3 Zodiak Ini Amat Menghargai Privasi, Sampai Sering Dikira Amat Tertutup

Berikut ini daftar zodiak yang tertutup dan amat menghargai privasi

oleh Sulung Lahitani diperbarui 08 Sep 2024, 08:03 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 08:03 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Meskipun beberapa zodiak dengan bangga menunjukkan isi hati mereka, zodiak lainnya terkenal misterius, pendiam, dan tertutup. Para anggota zodiak ini tidak akan membocorkan setiap pikiran yang terlintas di benak mereka, dan mereka jelas bukan tipe yang akan membocorkan rahasia dan cerita ke grup obrolan mereka.

Zodiak tertutup ini biasanya di rumah dan melakukan hal-hal mereka sendiri, dan mereka sangat suka menyalakan mode Jangan Ganggu di ponsel mereka. Tujuan utama mereka dalam hidup adalah merasa nyaman dan aman, dan itu berarti banyak yang lebih suka tidak menonjolkan diri, baik dalam hubungan, dengan teman, atau di media sosial. Mereka tidak cepat terbuka, dan ketika mereka melakukannya, mereka dengan hati-hati memilih detail yang akan mereka bagikan.

Ketika mereka akhirnya memutuskan untuk menjelajah dunia, zodiak ini suka berada dalam mode penyamaran penuh dengan kacamata hitam dan topi, agar tidak ada yang mencoba berbicara dengan mereka. Ketika mereka bersama teman-teman di acara kumpul-kumpul, mereka sering kali sedikit lebih pendiam daripada orang lain. Dan dengan pasangan, mereka butuh waktu berbulan-bulan — dan terkadang bahkan bertahun-tahun — untuk benar-benar terbuka.

Menurut Letao Wang, seorang astrolog dan konselor spiritual, zodiak yang paling tertutup sering kali dipengaruhi oleh planet yang berkuasa, yang dapat memengaruhi keinginan mereka untuk berbagi pikiran dan perasaan. Lalu zodiak apa saja mereka menurut astrologi? Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Scorpio

Wanita
5 Zodiak yang Dikenal Paling Tulus Tanpa Pamrih copyright/pexels/Andrea Piacquadio

Scorpio terkenal sulit dipahami dan penuh teka-teki. Mereka adalah zodiak yang penuh rahasia, dan mereka terus-menerus berdebat dengan diri mereka sendiri tentang seberapa banyak yang harus mereka ungkapkan. Hal itu memberi mereka aura misterius yang mengikuti mereka ke mana pun mereka pergi, serta reputasi Scorpio yang sulit dikenali.

"Dikuasai oleh Pluto, planet transformasi, individu-individu ini memiliki keinginan bawaan untuk privasi dan perlindungan," kata Wang. "Mereka bisa sangat introspektif, sering kali lebih suka menyembunyikan emosi mereka di bawah permukaan."

Zodiak berelemen air yang sensitif ini benar-benar menghargai privasi mereka, serta rasa aman mereka. Mereka selalu merasa menyesal ketika mereka berbicara terlalu banyak, jadi mereka sering kali mengayunkan pendulum terlalu jauh ke arah lain dan memilih untuk tidak mengatakan apa pun sama sekali. Banyak Scorpio khawatir kata-kata mereka akan disalahartikan atau digunakan untuk melawan mereka di masa mendatang, sementara yang lain dapat merasakan ketika mereka akan disalahpahami.

Kebutuhan mereka akan privasi begitu dalam sehingga banyak Scorpio memilih untuk menjauh dari media sosial dan keluar dari kelompok teman dekat, dan itu berarti banyak yang memiliki cerita yang bahkan tidak diketahui oleh sahabat mereka. Mereka akan menceritakan kisah-kisah saat mereka merasa lebih nyaman, tetapi bahkan saat itu mereka mungkin menyimpan satu atau dua detail untuk diri mereka sendiri untuk mempertahankan rasa kontrol yang menenangkan.

 


2. Capricorn

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Nguyen Kiet on Unsplash

Anda tidak akan pernah melihat Capricorn berbicara terlalu banyak saat makan siang sambil minum-minum atau membocorkan semua rahasia terdalam mereka dalam obrolan grup. Menurut Wang, zodiak dengan elemen tanah ini terlalu pragmatis dan disiplin untuk bergosip dan mengobrol tanpa beban, terutama dalam hal berbagi informasi tentang diri mereka sendiri.

Diperintah oleh Saturnus, planet struktur, sudah menjadi sifat alami mereka untuk berpikir sebelum berbicara. Alih-alih langsung mengatakan apa yang ada dalam pikiran mereka, mereka akan segera mempertimbangkan pro dan kontranya, dan lebih sering memutuskan bahwa lebih baik tidak usah dikatakan.

Menurut Wang, banyak Capricorn memandang kerentanan sebagai sesuatu yang kacau dan membuat stres, itulah sebabnya mereka lebih suka menahan diri dan bersikap pribadi — bahkan di sekitar sahabat atau pasangan terdekat mereka. Anda dapat mengenal Capricorn selama bertahun-tahun tanpa pernah merasa benar-benar mengenalnya, dan mereka menyukainya seperti itu.

Capricorn lebih suka menjalani hidup mereka dengan rasa keteraturan dan kendali, jadi mereka sangat pemilih dalam hal keterbukaan. "Bukannya mereka takut dikenal, tetapi mereka menetapkan batasan yang kuat tentang siapa yang boleh mengenal mereka," kata Wang.

 


3. Pisces

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Peter John Manlapig on Unsplash

Meskipun Pisces selalu memiliki banyak mimpi dan ide yang berputar-putar di kepala mereka, mereka jarang ingin terbuka dan berbagi. Mereka suka menyimpan pikiran mereka untuk halaman jurnal tempat mereka dapat mengungkapkan apa yang mereka rasakan — tanpa khawatir tentang tatapan sinis atau komentar menghakimi.

Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Neptunus, planet inspirasi, intensitas emosi mereka bisa sangat kuat untuk dibicarakan dengan lantang, dan mereka tahu hal itu terkadang juga bisa membuat orang lain takut. "Sifat sensitif mereka membuat mereka waspada dalam mengungkapkan pikiran mereka, yang sering kali menyebabkan reputasi mereka sebagai orang yang sulit dipahami," kata Wang.

Seseorang dengan banyak Pisces dalam bagan kelahiran mereka juga akan sangat berempati, yang berarti mereka senang duduk dan mendengarkan masalah dan kekhawatiran orang lain, tetapi yang tidak akan mereka lakukan adalah menimpali atau menceritakan kisah mereka sendiri.

Zodiak berelemen air ini lebih suka berdiam diri dalam gelembung kecil mereka. Kadang-kadang, mereka mungkin mengekspresikan diri secara kreatif melalui seni, tulisan, atau musik, tetapi mereka tidak mungkin mengunggahnya di media sosial — dan jika pun mereka mengunggahnya, mungkin dengan nama samaran. Seperti zodiak yang paling tertutup, Pisces selalu berusaha menjaga batasan, tingkat kenyamanan, dan keamanan mereka.

Infografis Soal Zodiak
Bagaimana Cara Menyikapi Soal Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya