Hilang 12 Hari, Jasad Jaksa Malaysia Ditemukan Dalam Drum

Jaksa Anthony Kevin Morais hilang pada 4 September tak lama keluar rumahnya.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 16 Sep 2015, 18:21 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2015, 18:21 WIB
Tertutup Kabut Asap 1,5 Juta Siswa di Malaysia Tak Bisa Sekolah
Kabut asap terus mengganggu aktifitas warga di Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Misteri hilangnya jasad wakil jaksa penuntut umum Malaysia  terkuak. Anthony Kevin Morais ditemukan di drum minyak yang diisi beton, di sebuah sungai dekat Kuala Lumpur.

"Polisi menuju sungai pada pukul 06.00 waktu setempat," kata Direktur Departemen investigasi kriminal, Datuk Seri Mohmad Salleh dari BBC, Rabu (16/9/2015).

Penyelam mengonfirmasi benar ada drum minyak di sungai dan mengangkatnya dengan forklift. Jasadnya ditemukan setelah drum minyak itu dibuka.

Anthony Kevin Morais hilang pada 4 September tak lama keluar rumahnya.

"7 Tersangka sudah ditangkap dalam kasus tersebut, salah satunya yang membawa mereka pada penemuan jenazah pada Rabu pagi," kata polisi.

Salah satu tersangka terlibat dalam kasus korupsi dituntut oleh Morais. Dikutip dari media Malaysia The Star.My, petugas medis angkatan bersenjata berusia 52 tahun yang terjerat kasus, diduga kuat menyewa tersangka lainnya.

Berdasarkan rekaman CCTV dari pihak berwenang Malaysia, ditunjukkan mobil Morais dibuntuti kendaraan lain yang akhirnya menabrak dia. "Ia diculik setelah itu," kata polisi.

Kini jenazahnya telah dikirim ke rumah sakit Kuala Lumpur untuk pemeriksaan post mortem. (Tnt/Rie)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya