Top 3: Mengenal Sejarah Hari Paskah yang Identik dengan Telur

Artikel tentang mengenal sejarah Hari Paskah yang identik dengan telur dan kelinci menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Apr 2023, 11:02 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi Paskah
Ilustrasi Paskah. (Image by Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Paskah merupakah hari raya umat Kristiani yang memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Ini adalah salah satu hari raya paling penting dalam kalender Kristen dan dirayakan oleh miliaran orang Kristen di seluruh dunia.

Paskah biasanya dirayakan pada hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama yang terjadi pada atau setelah titik balik musim semi, yang biasanya terjadi sekitar tanggal 21 Maret.

Melansir dari India Times, Minggu (9/4/2023), kisah Paskah diceritakan dalam Perjanjian Baru Alkitab, yang menceritakan tentang penyaliban Yesus Kristus pada hari Jumat Agung dan kebangkitannya pada hari Minggu Paskah.

Kebangkitan Yesus dipandang sebagai simbol pengharapan dan awal baru bagi umat Kristiani.

Asal usul Paskah bisa ditelusuri kembali ke tradisi pagan kuno yang merayakan datangnya musim semi, yang melambangkan kehidupan baru dan kelahiran kembali.

Artikel tentang mengenal sejarah Hari Paskah yang identik dengan telur dan kelinci menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang punya daya tarik seksi alami, ini lima zodiak dengan aura paling menggoda menurut astrologi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang lima cara tidur lebih nyenyak dan cepat agar terhindar dari insomnia.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mengenal Sejarah Hari Paskah yang Identik dengan Telur dan Kelinci

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi ucapan, Paskah
Ilustrasi ucapan, Paskah. (Photo by vikayatskina on Freepik)

 

Di banyak budaya, sepanjang tahun ini ditandai dengan pertukaran telur, yang dianggap sebagai simbol kehidupan baru.

Umat Kristen pertama kali mengadopsi tradisi ini dan menggunakannya untuk mewakili kehidupan baru yang berasal dari kebangkitan Yesus Kristus.

Ketika agama Kristen menjadi agama dominan di Eropa, tradisi tersebut dimasukkan ke dalam kalender Kristen sebagai perayaan kebangkitan Yesus.

Selengkapnya...


2. Punya Daya Tarik Seksi Alami, Ini 5 Zodiak dengan Aura Paling Menggoda Menurut Astrologi

Ilustrasi wanita mencintai dirinya sendiri
Ilustrasi wanita mencintai dirinya sendiri. (Sumber: Freepik)

Beberapa individu memancarkan aura menggoda yang sulit untuk ditandingi. Mereka memiliki pesona alami, bergairah dan disukai semua orang.

Mereka bahkan bisa merayu siapa pun hanya dengan tindakan, kata-kata dan aura mereka. Mereka juga tidak memiliki masalah bergaul dengan orang-orang karena mereka sangat sosial.

Orang-orang ini dikenal ektrovert dan suka berada di sekitar orang, memacarkan aura menggoda mereka.

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung memiliki aura yang sangat menggoda menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (8/4/2023).

1. Taurus

Taurus memiliki energi yang sangat sensual dan sangat menghargai hal-hal terbaik dalam hidup. Mereka memiliki energi magnetis yang bisa sangat memikat.

Pemilik zodiak ini cenderung sangat percaya diri dengan kulitnya sendiri, yang bisa membuat mereka sangat menarik bagi orang lain.

Selain itu, mereka memiliki daya tarik seksi alami yang sulit ditolak.

2. Leo

Leo dikenal karena karena kepercayaan diri dan karismanya. Mereka memiliki kehadiran yang berwibawa dan ini bisa sangat menggoda bagi beberapa individu.

Pemilik zodiak ini sangat percaya diri pada dirinya sendiri dan kemampuan mereka, yang menurut orang lain sangat menarik.

Mereka seringkali menyukai pesta dan memiliki daya tarik seksi alami yang menurut orang lain tertarik padanya.

Selengkapnya...


3. 5 Cara Tidur Lebih Nyenyak dan Cepat Agar Terhindar dari Insomnia

Arti Mimpi Tidur yang Kurang Menyenangkan
Ilustrasi Mimpi Tidur Credit: pexels.com/Vlada

Tidur menjadi kebutuhan pokok bagi setiap individu. Orang yang mendapatkan tidur yang cukup akan merasa segar kembali, bersemangat dan siap menghadapi hari.

Sebab, kurangnya kualitas tidur dalam jangka panjang meningkatkan risiko hipertensi, masalah jantung, tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan dan kematian dini.

Anda bahkan bisa berhasil tertidur dalam hitungan menit jika menggunakan teknik yang tepat.

Oleh karena itu, ketahui beberapa cara tidur yang bisa membantu membuatmu tidur nyenyak dan cepat, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (9/4/2023).

1. Hindari gadget

Untuk mendapatkan tidur terbaik, penelitian menyarankan untuk mematikan perangkat setidaknya satu jam sebelum tidur.

Otak tetap sibuk sebagai akibat dari semua panggilan dan pesan, peringatan dan email, yang membuatnya sulitt untuk bersantai dan tidur di malam hari.

Untuk menghindari bangun demi menjawab panggilan telepon tepat saat Anda siap untuk tidur, jauhkan perangkat Anda dari tempat tidur atau atur ke DND. 

2. Tidur dengan ruangan gelap

Tidur kita bisa terganggu dan menderita akibat minimnya cahaya di dalam ruangan. Tidur Anda mungkin terganggu bahkan oleh pancaran cahaya yang paling halus, seperti yang berasal dari jam alarm digital.

Pertimbangkan untuk mengenakan penutup mata yang nyaman jika Anda tidak bisa sepenuhnya menghalangi semua sumber cahaya di kamarmu. Selain itu, pastikan kamar tidur Anda terjaga suhunya dan Anda berpakaian dengan nyaman.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya