Jangan Lakukan 8 Kebiasaan Buruk ini dalam Merias Wajah

8 bebiasaan buruk dalam merias wajah.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2015, 13:35 WIB
Ilustrasi Kesalahan Makeup
Ilustrasi Kesalahan Makeup

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan perempuan menganggap berdandan atau merias wajah sudah menjadi kebiasaan dan juga rutinitas.  Namun terkadang banyak kesalahan yang tidak disadari para perempuan pada saat berdandan. Ini dia beberapa kebiasaan buruk dalam merias wajah.

 

Salah memilih warna alas bedak
Kesalahan kebanyakan para wanita ialah memilih alas bedak atau foundation dengan warna yang terlalu muda. Padahal foundation merupakan dasar dalam merias wajah. Akibatnya, setelah selesai berdandan, kulit wajah terlihat seperti topeng dan sama sekali tidak terlihat alami. Memilih foundation sebaiknya satu nomor lebih gelap dari warna kulit kita atau ada baiknya kamu bertanya pada Beauty Assistant yang ada di pusat perbelanjaan. Mereka akan senang hati membantu kamu memilih foundation paling cocok untuk kamu sebelum membelinya.

Tidak menyesuaikan jenis kulit
Tidak mau terlihat jelek setelah merias wajah kan? Yuk, mulai memilih make-up yang tepat untuk kulitmu! Sebelum memilih make-up, pastikan itu sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk yang memiliki kulit yang cenderung kering, pastikan make-up yang digunakan khusus untuk kulit kering, begitu juga untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Pengunaan lip liner
Kalau kamu belum mahir menggunakan lip liner, jangan sekali-kali memanipulasi bentuk bibirmu! Jika kamu gagal menggunakannya justru kan membuat tampilan wajahmu terkesan tidak alami atau bahkan berlebihan. Lebih baik bermain-main dengan warna-warna lipstik. Kini sudah banyak warna lipstik yang dapat memberi kesan bibir lebih tebal atau sebaliknya. Kamu cukup  memilih warna lipstik yang tepat dan warna bibirmu akan terlihat lebih sempurna.

Bentuk Alis
Alis merupakan hal terpenting dalam merias wajah. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam membentuk alismu. Jangan pernah mencukur alismu sampai habis karena itu bukan pilihan yang tepat. Namun, membiarkan alismu berantakan juga bukan hal yang tepat. Untuk kamu yang tidak terlalu mahir meggunakan pensil alis, cukup membuang bulu-bulu halus yang tumbuh disekitar alismu tanpa mengubah bentuk aslinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebiasaan Buruk ini dalam Merias Wajah

Pemilihan warna eyesadow
Punya eyeshadow dengan berbagai palet warna? Bukan berarti kamu harus mencampur semua warnanya di kelopak mata mu, ya! Hal terbaik ialah menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna pakaianmu. Untuk kesan yang lebih alami, kamu bisa menggunakan warna-warna pastel seperti peach atau coklat muda.

Kesalahan memilih warna blush
Blush berfungsi untuk mempertegas tulang pipimu dan membuatnya sedikit merona gar terlihat lebih manis. Bukan untuk membuat kamu terlihat seperti badut, ya. Jadi, jangan sampai salah memilih warna blush! Pilih warna yang sesuai dan jangan menggunakannya secara berlebihan.

Mengunakan make-up  yang sudah expired
Pasti ada alasannya kenapa expired date dituliskan di produk make-up kesayanganmu. Tapi kebanyakan perempuan tidak membuangnya walaupun sudah lewat dari tanggal kadaluarsa. Jika kamu salah satu diantanya, kamu harus bersiap untuk menderita infeksi ,seperti iritasi kulit didaerah sekitar wajahmu. Make-up yang sudah kadaluarsa adalah tempat berkumpulnya kuman-kuman dan bakteri.

Tidur tanpa menghapus makeup
Sudah terlalu lelah untuk menghapus makeup mu di malam hari? Apa kamu mau terbangun dengan masalah besar di pagi hari? Tidur dengan menggunakan make-up akan membuat pori-pori kulitmu tersumbat, dan menyebabkan iritasi pada mata karena saat kulitmu bergesekan dengan bantal, beberapa partikel make-up bisa saja masuk kedalam mata.

 

Jika ternyata kamu memiliki banyak foundation, blush, lipstik, dan make-up lainnya yang tidak sesuai dengan kulitmu, kamu tidak perlu khawatir! Jual saja di Prelo! Hasilnya, bisa kamu gunakan untuk membeli make-up baru yang ‘benar’ cukup dengan 3 tahapan sederhana yakni foto, upload, dan jual.

 

(Kleora.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya