Aksi Pegang Testis Para Artis

Bukan bermaksud tak senonoh, aksi para artis mengunggah foto memegang area testis untuk tujuan baik.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 03 Okt 2014, 13:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2014, 13:00 WIB
Aksi Pegang Testis Para Artis
Hugh Jackman (paling kiri) bersama teman-temannya berfoto bersama sambil sentuh area alat kelamin. Dalam rangka apa ya? (Foto: twitter.com/realhughjackman)

Liputan6.com, Jakarta Setelah aksi viral Ice Bucket Challenge yang menyebar luas ke penjuru dunia, kini hadir penggalangan dana bernama Feeling Nuts. Para publik figur Barat pun telah ikut serta berfoto sambil memegang area testis masing-masing.

Feeling Nuts merupakan sebuah kampanye viral dimulai oleh badan nirlaba Check One Two yang bertujuan untuk menyebarluaskan kesadaran masyarakat terutama kaum laki-laki akan bahaya kanker testis. Tak heran, di setiap foto yang diunggah diminta berpose lucu dan menarik sambil menyentuh area alat kelamin masing-masing.

Cara kerja aksi kampanye ini mirip dengan Ice Bucket Challenge dimana ada seseorang yang menominasikan orang lain untuk melakukan aksi memegang alat kelamin lalu mengunggah di sosial media dan berhak untuk menominasikan orang lain melakukan hal yang sama.

Misalnya seperti aktor The Wolverine, Hugh Jackman yang baru-baru ini melakukan aksi Feeling Nuts dan mengunggah fotonya di Twitter yang diikuti pesan menominasikan orang lain melakukan hal yang sama.

"Saya menerima tantangan #feelingnuts untuk tingkatkan kepedulian kanker testis. Saya menominasikan @ActuallyNPH @michaelstrahan @rickygervais," tambahnya di Twitter pada Rabu (1/10/2014)

Tak hanya aktor Hugh Jackman, pemenang Golden Globe Writer Ricky Gervai, serta penulis  celebrity chef Jamie Oliver pun melakukan aksi ini. Tak hanya laki-laki yang ikut aksi seru ini para perempuan pun ada yang ikut sambil memegang testis mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya