Vaksinasi COVID-19 Capai 100 Juta Dosis Suntikan, Masyarakat Diminta Tak Ragu Divaksin

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan, program vaksinasi di Indonesia berhasil mencapai 100 juta dosis suntikan pada Rabu, 1 September 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Sep 2021, 22:33 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2021, 22:33 WIB
FOTO: Klinik Vaksinasi COVID-19 Massal Darurat di Surabaya
Warga menerima vaksin virus corona COVID-19 Sinovac di klinik vaksinasi massal darurat di lapangan sepak bola di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021). Indonesia tengah memerangi gelombang infeksi baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. (JUNI KRISWANTO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan, program vaksinasi di Indonesia berhasil mencapai 100 juta dosis suntikan pada Rabu, 1 September 2021. 

Pemerintah pun mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah bekerja sama menyukseskan program vaksinasi.

"Per hari ini, Indonesia sudah mencapai 100 juta dosis vaksin yang disuntikkan. Capaian ini bisa kita capai berkat upaya dan kerja keras dari semua pihak, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Untuk menjaga momentum ini, kami mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk menyegerakan vaksinasi," ujar Johnny, Rabu (1/9/2021).

Menkominfo menambahkan, dengan tercapainya 100 juta dosis suntikan vaksin, masyarakat diminta tidak ragu untuk divaksin karena keamanannya sudah dijamin oleh pemerintah melalui serangkaian proses pengujian.

 


Belum Ada Laporan Resmi Efek Samping Berat

Johnny juga menjelaskan, belum ada laporan resmi mengenai adanya efek samping berat bagi penerima vaksin dari 100 juta dosis yang telah disuntikkan. Hal ini, menurutnya, membuktikan bahwa vaksin COVID-19 yang sekarang ada di Indonesia aman dan berkhasiat.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 merupakan bagian dari upaya untuk hidup berdampingan dengan virus Corona di masa mendatang. Vaksin terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat jika terinfeksi COVID-19.

"Tidak ada yang perlu ditakuti dari vaksinasi, karena semua merek vaksin COVID-19 sudah mendapatkan izin dan terus mendapatkan pengawasan dari BPOM. Oleh karena itu, bagi yang belum vaksin, segerakanlah vaksinasi dan jangan pilih-pilih vaksin," kata Menkominfo.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya