News Anchor Taufik Imansyah Meninggal Dunia, Warganet Ramai-Ramai Ucapkan Belasungkawa

Salah satu news anchor CNN Indonesia TV, Taufik Imansyah, meninggal dunia pada Kamis (11/5/2023) pukul 11.10 WIB. Kabar meninggalnya Taufik ini dikonfirmasi langsung oleh rekan kerjanya, Tiara Atmoko. Taufik meninggal dunia karena sakit di ICU RS Boromeus Bandung.

oleh Camelia diperbarui 12 Mei 2023, 14:22 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 11:22 WIB
Taufik imansyah meninggal dunia
foto: Trans7

Liputan6.com, Jakarta Salah satu news anchor CNN Indonesia TV, Taufik Imansyah, meninggal dunia pada Kamis (11/5/2023) pukul 11.10 WIB. Kabar meninggalnya Taufik ini dikonfirmasi langsung oleh rekan kerjanya, Tiara Atmoko. Taufik meninggal dunia karena sakit di ICU RS Boromeus Bandung.

“Keluarga besar CNN Indonesia berduka. Anchor sekaligus Senior Producer CNN Indonesia Taufik Imansyah meninggal dunia pada hari ini Kamis (11/5). Ia meninggal karena sakit,” tulis akun instagram resmi CNN Indonesia. 

“Pria yang akrab disapa Kang Oo ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Boromeus Bandung, Jawa Barat. Jenazah Kang Oo disemayamkan di rumah duka Pasirkaliki, Kota Cimahi. Selamat jalan, Kang Oo. Karyamu akan selalu kami kenang,” tutup akun tersebut. 

Tak hanya para kerabat, warganet pun juga beramai-ramai mengucapkan belasungkawa. Hal ini terlihat dari kolom komentar pada akun instagram miliknya @taufikimansyah. 

“Kaget ya Allah,presenter favorit kl lg nonton redaksi di trans 7, Husnul Khotimah ya kang🙏,” komentar akun @140814.

"Kang Oo, insyAllah husnul khotimah ya Kang. Sing tenang ayeuna mah... 😢," tulis sesama rekan news anchor @tina_talisa. 

"Tak mengenal beliau tp merasa dekat karna saya slalu update berita di redaksi pagi sejak bertahun2 yg lalu. Belakangan sudah jarang lihat beliau tp klo stand by diCNN pasti beliau ada ngisi berita, terlihat lebih gemuk pas liat terakhiran. Kaget sekali denger berita beliau. Alfatihah buat mas taufik, smoga amal ibadahnya diterima olehNya," timpal akun @suzie_susan. 

"Oo sholeh, bageur. Insyaallah husnul khotimah, dilapangkan alam kuburnya, diterima iman islamnya, aamiin," tulis akun @makdorrr. 

 


Perjalanan Karier Taufik Imansyah

News Anchor Taufik imansyah meninggal dunia
foto: CNN

Dikutip dari CNN Indonesia, selama bekerja di CNN Indonesia TV, Taufik yang akrab disapa Kang Oo ini dikenal sebagai sosok ceria dan penuh tanggung jawab. Taufik Imansyah lahir di Bandung pada 16 Juli 1979. Pemenang Mojang Jajaka Jawa Barat 2003 itu mengawali kariernya sebagai penyiar radio di kota kembang.Setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Kang Oo kemudian menjadi pembawa berita di stasiun TV lokal di Bandung.

Kariernya berlanjut di 2006 saat bergabung dengan Trans7 dan hingga akhir hayatnya di CNN Indonesia. Pada tahun 2006 dia bekerja di Trans7 membawakan berita Redaksi Malam, Redaksi Sore (Trans7), Redaksi Pagi, Redaksi Siang dan Redaksi hingga bergabung dengan CNN Indonesia pada awal tahun 2021 hingga saat ini. 

Selain mengerjakan liputan yang beragam, Kang Oo pun sempat menjadi wartawan kepresidenan selama tiga tahun pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Terakhir, Kang Oo bertanggung jawab untuk program redaksi CNN Indonesia yang tayang di Trans7 sebagai Senior Produser dan Anchor. Selama di CNN Indonesia Kang Ook mengawal Program Redaksi dan Prime News.


Meninggal karena Sakit

News Anchor Taufik imansyah meninggal dunia
foto: instagram Taufik Imansyah

Kabar meninggalnya Taufik Imansyah tentu saja mengejutkan para kerabat dan juga penggemarnya. Tak heran jika banyak yang mempertanyakan perihal sakit apa yang diderita oleh Taufik Imansyah. Sebelumnya memang telah diberitahu bahwa Taufik meninggal karena sakit. Hal ini dapat diketahui dari akun instagram CNN Indonesia. 

“Keluarga besar CNN Indonesia berduka. Anchor sekaligus Senior Producer CNN Indonesia Taufik Imansyah meninggal dunia pada hari ini Kamis (11/5). Ia meninggal karena sakit,” tulis akun instagram resmi CNN Indonesia. 

Meski begitu terkait sakit yang diderita Taufik, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak keluarga atau kerabat dan juga rekan kerja. Selamat jalan Taufik Imansyah!

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya