Dubes RI di Rabat Undang Pengusaha Maroko Hadir di TEI 2013

Duta Besar RI di Rabat, H E Tosari Widjaja, mengundang pengusaha Maroko untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia (TEI).

oleh Liputan6 diperbarui 27 Sep 2013, 07:30 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 07:30 WIB
bisnisa120627.jpg
Citizen6, Rabat: Duta Besar RI di Rabat, H E Tosari Widjaja, mengundang pengusaha Maroko untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia (TEI) pada 16-20 Oktober 2013 di Jakarta. Guna menyaksikan langsung kemajuan Indonesia dan produk-produk berkualitas yang dibutuhkan Maroko maupun untuk ekspor kembali ke kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika.

Akan disampaikan pula keberhasilan Indonesia sebagai 16 besar pelaku ekonomi dunia dan anggota G 20, serta keberhasilan ekspo 2012, baik dalam jumlah transaksi lebih dari US. I Milyar, yang diikuti sekitar 2.000 eksibitor dan kehadiran pengusaha mancanegara yang mencapai 5.000 orang yang berasal dari 90 negara.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk mendorong pengusaha potensial Maroko hadir menjadi buyer TEI, dengan menyampaikan informasi yang lebih mendalam mengenai ekspo secara langsung. Selanjutnya presentasi lebih detail mengenai TEI diberikan termasuk kesempatan tanya jawab guna memberikan informasi lebih luas mengenai kinerja ekspor dan perekonomian Indonesia.

Insentif bebas biaya penginapan 2 malam bagi 10 pengusaha pertama yang mendaftar mendapatkan sambutan positif pengusaha, dan rencana kunjungan ke Jawa Timur dan Jawa Barat merupakan daya tarik tersendiri bagi pengusaha Maroko untuk menemukan mitra bisnisnya di Indonesia. 12 pengusaha telah menyatakan kepastian akan hadir di TEI, sedangkan lainnya akan mengkonfirmasikan lebih lanjut. Acara gathering pun ditutup dengan ramah tamah dan promosi kuliner Indonesia, seperti martabak dan hidangan lainnya. (Tanti Widyastuti/Mar)

Tanti Widyastuti adalah Minister Counselor KBRI Rabat dan juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya