Joe Taslim dan Randy Pangalila Tantang Ketahanan Cat Eksterior di Cuaca Ekstrem

Kegiatan ini akan berlangsung hingga satu bulan ke depan, dengan mural yang akan dibiarkan terpapar cuaca ekstrem Jakarta.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 28 Jul 2024, 19:03 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 19:03 WIB
Joe Taslim dan Randy Pangalila Tantang Ketahanan Cat Eksterior di Cuaca Ekstrem
Joe Taslim dan Randy Pangalila Tantang Ketahanan Cat Eksterior di Cuaca Ekstrem (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Liputan6.com, Jakarta Masalah ketahanan cat dinding eksterior di Indonesia sering kali menjadi sorotan karena cuaca ekstrem yang kerap melanda. Menyikapi hal ini, Avian Brands aktif mengedukasi masyarakat untuk memilih cat dinding yang benar-benar tangguh.

Bersama Brand Ambassador mereka, Joe Taslim, dan artis terkenal Randy Pangalila, Avian Brands menggelar acara mural massal di Car Free Day (CFD) Dukuh Atas pada Minggu, 28 Juli 2024, untuk membuktikan ketangguhan produk mereka. Kegiatan ini akan berlangsung hingga satu bulan ke depan, dengan mural yang akan dibiarkan terpapar cuaca ekstrem Jakarta.

“Sebagai Brand Ambassador, saya tidak puas jika hanya merasakan ketangguhan produk ini sendiri. Hari ini, saya tantang Randy, saya tantang semua masyarakat Indonesia untuk membuktikan sendiri kalau produk ini benar-benar tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan yang sering muncul pada dinding eksterior,” jelas Joe Taslim.

Aktor Randy Pangalila menerima tantangan Joe Taslim. “Tentu saya tertantang untuk membuktikan sendiri keunggulan produk ini. Dan terbukti warna-warna catnya cerah dan gampang banget untuk diaplikasikan,” ujar Randy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya memilih cat eksterior yag tepat

Joe Taslim dan Randy Pangalila Tantang Ketahanan Cat Eksterior di Cuaca Ekstrem
Joe Taslim dan Randy Pangalila Tantang Ketahanan Cat Eksterior di Cuaca Ekstrem (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Mely Yanti, Marketing Manager Avian Brands, menjelaskan bahwa pengecatan dinding eksterior merupakan pekerjaan yang tidak mudah karena melibatkan area yang lebih luas dan menantang, serta memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih cat eksterior yang tepat dan benar-benar tangguh agar dapat melindungi properti dari berbagai unsur alam seperti sinar Ultra Violet (UV), sinar infra merah, terpaan hujan, dan debu yang menempel. Semua itu bisa menyebabkan warna cepat pudar, meningkatkan suhu dalam ruangan, hingga memunculkan keretakan pada bangunan.

Cat dinding eksterior premium ini dilengkapi dengan teknologi UV Shield Pro yang mampu menolak sinar UV penyebab warna cepat pudar, sekaligus memantulkan panasnya sinar infra merah yang menyebabkan suhu dalam ruangan meningkat. Selain itu, cat ini juga bersifat elastomeric sehingga dapat merenggang mengikuti muai susut akibat cuaca ekstrem untuk membantu mencegah dan menutup retak rambut.

 


Cat yang tepat perpanjang umur dinding

Dengan memilih cat dinding eksterior yang tepat dan mengaplikasikannya dengan benar, umur dinding eksterior bisa diperpanjang hingga 15 tahun. “Untuk proteksi dinding eksterior dalam kurun waktu yang lama dan dengan hasil pengecatan yang maksimal, produk ini menjadi pilihan yang layak. Mungkin saat beli terasa mahal, tapi dapat digunakan hingga bertahun-tahun dan tidak perlu repot bolak-balik ngecat. Jadi lebih irit dan efisien,” tambah Mely.

Produk ini tersedia di toko bangunan dan supermarket bahan bangunan terdekat atau di Official Store Tokopedia Avian Brands, dengan lebih dari 10.000 pilihan warna dan dalam tiga ukuran kemasan (1 L, 2.5 L, & 20 L) dengan harga mulai dari Rp 200.000,-.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya