Salma atau Nabila, Siapa Pemenang Indonesian Idol 2023?

Untuk pengumuman pemenang Indonesian Idol 2023 ini pun baru akan diumumkan pekan depan. Meski begitu tak sedikit warganet yang telah menerka-nerka, siapakah yang akan berhasil lolos sebagai pemenang.

oleh Camelia diperbarui 16 Mei 2023, 12:18 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 11:45 WIB
Salma atau Nabila, Siapa Pemenang Indonesian Idol 2023?
Salma atau Nabila, Siapa Pemenang Indonesian Idol 2023? - foto: IG @indonesianidolid

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penggemar Indonesian Idol 2023 tentu penasaran siapa yang akan memenangkan ajang pencarian bakat tersebut. Hingga kini tersisa dua kontestan yang tengah memperebutkan posisi juara 1. Kedua kontestan yang tersisa itu adalah Salma Salsabil dan Nabila Taqiyyah. 

Pada Senin (15/5/2023) malam pun acara Grand Final Indonesian Idol 2023 telah berlangsung secara meriah. Dalam panggung grand final ini, baik Salsa maupun Nabila tampil luar biasa saat membawakan lagu sehingga membuat para juri terpukau.

Tak hanya tampil dengan bernyanyi secara solo, mereka juga memperlihatkan kemampuannya untuk berduet dengan artis-artis Indonesia ternama lainnya. 

Keduanya membawakan beberapa penampilan. Mereka sempat berduet dengan Super Girl bersama Ziva, Lyodra dan Tiara, hingga ditantang menyanyikan lagu Dewa 19. Nabila berduet dengan Tiara Andini dengan menyanyikan lagu “Merasa Indah”. 

Sementara itu, Salma berduet dengan Ziva Magnolya dengan membawakan lagu “Peri Cintaku.” Sementara saat tampil solo, Nabila menyanyikan lagu “Selir Hati” dari Dewa 19, dan Salma tampil  menyanyikan lagu “Aku Milikmu”.

Penampilan keduanya tentu saja tak hanya memukau para juri tapi juga para penggemar. Tak heran jika banyak yang penasaran dengan siapa yang akan menjadi juara 1 Indonesian Idol 2023. 

Nah, untuk pengumuman pemenang Indonesian Idol 2023 ini pun baru akan diumumkan pekan depan. Meski begitu, tak sedikit warganet yang telah menerka-nerka, siapakah yang akan berhasil lolos sebagai pemenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan penggemar untuk masing-masing kontestan

Grand Final Indonesian Idol 2023
foto: IG @indonesianidolid

"Terlepas dr terlihatnya ketidakpuasan beberapa pemirsa, gue pribadi mau bilang makasih bgt buat mereka berdua. capek ya sal, nab? istirahat banyak2 ya, makasih udh menampilkan yg terbaik sampai sakit, kalian terbaik buat kami yg mencintai kalian. akur terus ya, jaga kesehatan, especially salma cepet pulih ya suaranya, dan jgn begadang terus @salmasalsabil12 @nabilataqiyyah," komentar seorang warganet.

"Terimakasih Nabila sudah kuat! Angin lagi kenceng banget ya Nab!? Tapi kamu tidak tumbang, tetap tegar & kuat ya anak baik! Semangat. Minggu depan selesai dan setelah itu kami akan fokus dengan karya-karya mu," tambah warganet lainnya. 

"Sabar2 Salma dan Nabila, kalian sudah tampilin yg terbaik malam ini. Sudah sampai di titik ini,saya sudah sangat bangga,menjadi seorang idola,kalian sudah punya karakter dan teknik vokal yg sudah mumpuni,serta personality yg sangat bagus. Walau memang,malam ini banyak yg kecewa dengan konsep yg di suguhkan oleh tim @indonesianidolid, berasa downgrade dri season2 sebelumnya.Tetap semangat dan semoga setelah idol, kalian bersinar lebih2 jauh dari apa yg kalian dapat sekarang," kata warganet lain.

"Bener bener baru tahun ini lihat indonesian idol sampai di idol xtra, live dan sampai download 2 aplikasi rcti+ cuman gara-gara mau lihat sama vote salmaa. Sal apapun hasilmya di result i will be always support you always @salmasalsabil12," timpal pendukung Salma. 

"Nabilaaaa semangat tinggal selangkah lagi. Jgn pedulikan haters, tetap fokus. Apapun hasilnya nanti kamu tetap juara dihati aku dan thenablovers. Peluk kamu dari jauh," kata pendukung Nabila tak mau kalah.

"Semangat terus sasa @salmasalsabil12 dan nabnab @thenablovers tersayang.. ga usah hiraukan kata2 sumbang org.. juat give ur best dan semangat terus dan jaga kesehatan ya.. be happy ya.. kalian udah jadi pemenang dihati kita," tulis warganet lain. 


Profil Salma Salsabil

Salma Salsabil Grand Final Indonesian Idol
Salma Salsabil Grand Final Indonesian Idol 2023, Sumber: @indonesianidolid

Salma Salsabil merupakan nama panggungnya. Salma mempunyai nama lengkap Salma Salsabil ‘Aliyyah. Ia adalah perempuan kelahiran 12 Februari 2002 dari Probolinggo, Jawa Timur.

Perempuan berusia 21 tahun ini tengah menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia (ISI). Serta menjadi mahasiswa untuk jurusan Penyajian Musik yang tidak lepas dari kariernya saat ini.

Melalui media sosial Instagram pribadinya @salmasalsabil12, terlihat dia sering mengunggah video cover lagu. Serta aktif menyanyi dan meng-cover lagu di kanal YouTube DOMINIC Music.

Sejak masih anak-anak, Salma ternyata sering mengikuti ajang pencarian bakat ternama Indonesia. Ia bahkan pernah mengikuti Idola Cilik musim keempat ketika umurnya 10 tahun dan masuk sampai babak 10 besar.

Salma juga pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat lainnya mulai dari The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, The Voice Indonesia Season 3, hingga Sunsilk Hijab Hunt 2017.


Profil Nabila Taqiyyah

Nabila Taqiyyah Grand Final Indonesian Idol
foto: IG @indonesianidolid

Sebelum mengadu nasib di ajang Indonesian Idol, Nabila Taqiyyah merupakan seorang YouTuber yang sering membuat konten video menyanyi. Nabila lahir di Banda Aceh pada 21 November 2005. Nabilah Taqiyyah merupakan peserta yang berhasil lolos pada babak final showcase Indonesian Idol 2023.

Rupanya sebelum lolos sebagai peserta Indonesia Idol 2023, Nabila Taqiyyah kerap mengisi berbagai event musik, hingga melakukan cover lagu secara live di Ome TV sampai diundang ke berbagai talkshow di stasiun televisi.

Kini sang finalis Indonesian Idol 2023 tersebut telah memiliki 400 ribu pengikut di akun Instagram pribadi miliknya.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya