anda dan pasangan di atas lilin aromaterapi.

Bookmark Berbentuk Hati 

Penanda buku bisa menjadi pilihan hadiah yang bagus (terutama jika mereka senang membaca buku). Membuat yang kecil, penuh warna, dan berbentuk hati adalah hadiah Hari Valentine yang sempurna. Ketika mereka menggunakannya untuk menandai buku mereka, mereka akan selalu memikirkan Anda.

 

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya