Pemimpin ISIS Dilaporkan Kritis Diserang AS Paling Populer

Selain berita pimpinan ISIS, ada juga berita pengakuan pilot yang selamat dalam kecelakaan pesawat luar angkasa SpaceShipTwo.

oleh Rochmanuddin diperbarui 10 Nov 2014, 07:13 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 07:13 WIB
AS Gelontorkan Imbalan Rp 300 Miliar untuk Buru Dalang ISIS
Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin ISIS yang paling dicari Amerika Serikat. (News.com.au)

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Abu Bakr Al-Baghdadi dilaporkan tengah dalam kondisi kritis terkena serangan dari pasukan Amerika Serikat. Berita ini menjadi terpopuler atau paling banyak dibaca para pembaca.

Selain berita pimpinan ISIS, ada juga berita pengakuan pilot yang selamat dalam kecelakaan pesawat luar angkasa SpaceShipTwo, milik perusahaan Virgin Galactic yang meledak saat penerbangan uji coba di atas gurun California, Amerika Serikat pada pekan lalu.

Berita tentang penampakan hantu pada siang bolong di Inggris, yang sebelumnya menjadi berita terpopuler juga masih masuk dalam berita populer hari ini. Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ulasan berita-berita dalam Top 5 News pada Minggu 9 November 2014.

1. Pemimpin ISIS Dilaporkan Kritis Diserang AS

Pemimpin kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Abu Bakr Al-Baghdadi dilaporkan tengah dalam kondisi kritis terkena serangan dari pasukan Amerika Serikat.

Menurut seorang sumber kepada Al-Arabiya, Minggu (9/11/2014), Al-Baghdadi saat ini tengah sekarat akibat serangan udara yang dilancarkan AS bersama sekutu di Kota al-Qaim, Irak.

Sementara, Komando Pusat Militer AS di Irak mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melancarkan serangan ke pemimpin ISIS di kawasan Irak Utara dekat Mosul. Namun tak disebutkan apakah Al-Baghdadi terluka atau tewas.

Baca selengkapnya...

2. Pengakuan Pilot Pesawat Luar Angkasa yang Selamat dari Kecelakaan

Pesawat wisata luar angkasa SpaceShipTwo milik perusahaan Virgin Galactic meledak saat penerbangan uji coba di atas gurun California, Amerika Serikat dengan ketinggian 50 ribu kaki atau sekitar 15,2 km pada pekan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, kopilot Mike Alsbury tewas, sementara pilot Peter Siebold terluka.

Dalam beberapa hari terakhir belum diketahui bagaimana kondisi Peter, tapi kini sang pilot akhirnya dipastikan selamat. Juru terbang itu sudah pulang dari rumah sakit setelah dirawat selama beberapa hari. Untuk pertama kalinya Peter berbicara ke publik setelah kecelakaan.

Baca selengkapnya...

3. Horor Penampakan Hantu Nongol Siang Bolong di Foto Liburan

Ada adegan horor yang terjadi saat pasangan suami istri Michael dan Wendy Holmes berlibur. Sebab ada penampakan berwarna putih yang diduga hantu tampak di foto-foto mereka.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (7/10/2014), foto yang menampilkan sosok hantu diambil oleh pasangan Holmes di sebuah kastil di Siprus. Sebuah bangunan di ketinggian yang digunakan untuk melempar pengkhianat dari ketinggian.

Baca selengkapnya...

4. Adian Napitupulu Tanggapi Foto 'Bobo Siang': Sakitnya Tuh di Sini

Foto Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu yang diduga sedang tertidur saat rapat paripurna versi DPR Koalisi Indonesia Hebat (KIH) beredar luas di media. Bahkan di salah satu media nasional, foto Adian tersebut ditulis dengan 'bobo siang'. Rapat paripurna itu digelar Selasa 4 November, yang membahas alat kelengkapan dewan (AKD) tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Adian menggelar jumpa pers. Mantan aktivis 1998 itu mengaku geram atas judul 'Bobo Siang' yang diberitakan media tersebut. Padahal ia mengatakan ada saksi di lokasi jika dia tidak sedang tertidur.

Baca selengkapnya...

5. Ridwan Kamil Siap Ganti Rugi Pelat B yang Dirusak Oknum

Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan siap mengganti kendaraan yang dirusak oleh oknum bobotoh di jalan. Hal ini merespons keluhan warga atas adanya peristiwa tersebut.

"Kpd pihak2 yg mobil atau motornya yg rusak karena oknum2 di jalan, silakan kirim surat ke pemkot. kami upayakan utk biaya ganti," demikian cuit Ridwan di akun twitternya, @ridwankamil, yang dikutip Minggu (9/11/2014).

Baca selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya