Leg 2 Piala AFF 2020 Lawan Indonesia, Timnas Thailand Masih Harus Kerja Keras

Pelatih timnas Thailand tidak mau berpuas diri setelah menang atas Indonesia dengan skor 4-0.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 31 Des 2021, 21:34 WIB
Diterbitkan 31 Des 2021, 21:34 WIB
Foto: Kena Mental, Timnas Indonesia Langsung Tertekan dan Takluk 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Usai tertinggal, Ricky Kambuaya dan kawan-kawan mencoba mengembangkan permainan. Namun, mereka selalu gagal akibat kedisipinan para pemain Thailand hingga seringkali balik menekan pertahanan Indonesia. (AFP/Roslan Rahman)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking telah mengakui bahwa pekerjaannya masih jauh dari selesai karena timnya masih harus menghadapi Indonesia pada leg 2 Final AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura.

Meski melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain, Thailand tetap menang 4-0 atas Indonesia pada leg 1.

Dikutip dari laman Thai Suggest, Jumat (31/12/2021), seperti yang ditunjukkan Polking, masih ada 90 menit lagi untuk dimainkan dan mereka harus menyelesaikan pekerjaannya melawan Indonesia.

"Pekerjaannya belum selesai. Kami masih punya 90 menit lagi, setengah pertandingan lagi untuk dimainkan di final," kata Polking.

"Kami telah membuat pernyataan pasti tetapi itu berjalan dengan banyak kerja keras. Tidak banyak orang yang percaya pada tim ini tetapi para pemain ingin bermain dan itu membuat perbedaan."

"Itu adalah penampilan yang luar biasa dari para pemain."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masih Harus Kerja Keras

Foto: Pemain Kunci Timnas Indonesia dan Thailand yang Dipastikan Absen di Final Piala AFF 2020
Pratama Arhan - Pelatih Shin Tae-yong telah memastikan bahwa tidak bisa menurunkan bek kiri utama, Pratama Arhan, pada leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand. (AP/Suhaimi Abdullah)

Thailand memastikan kemenangannya melalui dua gol dari Chanathip Songkrasin dan masing-masing satu gol dari Supachok Surachat dan Bordin Phala.

“Para pemain hebat saat mereka memainkan apa yang telah kami kerjakan dan itu untuk menutup koridor. Dan bahkan ketika kami kehilangan bek tengah lainnya (Yusef Elias Dolah), para gelandang mengambil posisi bertahan,” tambah Polking.

“Kami memiliki satu tangan di trofi, dan sekarang masih harus menyelesaikan pekerjaan.”


Infografis Road to Final Indonesia vs Thailand:

Infografis Road to Final Indonesia vs Thailand
Road to Final Indonesia vs Thailand (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya