Tak Cuma Artis, Anak Muda Juga Pede Botak Demi Penderita Kanker

Para remaja juga bersemangat dukung gerakan `Shave for Hope`.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 07 Sep 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2015, 15:30 WIB
Tak Cuma Artis, Anak Muda Juga Pede Botak Demi Penderita Kanker
Para remaja juga bersemangat dukung gerakan `Shave for Hope`.

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian terhadap sesama memang bisa muncul dari siapa saja. Selain para artis #botakinselebriti yang turut terlibat dalam acara dukungan dan penggalangan dana bagi pasien kanker anak `Shave for Hope`, para remaja juga tak kalah semangatnya dari mereka.

Seperti Ayu (14) dan Amel (15) dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang selalu berpartisipasi di setiap kegiatan `Shave for Hope`. Artinya, ini sudah ketiga kalinya rambut panjang mereka dipotong demi memberikan empati kepada kanker anak.

"Rambut kita kan masih bisa tumbuh lagi, nggak apa-apa lah dipotong jadi sebahu. Ini nggak ada apa-apanya dibanding anak yang kena kanker rambutnya botak karena kemoterapi," terang Ayu di gelaran puncak acara `Shave for Hope`.

Senada dengan Amel, Ayu juga masih merasa bersyukur dengan kondisi rambut yang tadinya panjang sepinggang menjadi sebahu.

Remaja laki-laki pun tak mau kalah. Seperti siswa dari SMA 8 Jakarta ini yang kompak dipotong rambutnya. Berawal dari satu orang yang mengajak, para remaja ini pun mau dipotong rambutnya hingga botak. 

Siswa dari SMA 8 Jakarta berani gundul demi dukung penderita kanker.

Setiap rambut yang dipotong, akan dihargai sebesar Rp 100.000 yang didanai oleh para donatur.

Tahun ini merupakan kali ketiga, acara penggalangan dana sosial `Shave for Hope` dilakukan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk meringankan beban anak-anak pasien kanker yang akan disalurkan ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Tahun 2013 `Shave for Hope` berhasil meraup dana sebesar Rp 1,1 miliar dengan 3.281 peserta, untuk tahun ini target 5000 peserta dengan dana yang diharapkan capai Rp 500 juta.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya