Menebak Kepribadian Seseorang dari Sepatu yang Disuka, Kamu Tim Sneakers atau High Heels?

Penelitian telah menemukan bahwa sepatu bisa mengungkap kepribadian pemiliknya dan jika diamati dengan cermat, jika diperhatikan dengan cermat, bisa menyampaikan beberapa informasi berguna tentang pemakainya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 31 Agu 2023, 12:48 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 12:48 WIB
Menebak Kepribadian Seseorang dari Sepatu yang Disuka, Kamu Tim Sneakers atau High Heels?
Menebak Kepribadian Seseorang dari Sepatu yang Disuka, Kamu Tim Sneakers atau High Heels?/Copyright unsplash/Ben Weber

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda kenakan, terutama sepatu, ternyata bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadianmu. Anda mungkin tidak menilai buku dari sampulnya, tetapi menilai seseorang dari alas kakinya terkadang bisa menjadi pilihan yang baik.

Penelitian telah menemukan bahwa sepatu mencerminkan sifat pribadi pemiliknya dan jika diamati dengan cermat, jika diperhatikan dengan cermat, bisa menyampaikan beberapa informasi berguna tentang pemakainya.

Singkatnya, sepatu Anda bisa menunjukkan apakah Anda adalah individu yang percaya diri dan supel, atau memiliki pendekatan yang santai.

Wanita yang berorientasi pada karier, yang memiliki sisi feminin yang kuat, lebih cenderung memilih sepatu hak tinggi. Sebaliknya, wanita yang tidak terlalu peduli dengan pendapat orang lain dan mengutamakan kenyamanan diri sendiri justru senang memamerkan flat shoes atau sneakers di mana pun mereka bisa.

Mereka yang menyukai alas kaki berujung lancip dan berkilau tampaknya lebih ambisius, sedangkan merreka yang lebih menyukai sepatu wedges adalah individu yang ceria dan menyukai gaya retro.

Oleh karena itu, ketahui kepribadian Anda dari sepatu yang disuka, seperti melansir dari Times of India, Kamis (31/8/2023).

1. High heels

Jika Anda suka mengenakan high heels atau sepatu hak tinggi setiap hari, bahkan ketika lingkungan profesionalmu tidak menuntut pakaian formal tingkat tertentu, Anda pasti menyukai pesona feminin.

Sepatu hak tinggi terlihat elegan dan mencerminkan modernitas yang ramping. Ini juga mencerminkan kepercayaan diri dan kemauan Anda untuk mengambil risiko dalam hidup.

High heels menunjukkan bahwa Anda tenang, glamor, terbuka untuk percakapan, dan tidak canggung sama sekali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Flat shoes

Flatshoes
Ilustrasi sepatu flat yang nyaman. (Copyright foto: Pexels.com/Skylar Kang)

Anda adalah individu yang menyukai aktivitas di luar ruangan yang ingin tetap aktif sepanjang hari. Flat shoes adalah ciri seseorang yang tidak berbasa basi, berwawasan luas dan pada saat yang sama, bersikap santai.

Bagi orang-orang yang memilih memakai flat shoes, kegunaan dan kenyamanan adalah kuncinya. Ini semua tentang memupuk hal-hal mendasar.

3. Sandal jepit

Mencerminkan kepribadian yang ceria dan menyukai kenyamanan, sandal jepit paling baik dikenakan di dalam ruangan atau saat berlibur.

Bahkan sandal jepit termahal pun akan menggambarkan suasana liburan mewah. Jika Anda memakai sandal jepit di luar konteks, Anda bisa dianggap sebagai orang yang tidak serius dalam menghadapi segala hal dalam hidup.

4. Wedges

Wedges tentu saja bisa menambah tinggi badan, tetapi tanpa ketidaknyamanan akibat stiletto. Mereka kuat dan alasnya yang tebal mengangkat badan.

Ini menunjukkan bahwa Anda adalah individu yang keras kepala, namun tidak menjadi konformis.

Wedges memiliki sedikit daya tarik retro, yang merupakan perpaduan antara gaya ceria dan gaya pernyataan.

Sepatu ini menunjukkan bahwa Anda lebih mengutamakan kenyamanan dan alih-alih menyeimbangkan wedges, Anda lebih memilih fokus untuk menghindari kemewahan yang tidak perlu.

 


5. Sneakers tidak bermerek

Ilustrasi berada di jalurmu
Ilustrasi berada di jalurmu. (Photo by Dương Nhân: https://www.pexels.com/photo/person-wearing-white-high-top-lace-up-sneakers-standing-on-white-line-1477538/)

Anda bukanlah seseorang yang terlalu memikirkan gaya dan fashion. Tren tidak banyak berarti bagimu. Yang terpenting adalah keterjangkauan dan kenyamanan.

Anda yakin bahwa merek tidak bisa mendefinisikan siapa Anda yang sebenarnya. Di dunia kerja, Anda terorganisir, berorientasi pada tujuan dan pekerja keras.

Anda suka memakai sepatu yang membuatmu nyaman dan bisa membantumu bergerak dengan cepat.

6. Sneakers edisi terbatas

Suka memakai sneakers edisi terbatas atau dengan harga yang fantastis? Anda ingin membuat pernyataan dan tidak hanya mengetahui tren terkini, tetapi juga tidak keberatan menghabiskan banyak uang untuk membeli sepatu yang berarti bagimu.

Anda adalah orang serba bisa yang ingin bereksperimen dan ingin menonjol di antara yang lain. Selain itu, Anda juga energik dan awet muda serta serius dalam mencapai impianmu.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya