Berapa Biaya Sekolah Pangeran George?

Orangtua Pangeran George harus merogoh kocek bukan puluhan melainkan ratusan juta setiap tahunnya untuk bersekolah di Thomas’s Battersea.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mei 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 16:30 WIB
Pangeran George Sekolah
Ekspresi Pangeran George di hari pertamanya sekolah di Thomas's school di Battersea, London, Inggris (7/9). Pangeran George didampingi ayahnya Pangeran William berangkat ke sekolah pada hari pertama. (Richard Pohle/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Sudah setahun Pangeran George bersekolah di Thomas’s Battersea yang terletak di London, Inggris. Saat ini dia tengah libur sekolah sama seperti anak-anak di Indonesia.

Tempat Pangeran George bersekolah ini tak jauh dari rumahnya. Area London yang relatif lebih tenang dan dekat dengan Kensington Palace menjadi salah satu faktor bagi Pangeran William dan Kate Middleton menyekolahkan Pangeran George di situ.

Thomas’s Battersea dapat menampung 560 anak pada rentang usia 4-13 tahun. Beragam fasilitas hadir di sekolah ini mulai dari bioskop, gym, ruang ballet, ruang puisi, dua perpustakaan, dan playground di rooftop.

Tak sembarang orang yang bisa menyekolahkan anaknya di sini. Untuk dapat bersekolah dengan Pangeran George, orangtua harus membayar kurang lebih 17 ribu pound sterling (Rp 315 juta) per tahun.

Dengan biaya semahal ini, para siswa mendapat pendidikan ekstrakurikuler yang cukup mewah. Pangeran George bisa memilih antara pembuatan tembikar, berkuda, dan golf. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sekolah para bangsawan dan orang kaya Inggris

[Bintang] Keluarga Pangeran William
Pangeran George, kini sudah berusia 4 tahun dan sudah mulai bersekolah. Di hari pertama menginjakan kaki di sekolahnya itu, George ditemani Pangeran William, namun ibunya, Kate masih harus beristirahat. (Instagram/kensingtonroyal)

Biaya pendidikan sebesar itu juga termasuk makanan yang dikonsumsi Pangeran George selama bersekolah.

Menu makanan yang ditawarkan setara dengan masakan di hotel berbintang. Tak cuma itu, semua menu makanan yang disediakan katering sekolah dibuat dari bahan makanan organik.

Sekolah Pangeran George memang berkelas. Murid yang bersekolah di sekolah ini antara lain para keluarga bangsawan atau konglomerat Inggris. Salah satu alumini Thomas's Battersea adalah supermodel Cara Delevingne.

 

 

Penulis:  Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya