Robby, Mantan Perokok Dikabarkan Meninggal Dunia

Sosok pria bernama Robby Indra Wahyuda (27) yang dikenal dengan jakun berlubang karena kanker pita suara meninggal dunia.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 24 Jun 2015, 18:58 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2015, 18:58 WIB
Robby, Mantar Perokok Dikabarkan Meninggal
Sosok pria bernama Robby Indra Wahyuda (27) dengan kondisi leher berlubang karena terkena kanker pita suara akibat kebiasaan merokok sejak umur belasan tahun. (Foto: Facebook/ Robby Indra Wahyuda)

Liputan6.com, Jakarta Sosok pria bernama Robby Indra Wahyuda (27) yang dikenal luas di sosial media karena kisahnya menghadapi kanker pita suara dikabarkan meninggal dunia. Hal ini diketahui lewat upadate petisi yang ada di Change.org yang menuliskan pria asal Samarinda, Kalimantan Timur ini menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 23 Juni 2015.

 

Robby mantan perokok dengan leher berlubang meninggal dunia. (Foto: Change.org)

 

"Hari ini, Robby meninggalkan kita semua. Kisahnya menginspirasi banyak sekali followernya untuk mengingatkan orang-orang yang mereka kasihi agar berhenti merokok. Perjuangan Roby ini tak boleh berhenti atau dihentikan oleh siapapun atau apapun. Robby hanya istirahat sejenak, namun kisahnya tetap hidup. Kita yang menghidupkannya." seperti dituliskan dalam update petisi #FarewellRobby Mantan Perokok Itu Telah Pergi Selamanya di Usia Muda.

Ucapan duka cita pun terus mengalir dari masyarakat lewat sosial media bagi pria yang bekerja di Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Kalimantan Timur ini.

"Innalillahi wainailaihi rojiuunnn semoga amal ibadah nya di terima tenang di sana yg damai dan tentraamm g akan merasakan kesakitan lg di tenggorokan nya. semoga org2 bsa tersadar dgn negativ nya akibat bahaya nya rokok atau asap nya rokok..." seperti diungkapkan pemilik akun Facebook Asy Syam Widarsih.

"Innalilahiwainnalillahi rojiun.. Abg skrng sudah sembuh d surga sana.. Suara abg bisa bt dzikir d surga.. Semoga kisah abg membawa positif bt sekeliling kita.. Motivasi abg luar biasa..# al fatiha" seperti ditulis pemilik akun Facebook Dewi Radnasari.

"Selamat jalan mas Robby Indra Wahyuda semoga pesan pesanmu berguna buat para smoker aktif diluar sana mas" tulis pemilik akun Andi Y Hartanto.

Robby dikenal masyarakat luas karena ia rajin menuliskan ceritanya menghadapi kanker pita suara akibat merokok di Facebook. Mulai dari awal operasi pita suara, para dokter yang menanganinya, hingga tulisan tentang bahaya merokok. 

Posting terakhirnya di akun Facebook adalah tanggal 31 Mei 2015, "Sesungguhnya kesabaran itu tiada batasny. Hanya manusia saja yg membatasinya."

Selamat jalan Robby, semoga tenang di sana.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya