Seperti Ini Cara Aman Angkat Komedo di Rumah, Menurut Facial Langganan Meghan Markle

Mudah dilakukan sendiri dengan waktu 10 menit saja, atau bahkan kurang!

oleh Monica Dian diperbarui 15 Jul 2018, 12:47 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2018, 12:47 WIB
Meghan Markle
Meghan Markle

Jakarta Pakai foundation tipis dan membiarkan freckles terlihat di hari pernikahannya, Meghan Markle sangat percaya diri dengan kondisi kulitnya. Karena memang betul sehat dan bercahaya. Itupun pasti didapatnya dari perawatan rutin, seperti buccal facial yang jadi salah satu favoritnya.

Bicara soal facial, facialist pribadi sang Duchess, Sarah Chapman, tidak segan membagikan rahasia mengangkat komedo dengan aman di rumah pada wawancaranya dengan Hello Magazine. Selain aman, juga cepat karena dapat dilakukan dalam waktu 10 menit saja. Basically, dengan tips dari Chapman ini, kita tak perlu jauh-jauh atau repot membuat jadwal ke klinik kecantikan untuk sekadar mengikis komedo yang menumpuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Senyum Memesona Meghan Markle Saat Hadiri Peringatan 1 Abad RAF
Duchess of Sussex, Meghan Markle tersenyum saat tiba menghadiri kebaktian di Westminster Abbey, London, (10/7). Kebaktian ini digelar untuk memperingati 100 tahun Angkatan Udara Kerajaan Inggris. (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Hilangkan komedo di wajah ala Meghan Markle

Langkah-langkahnya:

1.       Buka pori-pori wajah dengan facial steamer, handuk panas, atau sesederhana cuci muka dengan air hangat.

2.       Pijatkan balm cleanser ke seluruh wajah dengan bantalan jari, fokuskan pada jerawat atau bintik yang biasanya memiliki ‘isi’ di dalamnya, juga bagian-bagian yang berkomedo.

 


Hilangkan komedo di wajah ala Meghan Markle

Senyum Memesona Meghan Markle Saat Hadiri Peringatan 1 Abad RAF
Duchess of Sussex, Meghan Markle bersama suaminya Pangeran Harry tiba menghadiri kebaktian di Westminster Abbey, London, (10/7). Meghan Markle tampil cantik dengan mengenakan gaun klasik Dior berwarna biru. (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

3.       Setelah selesai membersihkan, gunakan kain hangat untuk menekan bagian kulit yang berjerawat dan berkomedo dari segala sisi untuk memaksa ‘isinya’ keluar. Chapman mengingatkan agar segera berhenti menekan jika keluar darah, dan jangan tekan dengan kuku karena bisa luka.

4.       You’re done.

Teknik ini ampuh mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori wajah. Jika ada jerawat, memang sebaiknya tidak dipencet. Namun, cara Chapman ini setidaknya cukup aman untuk mengempeskan jerawat yang tak kunjung pecah. Go try it!

Suber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya