Coinmeme Kamala Harris Melejit di Tengah Prediksi Pencalonan Presiden AS 2024

Prediksi pasar saat ini memperkirakan Kamala Harris akan menjadi capres dari Partai Demokrat. Token meme berbasis Solana KAMA pun melonjak lebih dari 78% dalam waktu 24 jam.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 22 Jul 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 15:30 WIB
Kamala Harris
Kamala Harris, wakil presiden Amerika Serikat. Harga token KAMA menembus USD 0,01834 per token, turun 27% dari harga puncaknya. (Foto: Instagram/kamalaharris)

Liputan6.com, Jakarta - Token meme berbasis Solana terkait wakil presiden Amerika Serikat, Kamala Harris (KAMA) melonjak lebih dari 78% dalam waktu 24 jam. Volatilitas dramatis ini menyusul pengumuman Joe Biden bahwa ia akan mundur dari pemilihan presiden AS 2024.

Prediksi pasar saat ini memperkirakan Kamala Harris akan menjadi capres AS dari Partai Demokrat.

Melansir News.bitcoin.com, Senin (22/7/2024), usai mencapai harga paling tinggi, token KAMA berada di kisaran USD 0,01834 per token, turun 27% dari harga puncaknya.

Sementara itu, kripto MAGA (TRUMP) naik 1,7% hari ini, turun 4% dalam sepekan, dan naik 39,5% selama dua minggu terakhir.

Kemudian memecoin Super Trump (STRUMP) naik 25% pada hari Minggu dan telah meningkat 29.1% selama sepekan terakhir. Selama dua minggu terakhir, STRUMP telah melonjak 86% terhadap dolar AS. Sementara kennedy memecoin (BOBBY) naik 20.4%. 

Sedangkan coinmeme yang terkait dengan Biden, jeo boden (BODEN), jill boden (JILLBODEN), dan hunter boden (HUNTBODEN), mengalami penurunan nilai yang signifikan.

BODEN mengalami penurunan sebesar 54%, dan JILLBODEN turun sebesar 68%. HUNTBODEN juga anjlok, kehilangan lebih dari 24% dalam beberapa jam terakhir.

Volatilitas coinmeme presiden AS baru-baru ini menggambarkan sensitivitas pasar terhadap perkembangan politik di negara itu. Seiring dengan perubahan pandangan Partai Demokrat, sentimen investor juga ikut berubah sehingga mempengaruhi mata uang kripto terkait.

Beragamnya kinerja token ini menggarisbawahi sifat token meme yang tidak dapat diprediksi, dimana peristiwa politik dan persepsi publik memainkan peran penting dalam mendorong perubahan nilai.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memecoin Joe Biden Anjlok 62% Usai Mundur dari Pilpres AS 2024

Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Minggu (21/7) mengumumkan bahwa ia mundur dari Pilpres AS 2024 yang akan digelar pada 5 November mendatang. (AP Photo/Jacquelyn Martin, File)

Diwartakan sebelumnya, memecoin yang terkait dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, istrinya Jill Biden, dan putranya Hunter telah merosot lebih dari 60% sejak Biden secara resmi keluar dari pemilihan presiden AS 2024.

Melansir News.bitcoin.com, Senin (22/7/2024) Token Jeo Boden (BODEN) yang terkait dengan Joe Biden merosot 62% dalam waktu kurang dari dua jam sementara token Kamala Horris (KAMA) melonjak di tengah spekulasi bahwa Wakil Presiden AS itu akan menggantikan Biden sebagai kandidat Partai Demokrat.

Hampir 10 miliar telah hangus dari kapitalisasi pasar BODEN, menurut data CoinGecko.

Data CoinGecko menunjukkan bahwa memecoin yang terkait dengan anggota keluarga Joe Biden terkena dampak yang lebih parah, termasuk token Jill Boden (JILLBODEN), yang merosot 68,5% dan token Laptop (LAPTOP) terkait Hunter Biden yang turun 62%, menurut CoinMarketCap.

Kapitalisasi pasar JILLBODEN dan LAPTOP telah turun di bawah USD 100.000.

Sementara itu, memecoin Kamala Horris (KAMA) yang terkait dengan Kamala Harris meningkat 133% karena para pakar memperkirakan Wakil Presiden AS akan menggantikan Biden sebagai kandidat Partai Demokrat dalam Pilpres AS 2024.

Sementara KAMA telah mereda sebesar 35% sejak level tertingginya dalam 24 jam, Harris sekarang memiliki peluang 80% untuk menggantikan Biden, menurut para pengguna di pasar prediksi terdesentralisasi Polymarket.

Sedangkan mantan Ibu Negara AS Michelle Obama dan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer masing-masing tertinggal jauh di bawah 5% dan 4%.

Sejauh ini, belum diketahui dengan jelas seberapa besar dukungan Harris terhadap industri mata uang kripto, karena ia tidak pernah secara terbuka menyampaikan pendapat, mendukung atau menentang industri tersebut.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya