Seperti Vokalis Changcuters, Ini 4 Penyanyi yang Pernah Pingsan di Panggung

Insiden vokali ataupun penyanyi yang jatuh pingsat saat manggung bukan terjadi kali pertama. Sejumlah musisi internasional juga pernah merasakannya.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 13 Agu 2024, 20:10 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 20:10 WIB
[Liputan6] Justin Bieber
(Sumber: Instagram @justinbieber)

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Changcuters jadi sorotan lantaran jatuh pingsan saat manggung bersama band-nya di The Sounds Project, yang digelar di Eco Park, Ancol, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Sejumlah potongan video yang menunjukkan Tria pingsan pun viral di jagad maya.

Menyikapi hal ini, manajer sekaligus bassist The Changcuters yaitu Dipa mengungkap kondisi vokalis Changcuters, usai pingsan di atas panggung. Dipa mengatakan, kondisi vokalisnya sudah sadarkan diri dan stabil.

Insiden vokali ataupun penyanyi yang jatuh pingsat saat manggung bukan terjadi kali pertama. Sejumlah musisi internasional juga pernah merasakannya.

Dikutip dari People, Selasa (13/8) berikut ini 4 penyanyi yang jatuh pingsan di panggung:

1. Justin Bieber

Justin Bieber pernah pingsan di atas panggung saat sedang tampil di arena O2 London pada Maret 2013. Ia pingsan setelah mengeluhkan masalah pernapasan selama pertunjukan.

"Ia mendapat oksigen dari petugas darurat. Ia bersikeras untuk menyelesaikan pertunjukan," kata perwakilan dari Justin Bieber kepada media saat itu.

"Ia sedang dalam perjalanan ke rumah sakit sekarang."

Justin Bieber kemudian menyampaikan pernyataan keesokan harinya dari rumah sakit, meyakinkan para penggemarnya bahwa ia baik-baik saja.

Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungku malam ini. Penggemar terbaik di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Kelly Rowland

Festival Film Cannes 2024
Kelly Rowland menghadiri screening film Marcello Mio di Festival Film Cannes 2024, 21 Mei 2024. (Sameer Al-Doumy/AFP)

Pada bulan Juli 2007, Kelly Rowland pergi ke Lagos, Nigeria untuk mengikuti ThisDay Music Festival, tempat ia dijadwalkan tampil.

Mantan anggota Destiny's Child itu akhirnya pingsan di atas panggung, dan pihak manajemen mengatakan masalah dehidrasi adalah penyebabnya.

Rowland kemudian dibawa ke rumah sakit Lagos yang dirahasiakan untuk pemeriksaan dan dilaporkan dalam "kondisi baik."

 


3. Sharon Osbourne

Ozzy dan Sharon Osbourne (Instagram/ sharonosbourne)
Ozzy dan Sharon Osbourne (Instagram/ sharonosbourne)

Saat syuting episode Fashion Police pada Maret 2013, Osbourne pingsan di lokasi syuting sebelum akhirnya mengungkapkan bahwa ia sebenarnya mengalami kejang.

Sharon Osbourne kemudian membahas kondisi kesehatan putrinya di The Talk. Pihak manajemen mengatakan kepada E! News bahwa dokter telah melakukan banyak tes dan berharap ia dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

4. Joe Perry

Selama penampilan bersama Hollywood Vampires pada Juli 2016 -- yang terdiri dari Joe Perry, Alice Cooper, dan Johnny Depp -- di Brooklyn, New York, Perry terlihat duduk di dasar drum kit band sebelum terhuyung-huyung di belakang panggung.

Ia dilaporkan pingsan saat membawakan lagu pembuka grup tersebut. Setelah beberapa menit, rekan satu bandnya Cooper mengumumkan kepada penonton bahwa "Joe sedang tidak enak badan," dan mengatakan mereka akan melanjutkan pertunjukan tanpa dia.

Sebulan kemudian, Cooper membuka diri tentang momen tersebut, menyebut ia mengalami kelelahan dan dehidrasi.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya