5 Gaya Short-Suit yang Bikin Cowok Terlihat Smart

Gaya short-suit yang bisa membuat Anda tampil pintar tapi tetap terlihat santai

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 08 Sep 2015, 20:35 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2015, 20:35 WIB
Man Short Suit 4
Man Short Suit 4

Liputan6.com, Jakarta Pria yang terlihat pintar memiliki daya tariknya sendiri. Pintar di sini tidak hanya terlihat dari wajahnya, tapi juga dari cara mereka berpakaian. Blazer, kemeja dan celana panjang sudah menjadi dresscode untuk hal ini. Tapi, apa Anda harus selalu tampil formal untuk terlihat pintar?

Tentu tidak. Ada gaya short-suit yang bisa membuat Anda tampil pintar tapi tetap terlihat santai. Short-suit adalah padanan jas dengan celana pendek. Seperti dilansir dari situs Fashionbean pada Selasa (8/9/2015), berikut ini cara tepat dalam menampilkan gaya short-suit.

Informal
Pastikan paduan gaya short-suit Anda tetap informal. Cukup dengan dalaman kaos putih atau berwarna yang polos, karena gaya ini seharusnya lebih kasual dan santai.

 

Temukan ukuran yang pas
Kaki biasanya menjadi bagian terkecil dari tubuh manusia. Unutk itu, sebenarnya agak berisiko bagi para pria untuk memakai celana pendek yang dipadukan dengan blazer. Untuk tetap membuat ukuran tubuh terlihat seimbang, pastikan Anda membeli dan memakai ukuran baju yang benar-benar pas untuk Anda.

Kreasikan paduan gaya short-suit
Hal yang mengasykikan di sini ialah blazer dan dalaman kaos Anda akan cocok untuk dipasangkan dengan tailored-short apapun. Berkreasi dengan warna, motif, dan bahan mungkin akan sedikit berisiko. Dibandingkan mengambil terlalu banyak risiko dengan bermain motif, lebih baik memadukan warna yang senada antara potongan yang satu dengan lainnya.

Tetap simple
Berbeda dengan gaya suit yang lebih formal, short suit akan lebih terlihat bagus tanpa banyak aksesori yang menempel pada suit Anda. Karena aksesori akan membuat sisi elegan dari penampilan Anda hilang sehingga terlihat lebih murahan.

 

 

Sepatu polos
Hindari menggunakan kaos kaki dalam memakai gaya ini. Jika Anda ingin tampil lebih kasual dan modern, Anda bisa menggunakan sepatu training berwarna putih, atau jika Anda ingin tampil sedikit lebih formal, coba gunakan sepatu Derby atau loafer.

(ern/igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya