6 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Para Jomblo Saat Hari Valentine

Berikut ini adalah deretan hal menarik yang bisa dilakukan para jomblo di Hari Valentine.

oleh Camelia diperbarui 31 Jul 2023, 21:14 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 10:02 WIB
Jomblo di Hari Valentine
Jomblo di Hari Valentine (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua tahu Hari Valentine bisa menjadi hari penuh kasih dan penuh kegembiraan serta rasa syukur yang tulus untuk seseorang yang spesial dalam kehidupan seseorang. Namun, rupanya hal ini tak berlaku bagi semua orang. 

Bulan Februari bagi sebagian orang, baik yang lajang maupun yang sedang tidak menjalin hubungan, Hari Valentine menjadi perayaan yang menyebalkan dan tidak perlu. Terutama, untuk para lajang yang baru saja putus cinta.

Namun, rupanya Anda masih bisa merencanakan hari yang luar biasa untuk diri sendiri pada tanggal 14 Februari. Hanya karena Hari Valentine kerap diidentikkan sebagai hari pasangan, bukan berarti Anda tidak bisa memperingati momen cinta ini dengan merayakan cinta kepada diri sendiri.

Nah, berikut ini adalah deretan hal menarik yang bisa dilakukan para jomblo di Hari Valentine, dilansir dari Hindustan Times, Jumat (27/1/2023), 

1. Menjalani Hari Seperti Biasa

Hanya karena semua orang mengatakan bahwa Valentine untuk para pasangan, bukan berarti Anda harus melakukan sesuatu yang istimewa di Hari Valentine untuk melewatinya.

Anda dapat memperlakukan festival ini sebagai hari biasa dengan bangun dan mengikuti jadwal Anda yang biasa. Terkadang cara terbaik untuk menikmati hari adalah dengan menghabiskan waktu berkualitas dengan diri sendiri dan terhubung dengan pikiranmu.

2. Masak Makan Malam untuk Orangtuamu

Jika Anda tinggal bersama orangtua, luangkan waktu untuk merayakan Hari Valentine dengan memasak makan malam romantis untuk mereka. Lagi pula, cara terbaik untuk menandai hari ini adalah dengan merayakan cinta orangtua Anda.

Atur meja, nyalakan lilin, dan hidangkan makanan yang lezat. Jika Anda adalah anak dengan orangtua tunggal, siapkan hidangan favorit orangtua Anda dan nikmati waktu berkualitas bersama mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Panggang Kue untuk Diri Sendiri

menumis memasak
ilustrasi perempuan di dapur/Photo by Jason Briscoe on Unsplash

Jika Anda suka membuat kue, buatlah makanan penutup yang enak dan jangan membaginya dengan siapa pun. Pilih resep yang sedikit lebih canggih, dan percayalah, Anda akan bangga pada diri sendiri setelah selesai dan mencicipi gigitan pertama itu.

4. Piknik dengan Sahabat Terbaik Anda

Temui sahabatmu dan habiskan waktu berkualitas bersama mereka. Rencanakan hari sebelumnya dan nikmati melakukan aktivitas favorit kalian sepanjang waktu bersama. Bagaimanapun, cinta sahabat adalah sesuatu yang juga layak untuk dirayakan.


5. Jauhi Media Sosial

Smartphone
Hindari curhat masalah rumah tangga di sosial media/copyright: unsplash/yura fresh

Ya, Anda membacanya dengan benar. Hari Valentine adalah waktu terbaik untuk menghindari media sosial dan menghindari melihat semua foto pasangan yang berbahagia di hari itu.

Jika Anda baru saja keluar dari suatu hubungan, Anda harus mencoba langkah ini dan menghindari memeriksa media sosial mantan pasanganmu. Selain itu, dengan semua tekanan dari kehidupan sehari-hari Anda Anda mungkin perlu istirahat. Ini adalah detoksifikasi digital yang Anda butuhkan.

6. Lakukan Hal yang Tak Disukai Mantanmu

Langkah ini untuk orang-orang yang mencari cara untuk menghadapi perpisahan baru-baru ini. Hari Valentine adalah waktu untuk melakukan semua hal yang Anda hindari karena mantanmu kesal.

Apakah mantanmu mencemooh kecintaan Anda pada rom-com atau K-drama? Menolak untuk mencoba masakan favoritmu? Nikmati kebebasan untuk dapat melakukan semua ini lebih banyak lagi.

Pada akhirnya, ingatlah bahwa melajang bukanlah hal yang terburuk. Sangat mudah untuk merasa buruk tentang diri sendiri jika Anda lajang di Hari Valentine, tetapi perlu diketahui bahwa Anda tidak membutuhkan orang lain untuk bahagia. Anda cukup dan dapat melakukan banyak hal menyenangkan sendirian.


10 Rekomendasi Film yang Bisa Kalian Tonton Bersama Pasangan di Hari Valentine

Menguji Kesabaran dengan Sikap Aneh yang Kamu Tunjukkan
Ilustrasi pasangan. Credit: pexels.com/pixabay

Hari Valentine banyak dirayakan dengan makan malam romantis bersama pasangan sambil bertukar cokelat, bunga atau kado. Namun bagi sebagian pasangan, menghabiskan Valentine dengan menonton film bersama juga tak kalah menyenangkan dan romantis tentunya. 

Ada banyak pilihan genre film yang bisa kalian tonton bersama pasangan saat Valentine. Mulai dari film happy ending, jika Anda ingin mendapatkan mood yang baik usai menonton. Ada film klasik ketika Anda ingin bernostalgia. Ada film musikal ketika Anda ingin ikut bernyanyi. Dan tentunya, ada film tentang cinta yang sangat cocok menemani Hari Valentine Anda bersama pasangan.  

Bagi Anda yang masih bingung ingin menonton film apa saat Hari Valentine bersama pasangan nanti, berikut ini telah Liputan6.com rangkum deretan film yang dapat Anda saksikan di Hari Valentine, dilansir dari Today, Kamis (26/1/2023).

'Pride and Prejudice' (2005)

Novel Jane Austen ini telah diadaptasi (dan di-remix) berkali-kali sebelumnya. Namun romansa antara putri bernama Elizabeth Bennet dan Fitzwilliam Darcy yang kaya, menjadi hidup saat berada di tangan Keira Knightley dan Matthew Macfayden. Entah itu kata-kata cinta Mr.Darcy atau drama seputar hubungan mereka, film ini akan menyihir tubuh dan jiwa Anda.

'500 Days of Summer' (2009)

Tom (Joseph Gordon-Levitt), penulis kartu ucapan dan romantisme putus asa, patah hati saat pacarnya, Summer (Zooey Deschanel), tiba-tiba mencampakkannya. Dia merenungkan 500 hari mereka bersama untuk mencoba mencari tahu di mana hubungan mereka memburuk dan bahwa kebahagiaan seseorang tidak dapat bergantung pada orang lain.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya