Generasi Muda Semarang Ajak Peduli HIV AIDS di Hari Aids Sedunia

Hari Aids Sedunia yang jatuh pada 1 Desember kemarin, di peringati oleh para generasi muda bangsa Indonesia di Semarang, Jawa Tengah.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Des 2013, 11:28 WIB
Diterbitkan 02 Des 2013, 11:28 WIB
131202asemarang.jpg

Citizen6, Semarang: Hari Aids Sedunia yang jatuh pada 1 Desember kemarin, di peringati oleh para generasi muda bangsa Indonesia di Semarang, Jawa Tengah. Mereka adalah pelajar SD, SMP dan SMA yang bergabung dalam yayasan peduli akan penderita AIDS. Mereka sangat antusias mengadakan aksi peduli sosial yang digelar pada Minggu 1 Desember 2013 di sepanjang Jalan Pahlawan, Semarang.

Dengan mengenakan kaos yang serba merah, mereka membagikan stiker yang bertuliskan "Lindungi Pekerja, Keluarga, dan Bangsa dari HIV/AIDS". Mereka juga membawa poster yang bertuliskan "Kami Peduli Dengan ODHA (Orang dengan HIV/AIDS)" dan memberikan setangkai bunga kepada para pengguna jalan dan orang-orang yang berada disekitar Jalan Pahlawan. Aksi ini merupakan hal positif yang ditunjukkan anak-anak Indonesia, mengingat setiap tahunnya para penderita penyakit AIDS semakin meningkat.



Aksi sosial yang didukung oleh yayasan ChildFund Indonesia ini juga memberikan pelajaran kepada anak bangsa agar lebih mengerti tentang bahayanya HIV AIDS. Mengenalkan bahayanya penyakit AIDS dapat melatih mereka agar waspada dan lebih berhati-hati serta menghindari segala hal yang dapat memicu penyakit mematikan ini. Karena masa depan Indonesia berada di tangan para generasi muda bangsa Indonesia.


(Rizky Amalia/mar)

Rizky Amalia adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.        

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya