Rayakan Hari Apel dengan Bikin Pai Apel Raksasa

Warga Kota Galesville, Wisconsin, memiliki cara yang unik untuk memperingati perayaan apel tahunan, salah satunya adalah dengan membuat pai.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Jan 2015, 05:07 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2015, 05:07 WIB
Rayakan Hari Apel dengan Bikin Pai Apel Raksasa
Warga Kota Galesville, Wisconsin, memiliki cara yang unik untuk memperingati perayaan apel tahunan, salah satunya adalah dengan membuat pai.

Liputan6.com, Wisconsin- Warga Kota Galesville, Wisconsin, Amerika Serikat, memiliki cara yang unik untuk memperingati perayaan apel yang diselenggarakan setiap tahun. Dalam festival apel tersebut, semua hal mengenai apel digelar. Mulai dari lomba petik apel, acara makan pai atau kue apel sepuasnya, hingga membuat kue pai apel raksasa.

Galesville memang dikenal sebagai salah satu kota penghasil apel di Amerika Serikat. meski demikian, pendapatan utama wilayah ini sebenarnya datang dari sektor pariwisata.beberapa tahun lalu, panitia kota ini bahkan pernah memamerkan pai apel raksasa yang memiliki diameter lebih dari tiga meter dan berat 400 kilogram.

Perayaan tahunan ini memang sengaja digelar para pengusaha setempat. Tujuannya, untuk mempopulerkan Galesville sebagai kota tujuan wisata di AS. Dalam acara yang hanya diadakan selama satu hari itu, taman kota diubah menjadi pasar rakyat lengkap dengan atraksi musik live dan tur sepeda.

http://artblt.com/wp-content/uploads/2011/05/Applepie.jpg

Allyn Kaste, salah satu koki yang pernah berpartisipasi dalam membuat pai apel raksasa ini mengatakan kepada Huffington Post,  kue apel berukuran raksasa itu dimaksudkan sebagai atraksi utama yang dapat menambah daya tarik perayaan Apple Day. Kue buatan kaste sendiri, yang dipamerkan sekitar 2 tahun lalu merupakan salah satu kue pai apel terbesar di dunia. Dalam pembuatannya, Kaste menambahkan, butuh waktu dua jam untuk memasak pai apel ini. Bila dihitung, pai tersebut sama dengan 240 pai berukuran sedang dan mengandung 480 ribu kalori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya