Bocah Meme Menggemaskan Berhasil Selamatkan Nyawa Sang Ayah

Bocah yang dikenal sebagai meme ini berhasil selamatkan nyawa sang ayah yang terkena penyakit ginjal

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 16 Apr 2015, 14:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2015, 14:00 WIB
Bocah Meme Menggemaskan Berhasil Selamatkan Nyawa Sang Ayah
Bocah yang dikenal sebagai meme ini berhasil selamatkan nyawa sang ayah yang terkena penyakit ginjal

Liputan6.com, London - Ayah dari tokoh di balik meme penuh kemenangan bernama Sam Griner, Justin (39) akhirnya dapat menjalani cangkok ginjal.

Awalnya, Justin tak memiliki banyak uang untuk menyembuhkan penyakit ginjal yang diidap sejak 2006. Namun, setelah keluarga melakukan penggalangan dana sambil `menjual` nama Sam di situs Go Fund Me, dana yang terkumpul dalam enam hari saja membuat Justin dapat jalani prosedur itu.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/852480/big-portrait/054352900_1429090019-Meme__EDIT_.jpg



Bocah 8 tahun yang dijuluki `Success Kid` memang memiliki nama yang tak setenar wajah lucunya. Dalam beberapa tahun terakhir, pipi tembam dengan tangan kanan mengepal membuat Sam dikenal masyarakat dunia, karena foto Sam kerap dijadikan meme.

Sebagai seorang anak, Sam telah berhasil menyelamatkan nyawa sang ayah. Bayangkan saja, dalam waktu singkat Sam mampu mengumpulkan dana lebih dari 64 ribu dollar AS (Rp 830 juta)

Justin bukannya tak memiliki uang. Sejak diharuskan cuci darah tiap tiga kali dalam seminggu dan minum obat-obatan secara rutin pada 2009, uang Justin perlahan-lahan habis.

Melihat kondisi ginjal yang semakin buruk, dokter menyarankan Justin untuk jalani cangkok ginjal. "Sayang, tak ada satu pun ginjal dari keluarga yang cocok dengannya. Ibunya pun meninggal karena penyakit yang sama," kata sang istri, Laney dikutip ABC News pada Rabu (15/4/2015)

Sekarang, Justin dapat menjalani prosedur demi penyembuhan penyakitnya. Laney mengaku, tak bermaksud menggunakan popularitas sang anak untuk mengumpulkan dana ini. Tapi, mau bagaimana lagi, jika tak begini maka Justin akan lama sembuh dari penyakit ginjalnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya