Pangeran William dan Kate Middleton Dikabarkan Minta Anaknya Tak Lakukan Tugas Kerajaan, Kok Bisa?

Sebuah sumber mengungkapkan jika retaknya hubungan saudara dengan Pangeran Harry membuat Pangeran William menjauhkan dua anaknya dari tugas kerajaan.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 25 Jun 2024, 20:10 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 20:10 WIB
Gaya Santuy Putri Charlotte Curi Perhatian di Final Wimbledon 2023 Bareng Kate Middleton
Keluarga Wales, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Kate Middleton, menghadiri pertandingan Wimbledon. (dok. AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Putri Charlotte dan Pangeran Louis, anak tengah dan bungsu pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, "didorong untuk tidak melakukan tugas kerajaan". Demikian diungkapkan oleh salah satu sumber Kerajaan Inggris.

"Asumsi yang berlaku adalah bahwa kedua anak yang lebih kecil akan melanjutkan dan melakukan urusan mereka sendiri. Mereka akan didorong untuk tidak menjadi bangsawan pekerja," kata sumber tersebut, seperti dilansir The Daily Beast, Selasa (25/6/2024).

Kantor William dan Kate tidak segera menanggapi klaim tersebut.

Hal tersebut diungkapkan setelah beredar kabar soal Pangeran William yang tidak sekadar setuju dengan keputusan ayahnya, Raja Charles III, untuk merampingkan monarki, namun ia akan melangkah lebih jauh.

Laporan tersebut mengutip salah satu teman William yang mengatakan, "Ketika anggota keluarga yang lebih tua pensiun, (William) tidak akan mengundang orang lain untuk menjadi pekerja kerajaan. Masih harus dilihat apakah dia ingin kedua anaknya yang lebih kecil menjadi pekerja kerajaan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipengaruhi oleh Retaknya Hubungan William-Harry?

Trooping the Colour
(Kiri-Kanan) Pangeran George, Kate Middleton, Pangeran Louis, Pangeran William, Putri Charlotte, Raja Charles III, dan Ratu Inggris Camilla melambai dari balkon Istana Buckingham usai menghadiri Trooping the Colour di London, Inggris pada 17 Juni 2023. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Hal yang sama diungkapkan oleh sumber kerajaan juga.

"Itu sepenuhnya benar. (Pangeran) George tidak punya pilihan, tentu saja, tetapi anak-anaknya yang lain dijauhkan dari kehidupan kerajaan. Mereka terkena publisitas seminimal mungkin, dan itu adalah strategi yang disengaja untuk membiarkan Charlotte dan Louis memilih nasib mereka sendiri," katanya.

Sumber yang lain juga mengatakan, "Bukan rahasia lagi bahwa William sangat terpukul oleh hancurnya hubungannya dengan Harry. Meskipun dia sungguh menyalahkan Meghan dan Harry, dia tentu saja juga menghargai bahwa keseluruhan sistem, di mana salah satu anak Anda kurang penting dibandingkan yang lain karena keadaannya saat lahir, memiliki peran besar dalam apa yang terjadi dan bagaimana hal itu terjadi."


Tanggapan Kritikus

Raja Charles dan Permaisuri Camila menghadiri Misa Natal 2022. Pangeran Louis, Putri Charlotte, terlihat di belakang.(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Raja Charles dan Permaisuri Camila menghadiri Misa Natal 2022. Pangeran Louis, Putri Charlotte, terlihat di belakang.(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Menanggapi hal itu, para kritikus berargumen bahwa William dan Kate harus menampilkan anak-anak mereka di depan publik jika ingin mereka jauh dari kehidupan kerajaan.

Sementara di sisi lain, anak-anak sering tampil dalam foto keluarga Wales, yang terbaru dalam foto "Hari Ayah" hingga video promosi yang dirilis setelah acara "Trooping the Colour".

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya