Pernah Skeptis, Bos LVMH Bernard Arnault Rupanya Punya Koleksi NFT

Bernard Arnault tetap relatif diam tentang topik ini.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 05 Mei 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 06:00 WIB
Bernard Arnault
Chairman, sekaligus Chief Executive LVMH Bernard Arnault berpose setelah presentasi program "Kehidupan" lingkungan grup (LVMH Initiatives For the Environment) pada 25 September 2019 di kantor pusat LVMH di Paris. Prancis. (ERIC PIERMONT/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Orang terkaya di dunia, Bernard Arnault rupanya juga memiliki koleksi digital non-fungible token (NFT). Meski sebelumnya ia pernah menunjukkan keragu-raguan terkait teknologi tersebut, sementara kedua anak laki-lakinya justru sangat tertarik.

Melansir laman blockworks, Kamis (4/5/2023), Alexandre Arnault pernah menunjukkan minatnya dengan memakai kalung Cryptopunk berlapis permata dari Tiffany & Co. Alexandre Arnault, telah bergabung dengan keluarga, hanya beberapa hari setelah ayahnya memperingatkan adanya gelembung metaverse.

Sedangkan saudaranya, Frédéric Arnault yang merupakan CEO Tag Heuer, menunjukkan antusiasmenya terhadap teknologi Web3 dengan menampilkan fitur NFT pada merek jam tangan mewah merek tersebut.

Bernard Arnault tetap relatif diam tentang topik ini. Tetapi dalam podcast Aarthi dan Sriram baru-baru ini, chief digital officer di LVMH, Ian Rogers dikulik tentang koleksi digital Arnault. Saat pembawa acara menanyakan perihal kepemilikan aset digital Arnault, Roger menjawab dengan tegas dan membenarkan bahwa orang terkaya di dunia itu mengoleksi NFT.

"Tidak diragukan lagi... Dia telah menunjukkan kepada saya halaman OpenSea-nya atas kemauannya sendiri," kata Roger.

Menurut data yang bersumber dari OpenSea, nama Bernard Arnault tercatat memiliki koleksi 3-NFT dan 301 item di platform-nya. Namun tidak ada data lebih lanjut yang tersedia tentang koleksi NFT Arnault yang sebenarnya.

Selain mengoleksi NFT, Arnault adalah kolektor karya seni blue-chip terkemuka. Terdaftar bersama istrinya Helene sebagai pasangan terkaya dalam daftar 200 kolektor teratas tahun 2020 oleh Artnews, koleksinya mencakup karya Pablo Picasso, Andy Warhol, dan Damien Hirst.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya