Kukis Jangkrik dan Perkedel Kumbang Menu Favorit di Kosta Rika

Kukis jangkrik dan perkedel larva kumbang menjadi menu favorit di Rusia, hingga bersantai di bar yang terletak di dalam akuarium raksasa.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Mei 2015, 19:45 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2015, 19:45 WIB
Kukis Jangkrik dan Perkedel Kumbang Menu Favorit di Kosta Rika
Kukis jangkrik dan perkedel larva kumbang menjadi menu favorit di Rusia, hingga bersantai di bar yang terletak di dalam akuarium raksasa.

Liputan6.com, Kosta Rika - Berupaya mengatasi kesulitan pangan di negara berkembang, para mahasiswa teknologi pangan di San Jose, Kosta Rika mengkreasikan makanan dari serangga yang relatif lebih mudah didapat atau dipelihara dari pada ternak tradisional. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/5/2015).

Hasilnya, kukis jangkrik dan perkedel larva kumbang tidak cuma enak dikudap. Tapi juga kaya akan sumber protein dan nutrisi. Kukis serangga ini adalah salah satu dari 6 finalis kompetisi internasional makanan dari serangga yang menjadi menu favorit.

Di Rusia, Presiden Vladimir Putin ternyata tidak cuma mampu berpolitik. Ia juga lincah dalam olahraga, di antaranya bermain hoki es. Pada Sabtu 16 Mei lalu, Putin bertanding dalam sebuah pertandingan eksebisi di Sochi, dalam rangka peringatan 70 tahun Perang Dunia II.

Presiden berusia 62 tahun itu lincah membawa keping hoki bahkan mencetak 8 gol. Putin dan timnya menang dari tim lawan dengan nilai 18 - 6. Selain hockey es, Putin juga bisa judo dan jago berenang.

Sementara di Meksiko, untuk menikmati suasana bawah air, tidak harus menyelam ke laut. Suasana bawah air bisa dinikmati dengan santai sambil menghirup udara segar, seperti di bar Clear Lounge di Pulau Cozumel.

Pengunjung bar tidak memesan makanan dan minuman, namun membayar oksigen beraroma lemon atau mint yang disalurkan lewat helm khusus. Hal ini dilakukan agar bisa bersantai di bar yang terletak di dalam sebuah akuarium raksasa. (Dan/Mvi)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya