Top 3: PDIP Tanggapi Isu isu Kaesang Pangarep Masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Artikel tentang PDIP yang menanggapi isu Kaesang Pangarep yang memutuskan masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

oleh Camelia diperbarui 23 Sep 2023, 11:01 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 11:01 WIB
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku partainya belum mengetahui informasi bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI.
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku partainya belum mengetahui informasi bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini ramai isu terkait Kaesang Pangarep yang memutuskan masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Untuk menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat buka suara. Ia menjelaskan bahwa dalam aturan kepartaian di PDIP, satu keluarga dilarang berbeda partai.

Artikel tentang PDIP yang menanggapi isu Kaesang Pangarep yang memutuskan masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. 

Disusul dengan artikel tentang Ben Doak yang tak sengaja tertampar oleh Andy Robertson saat latihan bersama. Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang pekerjaan yang cocok untuk tipe kepribadian berdasarkan MBTI.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. PIDP: Tidak Boleh Satu Keluarga Inti Beda Partai

Terkait isu Kaesang Pangarep yang memutuskan masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat buka suara. Ia menjelaskan bahwa dalam aturan kepartaian di PDIP, satu keluarga dilarang berbeda partai.

"PDIP itu ada aturan, kita sudah terikat pada aturan, tidak boleh di dalam satu keluarga inti itu berbeda partai," kata Djarot kepada awak media di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Ia menjelaskan bahwa keluarga inti yang dimaksud adalah, suami, istri, dan anak-anak mereka, dilarang PDIP untuk berbeda partai. Namun demikian, jika dari mereka ada yang bukan termasuk disebutkan sebelumnya, maka hal itu diperbolehkan oleh PDIP untuk berbeda partai.

"Suami, istri, apalagi anak, itu tidak boleh. Itu yang dilarang, keluarga inti," tegas Djarot.

Djarot kemudian menjelaskan maksud dari di luar kegiatan inti. Menurut dia, misalkan ia memiliki adik yang sudah berumah tangga, kemudian sang adik menjadi pengurus partai lain, hal tersebut diperbolehkan.

Selengkapnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Ben Doak Kena Tampar Andy Robertson Saat Latihan Bareng, Ngakunya Cuma Bercanda

Ben Doak Kena Tampar Andy Robertson Saat Latihan Bareng, Ngakunya Cuma Bercanda
Ben Doak Kena Tampar Andy Robertson Saat Latihan Bareng, Ngakunya Cuma Bercanda (doc: Sport Bible)

Andy Robertson dengan bercanda menampar rekan setimnya Ben Doak di latihan Liverpool dan langsung menyesali perbuatannya di momen kocak itu. Menurut laporan Sport Bible, Andy Robertson dan Ben Doak berlatih di Liverpool minggu ini sebelum terbang ke Austria untuk pertandingan Liga Europa melawan LASK.

Bek kiri Skotlandia, yang mencetak gol saat timnya menang 3-1 atas Wolves akhir pekan lalu itu, akan diistirahatkan untuk pertandingan pembuka Eropa musim ini. Ben Doak, di sisi lain, mungkin akan mendapat tempat di XI karena Jurgen Klopp mungkin akan melakukan perubahan besar-besaran.

Robertson dan Doak berlatih bersama dan terlibat dalam latihan yang brilian. Namun siapa sangka, guyonan saat latihan tersebut sempat membuat Ben Doak kaget. Sebuah video memperlihatkan Andy Robertson tak sengaja 'menampar' rekannya yang berusia 17 tahun.

Selengkapnya…


3. Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian Berdasarkan MBTI

Bekerja di Perusahaan Besar
Ilustrasi Bekerja di Perusahaan Credit: pexels.com/pixabay

Mengetahui tipe kepribadian bisa menjadi salah satu cara individu dalam memilih karier yang cocok. Pengetahuan ini dapat membantu setiap individu dalam memahami tipe pekerjaan dan tempat pekerjaan yang cocok untuk mereka.

Melalui Myers Briggs Type Indicator (MBTI), seseorang bisa mengetahui karier terbaik untuk setiap tipe kepribadian MBTI. Nah, penasaran pekerjaan apa yang cocok berdasarkan MBTI? Berikut ulasannya seperti melansir dari YouTango, Jumat (22/9/2023).

1. ISTJ (Introvert, Sensing, Thinking, Judgement): Keuangan, Teknik dan Teknologi

ISTJ sangat terorganisir dan suka menertibkan masalah sesering mungkin. Kapan pun mengambil keputusan, ISTJ akan melihat semua fakta dan menggunakan pengetahuan analitisnya sebelum mengambil kesimpulan.

Struktur, jadwal dan tenggat waktu sangat penting untuk menjaga ISTJ merasa memegang kendali.

Karier terbaik untuk ISTJ aalah karier yang memungkinkan mereka menggunakan sifat investigasinya sepanjang waktu. Bidang sains dan teknik adalah yang terbaik karena memerlukan pekerjaan yang didasarkan pada logika dan penelitian.

Karier lainnya termasuk akuntan, insinyur, dirgantara, pemrogram komputer dan pengembang perangkat lunak.

Selengkapnya…

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya