Top 3: Kisah Cinta 'Brangelina' ala Mesir Kuno Bikin Penasaran

Namun sebelumnya, berabad-abad lalu telah ada pasangan romantis lainnya, yaitu Neferkhewe dan Ruiuresti. Siapa mereka?

oleh Maria Flora diperbarui 13 Jan 2016, 09:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 09:00 WIB
Ini Dia 5 Detail Pernikahan Brad Pitt dan Angelina Jolie
pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie akhirnya memutuskan menikah. Apa sajakah detail pernikahan mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kasih sayang antara sepasang pria dan wanita selalu mengiringi kehidupan umat manusia. Contohnya kisah cinta pasangan selebritis dunia Brad Pitt dan Angelina Jolie yang terkenal dengan sebutan 'Brangelina'. 

Setelah 9 tahun hidup bersama, pasangan yang membintangi film Mr. & Mrs. Smith itu memutuskan mengikat hubungan mereka dalam ikatan pernikahan pada Agustus 2014 dan terus hingga kini. Dari pernikahannya telah dikaruniai 6 orang anak.

Namun sebelumnya, berabad-abad lalu telah ada pasangan romantis lainnya, yaitu Neferkhewe dan Ruiuresti. Siapa mereka? Mereka 'ditemukan' dalam bentuk patung yang duduk berdampingan di sebuah kuil di utara Sudan. Patung pasangan itu berada di dua makam palsu atau cenotaph atau tugu peringatan untuk orang yang dimakamkan di tempat lain.

Lalu mengapa kisah cinta 'Brangelina' dihubungkan dengan kisah cinta ala misteri kuno ini? Itulah yang membuatnya menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kanal Global, Liputan6.com, edisi Rabu (13/1/2016). 

Selain itu, kebiasaan jorok para bangsawan Eropa yang dilarang mandi karena dianggap melanggar kesopanan dan rasa sakit hati seorang wanita asal China yang membalas dendam kepada mantan pacarnya dengan memberi sabun mandi yang dibuat dari lemak tubuhnya juga tak kalah menarik hingga menyedot pusat perhatian.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Misteri Kisah Cinta 'Angelina Jolie dan Brad Pitt' ala Mesir Kuno

Misteri Kisah Cinta 'Angelina Jolie dan Brad Pitt' ala Mesir Kuno (Menteri Purbakala Mesir/Daily Mail)

Sebelum pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie terkenal dengan sebutan 'Brangelina', sudah ada pasangan romantis berabad-abad lalu: Neferkhewe dan Ruiuresti.

Pasangan itu bukan orang sembarangan. Selain patung dan kuil yang ditemukan oleh Gebel el Sisilia Survey Project, tim tersebut juga menemukan elcove atau ruangan kecil di sebuah kamar, yang biasanya dimiliki oleh keluarga elite.

Patung pasangan itu berada di dua makam palsu atau cenotaph atau tugu peringatan untuk orang yang dimakamkan di tempat lain. Cenopath 'Brangelina' ada di antaranya. Sang pria digambarkan dengan memakai wig sepanjang bahu. Tangannya berlipat diletakkan di depan dada. Sementara sang istri, salah satu lengannya berada di punggung pria dan satu lagi di perut. Juga ditemukan patung mereka bersama dua anaknya.

Selengkapnya baca di sini... 

2. Jarang Mandi dan Penuh Kutu, Ini Kebiasaan Jorok Bangsawan Eropa

Siapa sangka, Abad pertengahan Eropa merupakan era dimana mandi justru dianggap tabu. 

Manfaat mandi, selain dapat memperoleh tubuh yang sehat, dengan rutinitas mandi yang dilakukan 2 kali sehari tubuh seseorang terasa lebih segar, rileks, dan bugar.

Namun bagi umat Kristiani pada abad pertengahan, mandi adalah tabu. Pertama karena alasan kesopanan dan dianggap menjurus pada tindakan imoral, seks bebas, penyebaran penyakit bahkan kematian.

Istri Raja Louis XVI itu bahkan dilaporkan jarang mengganti bajunya. Untuk mengatasi bau badan, sang ratu biasanya menyemprotkan parfum banyak-banyak ke tubuhnya.

Selengkapnya baca di sini..

 

3. Patah Hati, Wanita Kirim Sabun dari Lemak Tubuhnya

AKibat patah hati diputuskan, wanita asal Provinsi Zhengzhou, Henan, China bernama Xiao Xiao mengirimkan sabun mandi dari lemak tubuhnya.

Patah hati adalah rasa sakit mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai. Saat rasa itu timbul karena diputuskan sang kekasih, ada kalanya pikiran jahat untuk membalasnya terlintas di depan mata.

Apakah itu dengan sengaja menggandeng pria lain di depan matanya, meneror bernada ancaman untuk tidak menggantikan posisinya dengan wanita atau pria lain, bahkan yang paling ekstrim dengan mengirikan hadiah sabun mandi yang terbuat dari penyedotan lemak tubuh.

Selengkapnya baca di sini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya