Akhirnya Bertemu, Jokowi: Sutopo Menginspirasi Kita Semua

Jokowi blak-blakan mengapresiasi kinerja Sutopo menginformasikan bencana kepada media dan masyarakat.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 05 Okt 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2018, 15:00 WIB
20160620-Banjir dan Longsor di Jawa Tengah Tewaskan 43 Orang
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho memberikan keterangan soal banjir dan longsor yang melanda daerah di Jawa Tengah, Gedung BNPB, Jakarta, Senin (20/6/2016). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Setelah penantian panjang, keinginan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terwujud. 

Bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (5/10/2018) siang, Sutopo dan Jokowi bertemu. Di sana, Jokowi blak-blakan mengapresiasi kinerja Sutopo dalam menginformasikan bencana kepada media dan masyarakat. Apalagi kerja keras Sutopo itu dilakukan saat sakit kanker paru stadium 4B.

"Saya menghargai dedikasi Pak Sutopo dalam menginformasikan bencana yang ada. Dan, saya tadi juga baru tahu mengenai kondisi beliau. Itu sebuah dedikasi terhadap pekerjaan yang luar biasa," kata Jokowi di samping Sutopo.

Bahkan, Jokowi juga mengucapkan kekagumannya terhadap semangat Sutopo yang tetap bekerja walau sedang sakit kanker paru. Ketika Sutopo tak henti berbagi informasi terkini soal bencana yang terjadi di Indonesia. 

"Ini sangat menginspirasi kita semua dalam kondisi beliau yang sedang sakit, tetap masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya sekian tahun ini," kata Jokowi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jokowi bertemu Sutopo (Foto: Screenshoot TV One)
Jokowi bertemu Sutopo (Foto: Screenshoot TV One)

Senyum Bahagia Sutopo

Keinginan telah terwujud, wajah semringah Sutopo terlihat jelas saat berada di samping Jokowi. Baginya, pertemuan dengan Jokowi adalah suatu kenikmatan luar biasa.

"Ini suatu nikmat yang begitu luar biasa, saya bisa berjumpa dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman dengan Bapak Presiden," tutur Sutopo sambil tersenyum bahagia. 

 

 

Saksikan juga video wawancara Liputan6.com dengan Sutopo berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya