Usung Gaya Hidup Sehat, Salonpas Sport 10K Run 2024 Siap Digelar di TMII

Salonpas Sport 10K Run kembali hadir untuk menginspirasi masyarakat dalam menjalani hidup sehat melalui olahraga.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 11 Agu 2024, 18:03 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 18:03 WIB
Usung Gaya Hidup Sehat, Salonpas Sport 10K Run 2024 Siap Digelar di TMII
Usung Gaya Hidup Sehat, Salonpas Sport 10K Run 2024 Siap Digelar di TMII (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Liputan6.com, Jakarta Salonpas Sport 10K Run kembali hadir untuk menginspirasi masyarakat dalam menjalani hidup sehat melalui olahraga. Tahun ini, event tahunani ini akan digelar pada 3 November 2024 di Plaza Gajah Mada, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Pada tahun ini, ajang ini semakin inklusif dengan penambahan kategori baru untuk pelajar, yaitu 10K dan 5K, serta kategori ByeBye-FEVER Kids Dash dengan jarak 400 meter untuk anak usia 6-7 tahun dan 800 meter untuk usia 8-10 tahun.

Presiden Direktur PT Hisamitsu Pharma Indonesia, Sakurai Fusayoshi mengungkapkan kebanggaannya bisa kembali menyelenggarakan event tersebut secara off line.

"Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan kembali Salonpas Sport 10K Run secara langsung. Dengan acara ini, kami ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk aktif berolahraga tanpa khawatir cedera, berkat produk Salonpas Let’s Move," ungkap Sakurai saat ditemui pada konferensi pers di Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Tahun ini, Salonpas Sport 10K Run 2024 akan mempertandingkan beberapa kategori, termasuk 10K Nasional, 10K Master 40+, 10K Pelajar, 5K Nasional, 5K Master 40+, 5K Pelajar, dan ByeBye-FEVER Kids Dash. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 150 juta rupiah. 

Senior Product Manager Salonpas Let’s Move, Desy Setiarini menjelaskan beberapa perbedaan Salonpas Sport 10K Run tahun ini dibanding sebelumnya. 

"Tahun ini, kami menargetkan partisipasi sekitar 2.000 pelari dari berbagai kategori. Kami sangat senang bisa menambah kategori baru khusus untuk pelajar dan anak-anak, dengan harapan mereka bisa lebih aktif, mengasah kemampuan kompetitif, serta menemukan bakat muda dalam dunia atletik," urainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TMII kembali menjadi lokasi perlombaan

Usung Gaya Hidup Sehat, Salonpas Sport 10K Run 2024 Siap Digelar di TMII
Usung Gaya Hidup Sehat, Salonpas Sport 10K Run 2024 Siap Digelar di TMII (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

TMII kembali dipilih sebagai lokasi perlombaan karena menawarkan rute yang datar dan aman dari kendaraan bermotor. Hal ini diharapkan memberikan pengalaman lari yang optimal bagi peserta, terutama untuk kategori anak-anak. 

"Jalur yang datar dan steril ini penting, khususnya untuk kategori ByeBye-FEVER Kids Dash, sehingga para orang tua merasa tenang dan bisa menikmati kegiatan ini sebagai aktivitas keluarga yang menyenangkan," tambah Desy.

Wahyu Adiputra dari Race Management juga mengungkapkan bahwa yang membedakan untuk tahun ini adalah rute yang dibuat memasuki anjungan-anjungan yang ada.

"Jadi para peserta dapat berlari sambil menikmati pemandangan di sekitar anjungan. Serta, rute yang almost flat sangat cocok untuk pelari yang berniat memecahkan PB mereka," ungkap Wahyu.

Keselamatan juga menjadi prioritas utama penyelenggara, yang bekerja sama dengan marshal, petugas keamanan, dan menambah personil medis di berbagai titik lintasan. Selain itu, program “Road to” Salonpas Sport 10K Run tahun ini mencakup pelatihan strength gratis serta layanan pemeriksaan otot oleh fisioterapis di The Lounge. 

“Kami berharap ini dapat menjadi event yang dinantikan dan memberikan kesan positif bagi para pelari,” pungkas Desy.

 


Biaya pendaftaran

Pendaftaran Salonpas Sport 10K Run 2024 dibuka mulai 11 Agustus 2024, dengan biaya: 

  • kategori 10K: Rp 300.000
  • kategori 5K: Rp 200.000
  • kategori Kid Dash: Rp 120.000.

Setiap peserta akan mendapatkan perlindungan dari kecelakaan olahraga mulai 20 Oktober hingga 18 November 2024 melalui kerjasama dengan 20Fit Sport Protection.

Untuk pendaftaran dan informasi, dapat mengunjungi situs: www.salonpasletsmove.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya