Bikin Gempar, Cuitan Saudara Laki-laki Alejandro Garnacho Ungkap Rencana Besar Manchester United untuk Sang Wonderkid

Cuitan saudara laki-laki Alejandro Garnacho ungkap rencana besar Manchester United untuk sang wonderkid

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Jun 2023, 15:15 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2023, 15:15 WIB
Foto: Sempat Tertinggal dari West Ham, MU Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Saudara laki-laki Alejandro Garnacho telah memicu kegemparan besar di antara sebagian basis penggemar Manchester United setelah mengisyaratkan di Twitter bahwa sang wonderkid itu mungkin akan menjadi pemain nomor tujuh baru di klub.

Menurut Manchester Evening News, pemain Argentina itu baru membuat penampilan pertamanya untuk klub lebih dari setahun yang lalu, tetapi sekarang tampaknya Garnacho akan dipercayakan dengan nomor paling ikonik dalam sejarah United.

Mereka yang berada di puncak hierarki Manchester United secara serius mempertimbangkan apakah akan memberi penghargaan kepada pemain sayap atas usahanya dengan kaos bernomor tersebut.

Sepanjang musim yang baru saja berlalu, Alejandro Garnacho membuat 34 penampilan di level senior di semua kompetisi. Pada periode yang sama, ia berhasil mencetak enam gol dan mencatatkan enam assist, bermain di hati para pendukung setia Old Trafford dalam prosesnya.

Tidak ada pemain MU yang mengenakan nomor punggung itu sejak kepergian kontroversial Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu. Jika Garnacho diberi nomor skuad baru, dia akan menjadi remaja pertama yang dipercayakan sejak Ronaldo selama periode pertamanya di klub dua dekade lalu.

Aktivitas Twitter saudara laki-lakinya tampaknya menunjukkan kemungkinan yang nyata. Roberto Garnacho mengunggah cuitan yang memperlihatkan saudara kandungnya mengenakan kaus MU dengan nomor punggung tujuh, bukan nomor sebenarnya 47.

Pemain sebelumnya juga termasuk Antonio Valencia dan Angel Di Maria yang kurang sukses, yang hanya bertahan satu musim di dalamnya sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bikin Gempar, Cuitan Saudara Laki-laki Alejandro Garnacho Ungkap Rencana Besar Manchester United untuk Sang Wonderkid
Bikin Gempar, Cuitan Saudara Laki-laki Alejandro Garnacho Ungkap Rencana Besar Manchester United untuk Sang Wonderkid (doc: Twitter.com/@garnakjcc)

Jadon Sancho dijanjikan nomor punggung tersebut lebih dahulu

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Sempat kesulitan tampil maksimal di lini serang MU, Jadon Sancho mulai nyetel saat kehadiran Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada musim panas tahun 2021, ia diketahui telah mencetak lima gol dan tiga assist dari 33 penampilan untuk Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Jika Garnacho akan memakainya musim depan, itu akan cukup mengejutkan mengingat Jadon Sancho dikabarkan telah dijanjikan jersey tujuh dua kali sebelumnya.

Janji pertama datang ketika Ole Gunnar Solskjaer masih memimpin dan mencoba membujuk Sancho untuk meninggalkan Borussia Dortmund ke Manchester United pada tahun 2020.

Orang Norwegia itu diduga telah menggunakan nomor tujuh sebagai alat tawar-menawar yang potensial, tetapi dia akhirnya tinggal di Jerman selama satu tahun lagi.

Setahun kemudian, ketika Sancho benar-benar datang, dia terpaksa memakai nomor punggung 25 karena mantan rekan setimnya Edinson Cavani tidak mau menukarnya. Perlu dicatat, pemain internasional Uruguay itu memang menyerahkannya saat Ronaldo kembali.

Sancho tampaknya akan kehilangan lagi di tangan Garnacho remaja berbakat, yang jelas sangat dipikirkan oleh mereka yang menjalankan pertunjukan di MU.

Sedemikian rupa sehingga dia juga telah diberikan kontrak baru yang mengikatnya di Old Trafford hingga musim panas 2026.


Setelah Dikantongi Asnawi Mangkualam, Penggemar Sebut Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho Dirampok

Alejandro Garnacho_FIFA Matchday_Timnas Indonesia Vs Argentina
Pemain Argentina, Alejandro Garnacho saat laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Duel Alejandro Garnacho dengan Asnawi Mangkualam dalam laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) lalu, menjadi topik pembicaraan. Kapten timnas Indonesia ini sukses mengantongi pemain yang sedang naik daun dengan Manchester United itu.

Tak hanya duel dengan Asnawi Mangkualam, Garnacho juga menjadi pembicaraan setelah Tuttosport mengumumkan 10 nominasi teratas untuk penghargaan Golden Boy 2023. Jumlah itu menyusut dari 100 nominasi yang diumumkan surat kabar Italia tersebut.

Namun, beberapa penggemar merasa kesal lantaran Gavi kembali masuk dalam daftar 10 besar. Banyak yang lebih suka melihat Garnacho masuk dalam daftar 10 besar ketimbang gelandang Barcelona itu.

Garnacho menikmati musim yang gemilang di MU dan menembus timnas Argentina. Pemain berusia 18 tahun ini mencetak lima gol dan membuat lima assist dalam 34 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia juga memenangkan trofi pertamanya bersama Setan Merah, saat skuad asuhan Erik ten Hag menjuarai Carabao Cup.

Selengkapnya...


Bek Timnas Argentina Beri Kabar Gembira untuk Manchester United

Foto: Lisandro Martinez Jadi Pemain Terbaru Argentina di Manchester United, Ini Dia 7 Pemain Terdahulu yang Pernah Gabung Setan Merah
Marcos Rojo. Bek tengah berusia 32 tahun yang sejak tengah musim 2020/2021 membela Boca Juniors ini sebelumnya berseragam Manchester United selama 6,5 musim. Ia didatangkan MU dari Sporting Lisbon pada awal musim 2014/2015 dengan nilai transfer 20 juta euro. Tak mampu menampilkan aksi terbaiknya, ia pun gagal menjadi pilihan utama selama berseragam MU meski mampu meraih beberapa trofi untuk Setan Merah. Total ia tampil dalam 122 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 4 assist. (AFP/Paul Ellis)

Bek timnas Argentina Lisandro Martinez memberi kabar gembira buat klubnya, Manchester United. Setelah istirahat cukupanjang karena cedera, Martinez memastikan sudah siap 100 persen untuk kembali berlatih dengan MU.

Dia bahkan memastikan sudah siap untuk ikut pramusim dengan Man Utd pada Juli nanti. Lisandro Martinez sudah absen membela MU sejak April lalu.

Dia mengalami cedera patah di tulang metatarsal di kakinya pada leg pertama MU melawan Sevilla pada semifinal Liga Europa. Dia pun harus menjalani operasi dan berhasil dilalui dengan baik.

Awalnya, Martinez dikhawatirkan tak bisa ikut pramusim MU. Namun dia giat meningkatkan kondisi fisik sehingga bisa pulih tepat waktu.

Pekan lalu, bek 25 tahun itu memposting foto dirinya sedang ada di gym. Saat itu dia juga mengabarkan dirinya makin dekat ke pemulihan.

Selengkapnya...

Infografis Nemanja Matic
Infografis Nemanja Matic sebelum berkostum Manchester United (MU)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya