Uniknya Kolam Renang Cikabon di Kotaku

Kolam renang Cikabon atau lebih dikenal dengan kolam renang permata merupakan kolam renang yang paling 'enak' dan dekat dengan daerah Legok,

oleh Liputan6 diperbarui 29 Agu 2013, 08:36 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 08:36 WIB
130829akolamrennag.jpg

Citizen6, Parung Panjang: Kolam renang Cikabon atau lebih dikenal dengan kolam renang permata merupakan kolam renang yang paling 'enak' dan dekat dengan daerah Legok, Tanggerang.

Itulah yang dirasakan oleh Heri dan keluarga besarnya, yang tepat pada Hari Raya Idul Fitri, Kamis 8 Agustus 2013 kemarin mendatangi kolam renang ini yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Stasiun Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat.

Sama seperti kolam renang pada umumnya, di sini pengunjung dapat berenang, bermain air bersama anak atau berseluncur. Di samping itu tersedia juga saung bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk makan dan minum sambil melihat anak-anak mereka bermain air.

Untuk kolam renangnya sendiri terdiri dari kolam renang anak (cetek), kolam renang dengan seluncuran, kolam renang dengan ember raksasa, dan kolam renang dewasa lengkap dengan nomor lintasan, seperti kolam renang untuk pertandingan. Sedangkan untuk kedalaman kolam renang dewasanya mencapai 110 cm sampai 200 cm dan sering juga dijadikan latihan renang oleh TNI.

"Di sinilah uniknya kolam renang Cikabon ini. Selain sebagai tempat wisata ternyata juga bagus untuk latihan renang. Saya juga mencoba untuk mengukur kemampuan renang saya di sini," ungkap Heri.

Di samping itu, biaya masuknya pun cukup murah. Hanya dikenakan Rp 20 ribu saja, kita sudah bisa mendapatkan wisata murah yang menyehatkan. Namun sayangnya, lokasi menuju ke sana masih gersang.

"Mudah-mudahan Pemda setempat dapat memberi solusi terbaiknya, mengingat kolam renang ini adalah kolam renang terbaik dan terdekat dari tempat tinggal saya, Legok, dan sekitarnya," harap Heri. (Agusman/Mar)

Agusman adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat emailnya di agusman.thea@gmail.com

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya