8 Drakor yang Wajib Ditonton Jika Kamu Menyukai The Frog di Netflix

Berikut ini daftar drakor yang wajib ditonton jika kamu menyukai The Frog yang tayang di Netflix

oleh Sulung Lahitani diperbarui 23 Sep 2024, 13:11 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 13:11 WIB
The Frog
The Frog. (Doc: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta The Frog, drama korea (drakor) yang disutradarai Mo Wan-il, dengan unsur kejahatan, pertumpahan darah, dan horor psikologis, adalah kisah menegangkan tentang dua pemilik rumah sewa liburan dan orang-orang yang terkait dengannya, yang hidupnya menjadi kacau setelah kedatangan dua tamu misterius di tengah musim panas.

Sebagai salah satu drakor dengan rating tertinggi pada tahun 2024, drama ini telah mencatat lebih dari 29.500.000 jam tonton dan 3.800.000 penayangan, per 1 September 2024.

Sejalan dengan daya tarik The Frog, ada sejumlah acara drakor populer lainnya seperti The Glory (2022) dan Through the Darkness (2022). The Glory adalah drama yang disutradarai Ahn Gil-ho yang penuh dengan permainan pikiran, alur cerita yang berliku-liku, dan banyak pembunuhan, dan pasti akan mengingatkan Anda pada The Frog.

Salah satu drama Korea terpopuler sepanjang masa, The Glory mencatat lebih dari 436,90 juta jam tonton dalam 28 hari pertama setelah dirilis. Sementara itu, episode terakhir dari serial Through the Darkness memperoleh rating pemirsa yang solid sebesar 7,1 persen, menurut Nielsen Korea.

Selain itu, penampilan Kim Nam-gil membuatnya memperoleh Penghargaan Utama (Daesang) di SBS Drama Awards yang bergengsi pada tahun 2022.

Drama Korea lain dalam daftar acara seperti The Frog adalah Signal yang dibintangi Lee Je-hoon. Drama menegangkan tahun 2016 ini merupakan adaptasi drama Korea dari berbagai insiden kriminal di dunia nyata, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong di Korea Selatan.

Serial ini mendapat pujian kritis dan komersial yang luas setelah dirilis — sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu drama Korea terpopuler dalam sejarah televisi Korea Selatan, dengan rating pemirsa puncak sebesar 12,5 persen, menurut Nielsen Korea.

Berikut ini beberapa drakor yang wajib kamu tonton jika menyukai The Frog di Netflix. Dihimpun dari Lifestyleasia, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Signal (2016)

Nonton Drama Korea Signal di Vidio
Nonton Drama Korea Signal di Vidio. (Sumber : Dok. vidio.com)

Peringkat IMDb: 8,5

Disutradarai oleh: Kim Won-suk

Pemeran: Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, Cho Jin-Woong

Episode: 16

Perkiraan durasi per episode: 1 jam 5 menit

Sinopsis: Pada tahun 2015, walkie-talkie yang melampaui waktu menghubungkan petugas polisi Park Hae-yeong (Lee) dengan detektif Lee Jae-han (Kim) pada tahun 1989. Bersama-sama, mereka mengungkap misteri dari masa lalu dan masa kini untuk memecahkan kasus penculikan seorang siswi sekolah.

Tentang acara ini: Salah satu acara thriller paling populer di Netflix, Signal memenangkan penghargaan Drama Terbaik di Baeksang Art Awards 2016.

 


2. Mouse (2021)

Mouse
Streaming drakor Mouse episode 2, hanya di aplikasi Vidio.(Dok. Vidio)

Peringkat IMDb: 8,6

Disutradarai oleh: Choi Joon-bae dan Kang Cheol-woo

Pemeran: Lee Seung-gi, Lee Hee-joon, Park Ju-hyun

Episode: 23

Durasi per episode: 1 jam 5 menit

Sinopsis: Kehidupan petugas polisi Jung Ba-reum (Seung-gi) berubah selamanya ketika ia bertemu dengan seorang pembunuh berantai yang menghancurkan kampung halamannya. Segera, ia bekerja sama dengan petugas kompeten lainnya Go Moo-chi (Hee-joon) untuk menangkap pelakunya dan menyelamatkan nyawa orang-orang yang dicintainya.

 


3. Taxi Driver (2021)

Nonton Drakor Taxi Driver di Vdio
Nonton Drakor Taxi Driver di Vdio gratis untuk tiga episode pertama. (Dok. Vidio)

Peringkat IMDb: 8,1

Disutradarai oleh: Lee Dan

Pemeran: Le Je-hoon, Kim Eui-sung, Pyo Ye-jin, Jang Hyuk-jin

Episode: 16

Perkiraan Durasi per episode: 1 jam 15 menit.

Sinopsis: Mantan prajurit pasukan khusus Kim Do-gi (Lee) memimpin tim pengemudi taksi yang diam-diam berusaha membalas dendam pada penjahat dan memberikan keadilan kepada para korban yang diabaikan oleh hukum. Namun, dengan departemen kepolisian Korea Selatan yang menyatakan mereka sebagai yang paling dicari, kelompok tersebut terpaksa memikirkan kembali cara-cara mereka dalam menangani para pelaku.

Tentang acara ini: Acara ini didasarkan pada webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Keukeu Jae-jin.

 


4. Beyond Evil (2021)

Beyond Evil
Yeo Jin Go Pemain Drakor Beyond Evil (Dok. Vidio)

Peringkat IMDb: 8.1

Disutradarai oleh: Shim Na-yeon

Pemeran: Shin Ha-kyun, Yeo Jin-goo, Choi Dae-hoon

Episode: 16

Perkiraan durasi per episode: 57 menit.

Sinopsis: Detektif Lee Dong-sik (Shin) tidak dapat fokus pada kariernya setelah kematian saudara perempuannya. Namun, ketika serangkaian pembunuhan tampaknya terkait dengan kematian saudara perempuannya, Dong-sik bekerja sama dengan detektif terampil Joo-won (Yeo) untuk mengungkap kebenaran.

 


5. The Glory (2022)

Song Hye Kyo dalam The Glory. (Netflix)
Song Hye Kyo dalam The Glory. (Netflix)

Peringkat IMDb: 8.1

Disutradarai oleh: Ahn Gil-ho

Pemeran: Song Hye-kyo, Lee Do-hyun, Lim Ji-yeon

Episode: 16

Perkiraan durasi per episode: 50 menit.

Sinopsis: Moon Dong-eun (Song) terpaksa putus sekolah karena perundungan yang brutal. Bertahun-tahun kemudian, Dong-eun terganggu oleh kenyataan bahwa pelaku Yeon-jin (Lim) telah menikah dengan bahagia dan memiliki seorang anak. Segera, Dong-eun menyusun rencana rumit untuk menghancurkan hidup Yeon-jin. Yang tidak disadari oleh Yeon-jin adalah bahwa Yeon-jin telah memiliki seorang pria misterius yang membantunya menjebak Dong-eun dalam kekacauan yang lebih besar.

Tentang acara ini: Song Hye-kyo memenangkan penghargaan Aktris Terbaik pertamanya untuk penampilannya di Baeksang Arts Awards ke-59 pada tahun 2023.

 


6. Through the Darkness (2022)

Drama Korea Through the Darkness
Nonton episode lengkap Drama Korea Through the Darkness di Vidio. (Dok. Vidio)

Peringkat IMDb: 8

Disutradarai oleh: Kim Jae-hong dan Park Bo-ram

Pemeran: Kim Nam-gil, Jin Seon-kyu

Episode: 12

Perkiraan durasi per episode: 1 jam 5 menit.

Sinopsis: Profiler kriminal Song Ha-young (Kim) diberi tugas berbahaya oleh Gook Young-soo (Jin), kepala tim Analisis Perilaku Kriminal. Tugas pertama adalah menyelidiki lebih dalam pikiran pembunuh paling dicari di Korea Selatan, Red Cap, dan memprediksi langkah selanjutnya.

 


7. Night Has Come (2023)

Drama Korea Night Has Come
Drama Korea Night Has Come (Dok. Vidio)

Peringkat IMDb: 7.1

Disutradarai oleh: Im Dae-woong

Pemeran: Lee Jae-in, Kim Woo-seok, Choi Ye-bin

Episode: 12

Durasi per episode: 35 menit

Sinopsis: Siswa tahun kedua SMA Yooil terlibat dengan beberapa orang berbahaya selama karyawisata mereka. Karena para siswa dipaksa untuk berpartisipasi dalam tugas yang menguji moralitas mereka, ketua kelas Kim Jun-hee (Kim) mulai menyusun rencana rumit untuk mengecoh para pelaku dan kembali ke tempat yang aman.

 


8. Extracurricular (2020)

Drama Extracurricular
Drama Extracurricular (Foto: Netflix)

Peringkat IMDb: 6

Disutradarai oleh: Kim Jin-min

Pemeran: Kim Dong-hee, Park Ju-hyun, Jung Da-bin, Nam Yoon-su

Episode: 8

Durasi per episode: 50 menit

Sinopsis: Empat siswa sekolah terlibat dalam serangkaian konflik setelah salah satu dari mereka melakukan kejahatan serius. Peristiwa setelah insiden itu menantang nilai-nilai kemanusiaan dan moralitas kelompok tersebut.

INFOGRAFIS CEK FAKTA_Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya
INFOGRAFIS CEK FAKTA_Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya (liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya