Royal Wedding Kerajaan Yordania: Raja Abdullah II dan Ratu Rania Gelar Pernikahan Putri Iman 12 Maret 2023

Pada tahun 2023, Kerajaan Yordania akan menggelar dua royal wedding. Pertama pernikahan Putri Iman pada 12 Maret dan kedua adalah pernikahan Putra Mahkota Pangeran Hussein pada 1 Juni.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 06 Mar 2023, 21:02 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 20:53 WIB
Putri Iman dari Yordania dan kekasihnya Jameel Alexander Thermiotis.
Putri Iman dari Yordania dan kekasihnya Jameel Alexander Thermiotis. (Dok. Instagram/@rhjco)

Liputan6.com, Amman - Kerajaan Yordania akan menggelar royal wedding dalam hitungan hari.

"Pengadilan Kerajaan Hashemite dengan senang hati mengumumkan bahwa pernikahan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dan Tuan Jameel Alexander Thermiotis akan berlangsung pada 12 Maret 2023," demikian pengumuman yang dikutip dari situs resmi Kerajaan Yordania, Senin (6/3/2023).

"Pengadilan Kerajaan Hashemite menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini dan berharap Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis bahagia seumur hidup," tambah pernyataan itu.

Pertunangan Putri Iman (26), anak kedua Raja Abdullah II dan Ratu Rania, dengan Jameel Alexander Thermiotis diumumkan pada Juli 2022. Pengumuman itu berlangsung beberapa minggu sebelum kakak laki-lakinya, Putra Mahkota Hussein melamar kekasihnya Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif.

Pasangan Pangeran Hussein dan Rajwa Khaled dilaporkan akan mengikat janji suci pada 1 Juni 2023.


Calon Suami Putri Iman

Putri Iman dan ayahnya Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein.
Putri Iman dan ayahnya Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein. (Dok. Instagram/@rhcjo)

Jameel Alexander Thermiotis lahir di Caracas, Venezuela pada tahun 1994, namun dia sendiri keturunan Yunani. Ia lulusan Florida International University dengan spesialisasi administrasi bisnis. Demikian seperti dikutip dari Arab News, Senin (6/3/2023).

Setelah lulus, Jameel Alexander Thermiotis memimpin perusahaan modal ventura Outbound Ventures LLC sebelum akhirnya pindah ke venture capital yang berbasis di New York sebagai managing partner.

"Pertama kali aku memeluk bayi perempuanku, aku tahu hidupku tidak akan pernah sama lagi. Dalam seminggu, dia akan menjadi pengantin. Anakku, aku sangat berbahagia dan bangga dengan semua yang kamu miliki...," ungkap Ratu Rania menandai pengumuman tanggal pernikahan putrinya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Queen Rania Al Abdullah (@queenrania)

 

Pernikahan Putri Iman akan menjadi royal wedding pertama bagi keluarga Kerajaan Yordania sejak tahun 2020, ketika Putri Raiyah, saudara tiri Raja Abdullah, menikah dengan penulis Inggris Ned Donovan, cucu dari Roald Dahl.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya