Pangeran Harry Diduga Akan Jaga Jarak dengan Raja Charles III dan Pangeran William, Langsung Pulang Setelah Upacara Penobatan Selesai

Pangeran Harry akan menghadiri upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla seorang diri tanpa istrinya, Meghan Markle, dan kedua buah hatinya.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 27 Apr 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 20:40 WIB
Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, London - Pangeran Harry tidak akan berinteraksi dengan anggota keluarga terdekatnya ketika dia menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023. Hal itu diungkapkan mantan kepala pelayan Putri Diana, Paul Burrell (64).

Burrell bekerja untuk Putri Diana dari tahun 1987 hingga kematiannya pada Agustus 1997.

Dalam wawancara baru-baru ini di GB News, Burrell mengatakan bahwa menurutnya Pangeran Harry akan duduk di baris ke-10 di belakang keluarga kerajaan pada penobatan ayahnya.

"Dia datang untuk setor muka," kata Burrell kepada GB News seperti dilansir Fox News, Kamis (27/4/2023). "Dia datang untuk menjejakkan kakinya di pintu. Dia datang karena ayahnya ingin dia ada di sana."

Burrell menambahkan, "Ayahnya akan senang bahwa kedua putranya menyaksikan hari yang luar biasa ini dalam hidupnya. Tapi dia tidak akan bertahan karena, mari kita hadapi fakta bahwa dia mendorong keluarganya ke bawah bus dan dia tidak ingin menghabiskan banyak waktu di sekitar mereka."

"Jadi, saya tidak berpikir ada kemungkinan rekonsiliasi dalam waktu dekat," tutur Burrell. "Sejujurnya saya berpikir bahwa dia akan mendapat sambutan yang sangat dingin dari keluarga Windsor di Westminster Abbey."

"Dia akan duduk 10 baris di belakang. Dia bahkan tidak akan melihat saudara laki-lakinya atau ayahnya selama proses itu," klaim Burrell. "Dia akan benar-benar masuk dan keluar dalam sekejap. Dan jangan lupa, dia melakukan hal yang sama kepada mendiang ratu kita. Di Platinum Jubilee, dia datang dan pergi dalam sekejap."

Juni 2022, Harry dan istrinya Meghan Markle (41) pergi ke London untuk menghadiri Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, tetapi pasangan kontroversial itu hanya terlihat di dua acara. Mereka menghadiri National Service of Thanksgiving dan upacara Trooping of the Color.

Karena status mereka sebagai bangsawan yang tidak bekerja, Pangeran Harry dan Meghan Markle menonton Trooping of the Color dari Kantor Mayor Jenderal bersama anggota keluarga besar kerajaan lainnya alih-alih bergabung dengan Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan di balkon Istana Buckingham.

Pada saat itu, seorang sumber yang dekat dengan Duke dan Duchess of Sussex mengatakan kepada majalah People bahwa mereka sengaja tidak menonjolkan diri selama perayaan.

"Mereka bukan bagian dari keluarga kerajaan (pekerja) lagi dan itu adalah keputusan yang telah mereka ambil - tapi mungkin (publik) belum menerimanya," kata orang dalam tersebut. "Ya, mereka rendah hati. Mereka memberikan penghormatan dan pulang."

"Mereka benar-benar di sini untuk melihat Ratu Elizabeth II dan mereka menepatinya," tambah sumber itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meghan Markle Dinilai Takut ke Inggris

Pangeran Harry, Meghan Markle, Raja Charles, dan Permaisuri Camila dalam pemakaman Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Martin Meissner, Pool, File)
Pangeran Harry, Meghan Markle, Raja Charles, dan Permaisuri Camilla dalam pemakaman Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Martin Meissner, Pool, File)

Awal bulan ini, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry akan menghadiri penobatan ayahnya, mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang apakah sang pangeran akan diundang setelah publikasi memoarnya yang eksplosif "Spare".

Namun, Meghan Markle akan tetap di California bersama dua anak mereka, Pangeran Archie (3) dan Putri Lilibet (1). Tanggal penobatan sendiri bertepatan dengan hari ulang tahun Archie.

Menurut sejumlah laporan, Pangeran Harry diperkirakan akan melewatkan konser penobatan yang mencakup penampilan Katy Perry dan Lionel Richie. Duke of Sussex dilaporkan akan meninggalkan Inggris segera setelah menghadiri upacara penobatan untuk kembali ke kediamannya di California.

Pakar kerajaan mengatakan kepada Fox News bahwa Pangeran Harry dan Pangeran William belum berbicara sejak pemakaman Ratu Elizabeth II dan kemungkinan akan menjaga jarak pada penobatan ayah mereka.

"Tidak ada keraguan bahwa hubungan antara William dan Harry berada pada titik terendah sepanjang masa," kata komentator kerajaan Richard Fitzwilliams kepada Fox News pekan lalu. "Mereka dilaporkan tidak berkomunikasi dan tidak mungkin duduk berdekatan satu sama lain di Westminster Abbey. Jika Harry... segera berangkat ke California setelah upacara, sangat tidak mungkin ada interaksi yang berarti dengan anggota manapun dari keluarga kerajaan. Mereka tahu mereka tidak bisa mempercayainya dan dia sangat sadar mengapa!"

Burrell memberi tahu GB News bahwa dia "tidak terkejut" mengetahui Pangeran Harry menghadiri upacara penobatan sendirian.

"Saya tidak melihat ada kemungkinan Meghan Markle akan datang," katanya. "Saya sudah lama mengatakan bahwa dia (Pangeran Harry) akan datang sendiri."

Burrell menilai bahwa alasan Meghan Markle melewatkan penobatan karena ulang tahun Archie adalah "alasan yang lemah". Dia merujuk fakta bahwa Lilibet merayakan ulang tahun pertamanya di Frogmore Cottage selama Platinum Jubilee.

"Saya pikir dia takut untuk kembali ke negara ini dan memang bena, karena orang-orang di negara ini tidak menyukai kenyataan bahwa dia telah mencuri pangeran kami," kata Burrell.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya