Umumkan Nama, Baby Azura Anak Aurelie Hermansyah Berarti Langit Biru, Bagaimana dengan Ameena?

Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar dikaruniai anak perempuan kedua bernama Azura, adik dari Ameena.

oleh Diva Nurhaliza diperbarui 15 Nov 2023, 16:56 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2023, 16:42 WIB
Potret Akikah Baby Azura (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah)
Potret Akikah Baby Azura (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah)

Liputan6.com, Jakarta Azura Humaira Nur Atta yang merupakan anak kedua dari pasangan Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar ini lahir pada hari Rabu, 11 Oktober 2023. Setelah membuat penasaran netizen, mereka akhirnya umumkan wajah lucu dari Baby Azura pada acara akikah anak kedua mereka.

Ameena Hanna Nur Atta terpaut 1 tahun dengan adiknya. Ia menjadi lebih sensitif dan suka mencari perhatian kedua orangtuanya. Hal tersebut tentu dirasa wajar oleh Atta Halilintar karena dulu pernah merasakan hal serupa saat adiknya lahir. 

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/11/2023).


Azura Humaira Nur Atta

Potret Baby Azura Humaira Nur Atta (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah dan Instagram/@attahalilintar)
Potret Baby Azura Humaira Nur Atta (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah dan Instagram/@attahalilintar)

Azura Humaira Nur Atta lahir pada tanggal 11 Oktober 2023. Anak kedua dari Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar ini menjadi perhatian netizen sejak dalam kandungan.

Azura yang berarti langit biru diharapkan dapat menjadi penyejuk bagi keluarga Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar. Nama Azura juga merupakan nama dari anak Nabi Adam dan Istri Nabi Syit yang melahirkan banyak keturunan Nabi. 

Humaira memiliki arti kemerah-merahan seperti warna kulit dan panggilan istri Nabi Muhammad SAW. yang merupakan idola dari sang Ayah, Atta Halilintar. 

Nur sendiri berasal dari nama Ibunya, Titania Aurelie Nurhermansyah yang berarti cahaya dan Atta berasal dari nama Atta Halilintar yang berarti terpuji dan suci.


Ameena Hanna Nur Atta

Potret Ameena Hanna Nur Atta  (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah dan Instagram/@ameenaatta)
Potret Ameena Hanna Nur Atta (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah dan Instagram/@ameenaatta)

Ameena Hanna Nur Atta atau Ameena lahir hari Sabtu, 22 Februari 2022. Anak pertama Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar ini menjadi kakak di usianya yang baru 1 tahun. 

Ameena diambil dari nama Ibu Nabi Muhammad SAW. yang telah melahirkan manusia paling hebat di dunia, sehingga Ameena diharapkan juga dapat tumbuh menjadi perempuat hebat. 

Hanna memiliki arti kebahagiaan, di mana kelahirannya merupakan sebuah kebahagiaan bagi keluarga Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar. 

Sedangkan Nur berasal dari nama sang Bunda, Titania Aurelie Nurhermansyah yang berarti cahaya dan Atta berasal dari nama Atta Halilintar sendiri yang berarti terpuji dan suci.


Momen Ameena dan Baby Azura

Potret Akikah Baby Azura (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah)
Potret Akikah Baby Azura (Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah)

Ameena menjadi lebih aktif dalam mencari perhatian sejak adiknya lahir. Ia juga sering menangis ketika mereka sedang menggendong Baby Azura. Ameena yang masih berumur 1 tahun bingung dan agak kaget dengan perhatian kedua orang tuanya yang lebih banyak ditujukan kepada adiknya.

Hal tersebut diwajarkan oleh Atta Halilintar, karena dulu ia pernah merasakannya ketika adik Atta Halilintar baru lahir. Namun, Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar berusaha berlaku adil. Ketika Aurelie Hermansyah tengah menggendong adiknya, maka Atta Halilintar lah yang bergantian menemani Ameena. 


Aurel Melahirkan Anak Kedua Secara Apa?

Aurel Hermansyah baru melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Bayi seberat 3,3 kg itu lahir melalui operasi caesar.


Sebenarnya Aurel Hermansyah itu Anak Siapa?

Aurelie Hermansyah merupakan putri sulung dari musisi Anang Hermansyah dan diva pop Krisdayanti.


Aurel Sarjana Apa?

Aurel melanjutkan studinya di Jakarta, Bina Nusantara (BINUS) University International dengan jurusan kuliah bisnis.


Apa Arti Azura Humaira?

Azura berarti langit biru, sedangkan Humaira berarti kemerah-merahan seperti warna kulitnya dan panggilan istri Nabi Muhammad SAW.


Siapakah Azura Dalam Islam?

Dalam Islam, Azura merupakan anak perempuan dari Nabi Adam dan Siti Hawa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya